Friday, 7 November 2014

Review BB Cream Wardah

Aku bukan makeup addict ataupun beauty blogger, tapi akhir-akhir ini memang lagi demen ma makeup sih terutama ma lipstik. Tapi bukan soal lipstik yang akan aku tulis kali ini, melainkan BB Cream Wardah. Yep, si BB Cream Wardah akhir-akhir ini lagi demen aku pakai. Semenjak tragedi diwaktu yang lalu, tiba-tiba mukaku jadi banyak jerawatnya...WHAT THE?! :| Perkiraan sementara sampai hari ini (hari dimana postingan ini diluncurkan :D) adalah akibat aku pakai bedak padat *fiuh...sudahlah lupakan...Mungkin aku gak cocok kali ya pakai kosmetik yang berat.

Nah, maka dari itu setelah melihat review dari berbagai beauty blogger yang muncul di mbah google, aku putuskan untuk membeli produk yang satu ini. Walaupun sudah banyak mbak-mbak blogger cetar yang nge-review tentang BB Cream Wardah tapi gak papalah aku mau nulis ini berdasarkan pengalamanku, toh juga blog-blogku ya suka-suka aku wkwkwk...#maksa

Pssstttt...ini pertama kalinya aku nulis review beginian *janganbilangbilang ya wkkwwk....

Jadi maafkanlah kalau tulisanku mengenai produk kecantikan ini mungkin di rasa kurang cetar membahana badai :D.

BB Cream Wardah yang pertama aku beli adalah yang seri Wardah Lightening Beauty Balm Cream berikut penampakannya.





Price!
Kenapa aku beli yang ini? Karena di store yang aku beli cuma tersedia stok yang ini dengan warna Light. Dengan harga yang cukup mehong dibanding store yang lain yaitu Rp 29.500,-, disaat store lain ngejual Rp 28.000,-  bahkan ada yang Rp 27.000,- di daerahku.

Keunggulan menurut detail di kemasan!
Bisa lihat gambar di bawah ini teman :D



Kemasan!
Kemasannya sih kecil mungil unyu-unyu kayak aku gitu hahaha...Bisa dilihat digambar di atas.

Texture!
Texturnya tidak padat, tidak terlalu cair, ringan dan keknya agak keset gitu pas diolesin ke muka *pendapatku loh ya hehe...

Coverage!
Lumayanlah cukup menyembunyikan bekas jerawatku, ya walaupun tidak tertutup sempurna.

Ketahanan!
Cukup tahan lama, jika tidak terkena air. Aku pakai dari pukul 7.30 WIB sampai pukul 17.00 masih OK, ya walaupun agak pudar tapi tetep OK-lah. Kalau soal oil control, hmmm...karena mukaku itu tipenya berminyak ya sehari 3x lah aku pake face papper.

Pemakaian!
OK, mari kita lanjutkan mengulik si Lightening ini.
Ketika di aplikasikan ke mukaku cenderung jadi keputihan kelihatannya, tapi lama-lama akhirnya ngeblend juga dan nyatu sama warna kulitku. Over all gak kelihatan lebay lah pokoknya. Aku lebih suka meng-aplikasikannya pakai tangan, karena kalau pakai kuas kayak gak rata gitu hehe... *tapi semua tergantung masing-masing individu sih ya nyaman dan sukanya gimana :D

KESIMPULAN:
Aku cukup suka pake BB Cream ini karena aku jarang pakai foundation (gak punya juga :D) jadi ini pilihan yang tepat. Dan juga menurutku gak terlalu berat sebagai sebuah kosmetik. Kalau ditanya mau beli lagi? Ya, Insha Allah :)


Kemudian setelah habis si Wardah Lightening Beauty Balm Cream ini aku memutuskan untuk membeli Wardah Everyday Beauty Balm berikut penampakannya.



Kenapa aku sekarang beli yang everyday, alasannya aku pikir karena judulnya everyday jadi mungkin lebih enteng lagi kali yaaa hahha...Dan pengen nyoba aja hehe...

Price!
Aku beli Rp 23.000,-. Kali ini warna Natural yang jadi pilihanku, pertimbanganku sih karena yang warna Light bikin mukaku kelihatan lebih putih mungkin kalau pakai yang Natural bisa lebih ngeblend lagi ma mukaku.

Keunggulan menurut detail di kemasan!
Bisa lihat gambar di bawah ini teman :D


Kemasan!
Masih sama kemasannya kecil mungil unyu-unyu kayak aku gitu hahaha...Cuma warnanya hijau pudar...Bisa dilihat digambar sebelumnya.

