Wednesday, 10 December 2014

Aku dan Fisherman's Friend sang Permen Pelega Tenggorokan

courtesy www.google.com

Sudah pernah coba permen yang satu ini?
Ya, permen Fisherman's Friend yang banyaak sekali ditemukan di Indomaret atau Alfamart ini menjadi permen favoritku akhir-akhir ini. Banyak varian rasanya, tetapi yang paling aku suka adalah yang sugar free mint. (Gambar)

Konon katanya Fisherman's Friend ini dikembangkan oleh seorang apoteker muda bernama James Lofthouse pada tahun 1865. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan berbagai masalah pernapasan yang diderita oleh para nelayan di kepulauan Islandia.

Walaupun nenek moyang kita adalah seorang pelaut, tetapi aku bukan pelaut. Dan, itu tidak menghalangiku untuk tidak falling in love dengan permen yang satu ini haha...Karena permen ini sangat bermanfaat sekali buatku, terutama jika tenggorokan gatal kemudian berakhir batuk-batuk. Permen Fisherman's ini membantu sekali, membuat tenggorokan terasa lega dan gatalnya pun langsung hilang. Terus juga kalau aku lagi sedikit merasa sesak napas, permen ini juga sangat membantu melegakan pernapasanku. Nah, mulai saat itu aku berteman sampai akhirnya falling in love sama ini permen. Sering kali Fisherman's Friend ini standby cantik di tasku hehe...Tapi bagi yang tidak suka dengan permen yang menyengat, menurutku Fisherman's Friend ini bukan pilihan deh hehe...Tapi kalau mau mencobanya ya boleh-boleh aja sih. Bisa coba yang rasa chery atau blackcurrent.

Fisherman's Friend ini sudah tesebar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Dan konon katanya di beberapa belahan dunia sana ada yang mengandung alkohol, tapi kali ini aku gak akan bahas tentang haram/ halal-nya ya. Karena alhamdulillah yang aku beli no alcohol di ingredients-nya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)