Tuesday, 18 November 2014

Update WhatsApp Messenger terbaru Version 2.11.432 untuk Android

Hai pengguna Android, sudah pada update WhatsApp kan? Kebetulan saya telat updatenya karena terhalang memori yang full wkwkwk...(males upgrade memory :D) dan WhatsApp size-nya yang lumayan gede sekarang.

WhatsApp Messenger!

Pengguna aplikasi messenger yang satu ini pasti sudah tahu update-an fitur-fitur terbarunya. Yap, fitur terbarunya...Diantara update-an tersebut adalah jika kita berkirim pesan bisa dilihat bahwa pesan kita sudah dibaca atau belum, kalau di grup pesan kita sudah dibaca oleh siapa saja dan sudah terkirim ke siapa saja, kemudian kalau kirim gambar bisa di sertai dengan pesan, fitur mute yang diperpanjang tidak hanya 1 week lagi hahaa...dsb.

1. Fitur Read by

Fitur yang satu ini jadi mirip fiturnya Blackberry Messenger kan? Hayoo mesti ada yang was was dengan fitur ini? hahaha...Kalau aku biasa aja, sering gak bales cuma di read doang...Coz gak butuh balesan ngapain bales kan? :D

Gimana sih caranya kalau mau tahu siapa aja yang sudah baca pesan kita di grup? Yuk simak gambar di bawah ini.



Hold/ Tahan yang agak lama di pesan yang telah kita kirim, kemudian akan muncul navigasi menu di sebelah atas layar. Bisa dilihat tanda panah merah. Pilih "i" yang dilingkari, kemudian akan tampil message info seperti gambar berikut.



Nah, coba bisa dilihat gambar di atas. Sudah jelaskan perbedaan centang dua yang warnanya biru apa dan centang dua yang warnanya abu-abu apa. Hal ini sama aja berlaku juga untuk pesan personal message ke seseorang.


2. Fitur Mute Grup yang diperpanjang

Kadang suka kesel kan kalau WhatsApp kita bunyi-bunyi terus, padahal itu berasal dari Grup yang kadang-kadang juga pesannya gak penting gitu hahaha....Nah, kabar gembiranya gak lagi hanya 1 Week buat mute grup di WhatsApp. Kalau dilihat dari update-an WhatsApp-ku yang terbaru itu paling lama 1 Year, bahkan dari beberapa sumber ada yang bilang sampai 1 Century, 1 Abad cooyyy :D.


Gimana? Apakah punyamu sudah dapat update-an untuk mute grup selama 1 Century? hahhaa...


3. Send Picture disertai dengan pesan

Sebelum update WhatsApp kemarin, kalau aku mau berkirim picture ya cuma picture aja yang dikirim gak bisa disertai dengan pesan/ keterangan. Jadi harus chat lagi kalau mau ngasih keterangan tentang gambar. Nah, kali ini bisaaa...Mirip lagi kayak di BBM kan? hohohooo...


Selain bisa nulis pesan, bisa juga gambarnya di crop dan di rotate. Lihat sebelah kanan atas!


Ayok, yang belum update segera update WhatsApp Messenger-nya. Jangan lagi ada kendala "Insufficient Storage Available" kayak aku hahaha....

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)