Wednesday, 4 February 2015

Di PHP-in Bos



Mendengar judulnya saja mesti sudah ada yang pro dan kontra nih haha...
Tapi tenang-tenang, saya gak lagi jelek-jelekin bos kok. Bos mana aja sih, baik bos saya maupun bos sampeyan (baca: kamu).

Cuma alkisah terkadang ada temen-temen saya yang cerita kalau bosnya ngejanjiin inilah ngejanjiin itulah, bakal bikin kita inilah, bakal bikin kita itulah, bakal ngasih kita sesuatu kalau kerjaan kita....., naik pangkatlah, naik gajilah, dsb. Bahkan saya juga pernah tuh digituin hahha...Nah, kalau lama kelamaan bos kita ngomong inilah ngomong itulah dengan dalam kondisi yang keknya tidak pas or prospek ke depannya tidak pasti untuk apa yang dia janjikan ke kita.

"Hati-hati! Kamu lagi di PHPin bos!" :D

Ntah apa sebenarnya motifnya, ya mungkin biar kamu lebih giat bekerja kali ya. Biar mencapai target atau goal perusahaan. Tapi rasanya "sakitnya itu disiniiiiiiii". Mendingan gak usah janjiin ini itu, cukup dengan di semangati, dihargai, diselamati dan diberi arahan yang baik sih menurut saya mah. Dengan sendirinya juga akan menimbulkan hasrat untuk bekerja yang baik tanpa ada uneg-uneg dalam hati. Jangan terlalu banyak berharap sih intinya, lakukan aja pekerjaanmu sebaik mungkin tanpa memikirkan embel-embel yang diiming-imingi si bos. Kalau kita sudah bekerja dengan baik dan berprestasi, dengan sendirinya benefit dan lain-lain seharusnya mengikuti. Kalau belum? Tanyakan pada diri sendiri apa yang salah? Kalau tidak ada yang salah hmmm....Mungkin tanya bos lebih baik hahaha....

Image Source: Pixabay

Menurut saya loh ya, kalau menurut kamu?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)