Tuesday, 24 February 2015

3 App : How I Edit My Photo in Social Media

3 App : How I Edit My Photo in Social Media

Dengan modal seadanya, dengan niat yang tulus untuk berbagi dan dengan pedenya saya membuat postingan ini. Akhirnya saya beranikan juga untuk menulis judul yang cetar membahana badai (padahal biasa aja) : 3 App : How I Edit My Photo in Social Media. *tsaaahhh

Di social media terutama di instagram dan di blog kebanggaan saya ini memang seringnya saya mengupload foto hasil dari jepretan saya sendiri. Dengan modal kamera hp, kamera pocket ataupun kamera dslr modal minjem tetangga sebelah haha...Dengan hasil seadanya pula saya sulap/ edit menjadi hasil mahakarya yang luarrrr biasa. *lebay sebenernya biasa aja
Nah, mau tahu seperti apa caranya? Keep reading ya, how I fix my photo.

VSCO Cam

1. VSCO Cam
Jika saya mengambil gambar dengan kamera hp terkadang saya gunakan aplikasi ini untuk mengatur tone warna dan kecerahan foto. Terutama untuk mengatur temperature dan brightness.

2. Adobe Photosop CS 4
Untuk foto-foto yang saya ambil menggunakan kamera poket ataupun dslr, lebih seringnya saya edit menggunakan Adobe Photosop. Kebetulan versi yang saya gunakan adalah CS4. Seringnya sih saya gunakan untuk mengatur kecerahan warna, match color, dan untuk menjadikan warna-warna yang cerah menjadi lebih keluar lagi dengan selective color.


3. Camera360
Nah, ini nih siapa sih yang tidak tahu Camera360? Kalau yang suka selfie pakai hp mesti salah satu andalannya adalah Camera360. Saya juga suka terutama ketika wajah saya sedang jerawatan. #eh Nah, disini biasanya saya gunakan untuk memberikan efek-efek seperti gambar di atas. Lebih ke bagian shadow-nya sih seperti foto di atas.

Image Source: Google Image (Labeled for noncommercial reuse with modification)

Simple tips, mudah-mudahan bisa membantu ya. Oiya, kalau aplikasi editing foto favorit kamu apa?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)