Friday, 6 February 2015

Di DC Olshop Gara-gara Di BC

DC singkatan dari Delcon (Delete Contact) adalah menghapus kontak pada kontak BBM.
Bagi para pengguna Blackberry Messenger atau BBM mesti gak asing lagi dengan istilah DC. Yap, lebih tepatnya mungkin dipergunakan untuk menghapus teman di kontak BBM yang bikin emosi tingkat dewa atau broadcast 3x sehari udah kayak minum obat atau dc mantan #eh hehehe....

BC singkatan dari Broadcast adalah menyebarkan pesan yang sama ke semua kontak yang ada di BBM. (send to all)

Kemudian, Olshop itu apa ya?
OK, Olshop adalah kependekan dari Online Shop sebuah media yang memungkinkan customer membeli barang langsung dari seller melalui internet. (Pedagang yang menjajakan dagangannya secara online)

Ngomong-ngomong soal dc, bc dan olshop, pagi ini saya baru tahu kalau saya sudah di dc sama salah satu olshop. #dyaarrrr....hahahaa...Kebalik ya? Bukannya kita yang dc olshop tapi kita yang di dc olshop.

Jadi begini ceritanya...
Saya punya kenalan sebut saja dia OLS, dia kenalan pada saat interview kerjaan disebuah perusahaan dulu. Karena pikir saya adalah mau menjalin hubungan baik, ya kita tuker-tukeran Pin BBM. Jarang juga ngobrol sih, biasanya say hai or tanya-tanya kalau lagi ada perlu saja (gak deket-deket amat). Ya wajar ya kalau kayak gitu setiap orang juga mungkin melakukan hal yang sama seperti saya dengan teman di kontak BBMnya. Nah, si OLS akhir-akhir ini kontaknya berubah jadi olshop. (Oiya, saya juga punya olshop dan BBM saya juga saya gunakan sebagai media promosi)

Pada awalnya dia sekali-kali melakukan bc, saya maklum dan saya menerima hal itu. Karena sebagai yang empunya olshop saya juga merasakan hal yang sama. Lalu apa masalahnya?

Semakin hari semakin kesini, kok bc nya dia bikin annoying banget ya? Emang sih lagi promooin produk yang dia jual, tapi kok nyampe tiap hari dan dalam satu hari itu bisa berkali-kali. Sudah melebihi takaran minum obat anjuran dokter.

Kalau menurut saya olshop bc itu wajar-wajar saja namanya juga produk dagangannya pengen dikenal orang pengen laku itu hal yang lumrah. Tapi kalau sampai bc berkali-kali tiap hari dan yang di bc itu kata-kata yang sama, hmmm...Maaf ya, saya kira terlalu berlebihan deh. BC cukuplah seminggu sekali, gak perlu tiap hari dan berkali-kali pula. Toh juga si OLS ini sudah ganti-ganti DP dan status tiap menit mungkin. Dan saya termasuk orang yang rajin mantengin timeline, jadi otomatis ke baca lah ya hehe...

Ada teman yang bilang dc saja, tapikan saya juga punya perasaan ya. Itu teman saya lho, moso yo saya dc sih? Karena saya pikir saya juga punya olshop kan gak enak juga rasanya kalau di dc customer. Sampai pada akhirnya hari kemarin pagi-pagi sekitar jam 6.00 am kurang, dia bc lagi dan saya memberanikan diri untuk membalas bc-annya dia.

OLS, ".......Broadcast Message........"
Saya, "Kamu subuh-subuh uda bc aja"
OLS, "Iya teh, gak papa lah sekalian bangunin"

Nyampe 10 menitan saya gak balas, kemudian......

Saya, "OLS, maaf ya sebelumnya :) besok lagi aku minta gak di bc bs ya...OK...tingkiu ;)" (menggunakan berbagai emote senyum, niatnya sih biar tidak tersinggung)
OLS, "Iya teh maaf, tadi ke send all"
Saya, "Siip :)"

Selesai!

Menurut saya kata-kata saya tidak kasar, tapi entahlah buat dia. Sampai pada akhirnya tadi pagi saya iseng-iseng ngecekin satu-satu kontak BBM saya, daaaaaannnnnnnnn....si OLS tidak ada di kontak saya. Jadi saya sudah di DC gituh? Hahahhaa.... #dyaaaarrr

Apa salah gue? Apa salah bbm gue? wwkwkwk...

Baiklah gak papa, niatnya menjalin hubungan baik. Ngomong juga baik-baik. Eh berujung dengan Delcon/ dc. Jadi saya di delcon online shop (teman saya, ya teman karena saya fikir dia teman saya) gara-gara dia rajin broadcast saya. Jadi....?! Ini gimana ini maksudnya, harusnya kan saya yang dc dia, tapi kok saya yang di dc?

Hahaha...ngekek saya! Tapi yasudahlah, maafkan kalau saya salah. Mungkin dia tidak butuh customer atau teman seperti saya untuk nangkring di kontak BBMnya dia. #ngelusdada

Keep smile and peace :)

Maaf kalau saya mungkin bikin kamu tersinggung ya OLS. Peace!

Ada yang ngalamin hal yang sama kayak saya juga gak soal bc dan di dc di BBM? Boleh diceritain juga di komen? :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)