Tuesday, 17 March 2015

5 Macam Yang Membuat "Frustasi" Ketika Ngeblog

Dalam menuliskan sesuatu diblog sebetulnya gampang, tapi menurut saya itu gampang-gampang susah. Terkadang gampang sekali malah, ketika ide muncul lalu saya mulai menulis sesuatu di halaman new post seketika itu juga mengalir kata demi kata. Tetapi terkadang saya juga frustasi atau kebingungan apa lagi yang harus saya tulis di blog. Ya seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya bahwa passion saya bukan dalam bidang tulis menulis. Jujur bahwa menulis sesuatu diblog bagi saya tidak semudah update status. Selama saya ngeblog saya menyimpulkan bahwa ada 5 macam yang membuat "frustasi" ketika ngeblog. Mari kita lihat apakah diantara kamu juga ada yang mengalami hal yang sama dengan saya?

5 Macam Yang Membuat Frustasi (Blank Page) Ketika Ngeblog_Image source stokpic.com

1. Terkadang tidak punya cukup waktu untuk benar-benar fokus blogging
Yap, karena saya bukan seseorang yang meluangkan seluruh waktunya untuk ngeblog (fulltime blogger) terkadang hal ini bisa membuat saya sedikit kehabisan ide dan tidak cukup waktu untuk menyiapkan segala sesuatu yang sekiranya baik dari segi kualitas dan kuantitas untuk dipostingkan diblog. Karena menurut saya dalam dunia blogger kita bukan hanya seorang penulis, tetapi juga seorang editor, seorang photographer, seorang designer, seorang marketing, dll.

2. Writer's Block
Saya percaya, seorang penulis besar seperti JK Rowling pun pernah mengalami yang namanya writer's block. Personally, terkadang saya hanya perlu surfing dan menunggu, kemudian buzzzz ide itu datang lagi menjadi mood booster untuk menulis.


3. Tidak ada cukup foto yang menarik untuk di posting
Ketika tidak ada foto yang cukup menarik untuk di posting dan di jadikan bahan cerita terkadang saya bingung, lha kalau gak ada gambarnya terus saya mau cerita apa? Atau rasanya tidak puas saja kalau posting artikel tidak disertai sebuah gambar satupun. Sebenarnya mungkin bagi blogger yang lain ini tidak begitu ngefek ya, tapi bagi saya ini penting. Hahaha... #maksa


4. Gadget dan aplikasi yang tidak memadai
Percayalah, walaupun kelihatannya sepele tetapi jika tidak ada kamera/ hp untuk mengambil foto rasanya "frustasi". Atau ketika tidak ada aplikasi editing foto untuk membuat foto kita nampak cantik di blog ini juga membuat cukup "frustasi" hahhaa...


5. Malas
Ini nih, yang terakhir tetapi sulit untuk di lawan. Yap, rasa malas haha...Ketika sudah banyak ide, tetapi rasa malas melanda terkadang ini jadi bikin gak konsisten dalam ngeblog.

Selain 5 macam yang membuat "frustasi" ketika ngeblog yang saya sebutkan di atas, ada lagi yang mau menambahkan berdasarkan pengalaman kamu?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)