Texture!
Lebih berasa encer/ cair daripada yang Lightening, mungkin karena konsep yang diusung adalah Water Break Technology kali ya. Water Break Technology? Konon katanya si kemasan (tertulis di kemasannya) melembabkan dan memberikan kesegaran serta efek sejuk saat BB Cream di aplikasikan di wajah.

Coverage!
Lumayanlah cukup menyembunyikan bekas jerawatku, ya walaupun tidak tertutup sempurna. Nah, ternyata karena pilihan warna Natural ini wajahku lama-lama sepertinya kelihatan jadi menggelap huhuhu...Baiklah, besok lagi aku pilih yang Light lagi saja.

Ketahanan!
Kalau soal ketahanan sih samalah kayak yang Lightening, mungkin karena aku kerja di indoor kali ya. Jadi tidak terpapar sinar matahari langsung.

Pemakaian!
Karena texturenya yang cenderung encer/ cair jadi pas aku sapukan menggunakan tanganku (yaiyalah masa kakiku haha...) hmmm...gimana ya jelasinnya kalau cream encer terus diusapin dimuka *apasihbahasayangtepatnya hahhaa....Tapi over all okelah. Gak sukanya cuma itu tadi karena kali ini aku beli yang warna Natural  kulitku lama kelamaan jadi agak menggelap.

KESIMPULAN:
Aku lebih suka yang Lightening sepertinya daripada yang ini. Kalau ditanya mau beli lagi? Ya, kalau kepepet gak ada yang  Lightening. :)


Ini dia kalau di swatch di tangan!



Maaf ya, karena efek pencahayaan yang jelek jadi gak begitu kelihatan bedanya setelah di swatch hehe...Tapi ya gitulah pokokmen. Kalau belum yakin beli saranku sih lihat-lihat dulu review dari beauty blogger yang sudah berpengalaman, tanya-tanya ma temen yang pake, or nanya langsung ma BA-nya.
Coz karena kulit kita beda bisa saja hasilnya juga berbeda, yang penting berdoa saja mudah-mudahan OK dan hasilnya kece. Amiiiin hehehe...


OK deh, kali ini BB Cream Wardah berhasil membuat hariku kece badai *lebay. Ya walaupun aslinya juga uda kece badai sih hahha...

See you next post :)


7 comments:

  1. Aku juga pakai,,hehe sebagai wardah user garis keras. Iya sih tujuan utama nyembunyiin bekas jerawat yg terjadi karena krim dokter. Aku pakai yg everyday. Coverage ok banget. Habis pakai ini tinggal pakai bedak tabur wardah juga yg anti acne. Ya tapiii karena aku kerjanya di lapang, keringetan dan angkat-angkat,, jam 10 juga udah lebur. Hahhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih Mbak Nurul kita samaaaannn pakainya bedak tabur wardah yang acne juga haha...Aku rasa sih ringan aja gitu hehe...
      Hooh aku kerjanya mung duduk sih mba jadi ya anteng aja, paling ya berminyak nya itu hehe...

      Delete
  2. aku juga pakai bb cream wardah every day yang light, iya sih menutupi, walaupun aku kerja di ruangan dan ber ac tetap aja muka berminyak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeum mba fitri yulia, aku pake yg everyday tetep muncul juga si minyak walopun di ruangan ber-ac huhuhu...

      Delete
  3. Kezia skin expert merupakan terobosan terbaru untuk perawatan kecantikan kulit dan wajah yang memberikan solusi kecantikan alami. Diramu secara khusus untuk kulit wajah ASIA, memberikan manfaat yang mutakhir untuk kecantikan kulit dan wajah anda. Kulit wajah menjadi lebih lembut, cantik, dan bersih alami. Paket perawatan kecantikan kezia terdiri dari facial wash, toner, day cream, dan night cream. Dibuat dari bahan alami tumbuhan 100% yang berkualitas tinggi membuat produk ini sangat aman dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

    infomasi lebih detail silahkan hubungi :
    Frida
    Hp 0812-9711-1008
    Pin BB 28CBD586
    http://keziaskinexpertjakarta.com/

    ReplyDelete
  4. salam kenal. thanks for the review :) ternyata BB Creamnya murah yaaa, cuma 20rebuan yg kecil ;) makin cuinta sama Wardah, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba :)
      Iya murah, favorit aku hehe...Pake kosmetik wardah juga mba?

      makasih sudah mampir :)

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)