Wednesday, 11 March 2015

Blogging Tips : 3 Alasan Pentingnya Sebuah Foto/ Gambar di dalam Postingan Blog

Bagi saya memposting sebuah tulisan di blog tanpa foto/ gambar itu seperti sayur kurang garam. Kenapa? Karena foto/ gambar itu sangat penting dalam merepresentasikan apa yang kita tulis. Saya pribadi melihat artikel/ postingan di blog atau website seseorang yang pertama saya lihat adalah foto/ gambarnya. Jika foto/ gambarnya menarik, maka saya akan meng-klik dan kemudian membaca artikel tersebut. Terlepas dari menarik atau tidaknya tulisan itu, tetapi setidaknya kalau bungkusnya menarik pembeli bakalan beli kan? Hahaha...So, make readers fall in love at the first sight itu menurut saya sangat penting.

Blogging Tips_3 alasan mengapa pentingnya sebuah foto atau gambar di dalam sebuah postingan blog_image source stockpic.com

Saya memikirkan 3 alasan mengapa pentingnya sebuah foto/ gambar di dalam postingan blog, diantaranya:

1. Menarik Readers/ Viewers
Seperti yang saya sudah katakan di awal, "love at the first sight". Buat viewers kamu tertarik dari gambar yang kamu sertakan. Terlepas dari menarik atau tidaknya tulisan itu, tetapi setidaknya kalau bungkusnya menarik pembeli bakalan beli kan? Karena terkadang readers tidak akan tertarik untuk membaca jika foto/ gambar yang kamu sertakan tidak mengundang selera.

2. Membangun Image Blog Kamu
Setidaknya buatlah pengunjung setia blog kamu kembali dan kembali lagi berkunjung untuk menantikan postingan terbaru kamu. Karena apa? Mungkin saja dia berfikir, "itu lho blog yang foto/ gambarnya bagus-bagus, jadi seneng ngeliatinnya". See?!

3. They're will Share More Often
Eranya sosial media dan eranya digital siapa sih yang tidak suka foto yang cantik? Saya sendiri ketika melihat foto/ gambar yang cantik dan worth it untuk di simpan maka saya akan simpan or share to other social media yang saya punya. Nah, retweet, repinned and share akan membuat blog kamu di kunjungi banyak orang.

Jadi, mulai sekarang marilah kita berikan foto/ gambar yang terbaik yang kita punya untuk memuaskan hasrat pembaca blog kita sekalian. Tidak harus repot-repot foto pribadi kok, toh juga banyak situs yang menyediakan gambar free download. Asal relevan saja dengan apa yang akan kamu tulis. Dan jangan lupa menuliskan sumber foto/ gambarnya.

Sepertinya tiga dulu deh, ada yang mau nambahin lagi alasan mengapa pentingnya sebuah foto/ gambar di dalam postingan blog?

6 comments:

  1. Replies
    1. hahaha...monggo-monggo...tapi foto di blogmu juga keren kok...bikin mupeng pengen jalan-jalan hehehe...

      Delete
  2. Tapi fotonya harus nyambung ya sama isi post? Atau gak harus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali lagi sama bloggernya masing-masing sih ya, postingnya tentang apa dan harusnya nyambung apa gak sama isi topik...tapi menurut saya pribadi sih, mendingan nyambung dong ya biar ga dianggap sebagai hoax :)

      Delete
  3. Thanks infonyaa
    Aku ni sebelumnya males nyari-nyari foto buat postingan --" *self toyor*
    Salam kenal Hand ^^b new follower here
    Blog kamu bermanfaat banget buat aku yg lagi beres-beres blog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga hanitis :)
      Semoga tulisanku bisa membantu ya, semangat ya beres2 blognya.

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)