Saturday, 7 February 2015

Jeans dan Denim, fashion yang tidak lekang oleh waktu!


Jeans dan Denim, fashion yang tidak lekang oleh waktu!
Yap, rasa-rasanya judul di atas benar adanya. Siapa sih yang gak suka pakai jeans atau denim?
By the way, apakah jeans bisa disebut denim? atau sebaliknya?
Menurut situs komunitas jeans darahkubiru, denim dan jeans bisa dikatakan berbeda. Nah, lalu apa bedanya ya?

Denim itu berasal dari kata serge de nimes yang artinya sebuah bahan dari kota Nimes di Perancis. Nah, kalau Jeans dari rumor yang beredar adalah berasal dari celana yang dipakai para pegulat dari Genoa, orang perancis menyebutnya bleu de genes. Maka terlahirlah istilah jeans dari kata genes. Jadi, bisa disimpulkan bahwa denim adalah sebuah bahan pakaian yang kebetulan pada umumnya dipakai untuk bahan celana. Dan jeans adalah sebuah produk celana yang menggunakan bahan denim. Dan biasanya jeans memiliki standar fitur seperti: 2 buah kantong belakang, 2 buah kantong depan, sebuah kantong koin dan memiliki rivet sebagai penguat kantong. (darahkubiru.com)

Owh...jadi begitu toh ceritanya?!

Tapi, hayoo siapa yang setuju dengan saya?! Bahwa fashion jeans dan denim itu tidak lekang oleh waktu. Nenek kakek atau ibu dan bapaknya nenek kakek ataupun orang tua kita juga pasti hobi pakai jeans. Minimal mereka mengenakan celana jeans kalau mau pergi. Iyakan?

Nah, apalagi anak-anak jaman sekarang. Yang kesehariannya keseringan mobile mesti pada seneng pakai celana jeans. Karena apa? Supaya bisa fleksibel kalau mau melangkah. Gausah ribet-ribet takut roknya terbanglah, dll. Dan seiring perkembangan jaman fashion denim sekarang sudah semakin kece dan cantik. Selain itu juga bisa dipadu padankan dengan macam fashion apapun. Bisa juga dipakai untuk acara formal ataupun santai. Multifungsi sekali bukan?

Siapa sih di dunia ini yang tidak punya jeans ataupun denim. Pasti minimal punya deh walaupun satu ataupun hanya sebagai hiasan di bajunya. Jujur saja, saya adalah salah satu dari sekian banyak orang pecinta celana jeans. Karena apa? Yaitu tadi seperti yang saya bilang, fleksibel enak dipakai dan bisa bebas bergerak hehe...Lumayan cukup banyak sih jeans yang saya punya, karena hampir setiap hari hampir setiap pergi kemanapun saya selalu memakai celana jeans. Kecuali kalau tidur lho ya hihihii...

Kalau kamu, suka pakai bahan denim juga ga? Baik untuk celana jeans, jaket ataupun rok?

6 comments:

  1. Yoyooiiii...tapi ada lho yg nggak punya satupun denim..kalau mau tahu,,bbm aja ya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiranya aku tahu siapa dia mba nurul hahahaa.....

      Delete
  2. Kalau menurut saya, Mbak, denim/jeans kurang pas untuk acara formal. Lebih cocok untuk acara santai. Itu menurut saya aja sih.. :) Tapi setuju. Denim memang nggak lekang waktu. Saya juga suka bahan denim, yang rok. Celana kulot denim juga suka tapi lebih suka rok.. ^^
    Salam denim lovers :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap yap mba yanet, salam denim lovers :)
      Mungkin soal selera aja kali ya mba pas apa gaknya hehe...

      Delete
  3. Wih mb nya tahu juga trend jeans denim, kalo jeans udah terkenal lama yaa

    kalo denim sih baru baru dan merambah ke tas denim, dompet dsb yaa

    btw blog nya bagus nih ^^

    Boleh kak shoping ke toko fashion kita

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)