Thursday, 5 March 2015

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya?

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Jerawatan?
Sepertinya hampir seluruh masyarakat kita mengalaminya deh. Ini sepertinya menjadi kasus yang sangat abadi. Pantes sekarang dokter kulit sangat teramat eksis ya hehe...Akhir-akhir ini juga saya lagi mengalami kasus yang namanya jerawat. Lumayan sering, dia muncul di dagu saya kebanyakan. Biasanya sih kalau mau datang bulan munculnya. Bagi saya lumayan annoyed deh.

Walaupun saya cuek juga sih terhadap yang namanya jerawat. Tapi kalau sudah berlebih kadangkan bikin ngganjel gitu di hati hohoho...Saya bukan tipe orang yang rela buang-buang duit untuk pewatan mahal di salon, atau treatment khusus ke dokter. Mendingan buat jajan cyiiint hahaha...

Tapi kalau ke dokter sih pernah tepatnya ke klinik kecantikan yang cukup famous di Indonesia, dan disarankan pakai cream dari dia. Kemudian karena saya enggan membeli sabun muka dari itu dokter saya disarankan pakai sabun baby. Okey, saya cuci muka selalu pakai sabun baby jadinya. Tapi creamnya itu bikin ketagihan, jadi sudah hampir setahun ini saya berhenti pakai. Tapi kok jadi jerawatan ya? Walaupun munculnya gak banyak, ya satu demi satu tapikan membekas. Oiya, karena tangan saya jahiliah tepatnya suka gatel liat jerawat jadi diusap-usap terus jadi mungkin itu bikin membekas.

Lama kelamaan saya berfikir untuk tidak lagi mencuci muka dengan sabun baby lagi, mungkin itu salah satu penyebabnya. Karena sabun baby batangankan selalu lembab ya kalau sudah dipakai, siapa tahu kumannya itu pada nempel? (teori saya doang loh ya ini hehe...)

Akhirnya sudah seminggu lebih saya menghentikan pemakaian mencuci muka memakai sabun baby, tidak lagi memakai BB Cream kalau ngantor cuma bedakan aja, dan saya mencuci muka menggunakan Wardah Acne Cleansing Gel. Alhamdulillah sih hasilnya lumayan, mudah-mudahan long lasting ya. Nanti saya akan ceritakan pengalaman saya memakai Wardah Acne Cleansing Gel ini di postingan lain.

Sebenarnya banyak sekali penyebab jerawat, diantaranya:
1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi. Mungkin ini juga penyebab saya jerawatan karena pori-pori di wajah saya itu lumayan besar. #ups
2. Produksi minyak berlebih. Nah, ini wajah saya juga tipenya berminyak.
3. Faktor keturunan/ genetik.
4. Faktor hormonal (puber).
5. Adanya iritasi kulit.
6. Stress. Ini juga kadang-kadang terjadi pada saya, ketika saya banyak fikiran maka terkadang timbul jerawat.
7. Menggunakan pil KB, dsb.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya?
Saya bukan dokter atau ahli kecantikan yang dapat menyarankan obat A, B atau C. Tapi cara alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya cukup banyak saya rasa, diantaranya:
1. Banyak minum air putih.
2. Makan buah dan sayuran.
3. Menghindari makanan berlemak.
4. Menggunakan berbagai macam bahan-bahan alami yang hanya di oleskan di wajah atau di olah terlebih dahulu, seperti lidah buaya, tomat, pepaya, bawang putih, madu, dsb.

Kalau saya pikir sih semuanya itu perlu proses dan asal telaten bahan alami pun jadi loh. Tapi ya itu tadi saya itu orangnya gak sabaran. Pokoknya besok harus hilang jerawatnya (titik). What?
Hahaha....

Image Source: www.gratisography.com

Ada ide lain bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya?

2 comments:

  1. Lagi period kali mba...
    Aku juga kalau lagi mau halangan sering gt,,gapke bb cream dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeum...ini mati satu tumbuh lagi dan lagi jerawatnya huhuhu....

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)