Saturday, 7 March 2015

Become Serious on Blogging?

Become Serious on Blogging?
Sejak memutuskan untuk kembali lagi aktif nge-blog sampai saat sekarang ini, saya jadi berfikir bahwa ngeblog tidak sekedar ngeblog saja. Tidak sekedar menuliskan kata demi kata, tidak sekedar menuliskan curhatan, amarah, atau kebahagiaan saja. Tapi saya jadi berfikir bagaimana dengan sekedar celotehan kita, dengan amarah kita atau tentu saja dengan kebahagiaan yang kita tulis di blog bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk pengunjung yang setia membaca postingan kita. Dan tentu saja juga harus mempunyai value. Value disini tidak melulu soal menghasilkan "money" lho ya.

Become serious on blogging_image source stokpic.com

Value yang saya maksud bagimana postingan kita bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, atau postingan kita bisa jadi media promosi untuk orang lain secara tidak sengaja hasil dari kita jalan-jalan/ liburan, dll. Think smart bibeh :)

Jadi, akhir-akhir ini memang saya lebih fokus ke menulis postingan tentang sesuatu yang bisa bermanfaat untuk kita khusunya sebagai blogger newbie. Mulai dari blogging tips sampai site apa saja sih yang perlu kita tahu setidaknya sebagai bahan bacaan. Lumayankan buat nambah ilmu, walaupun mungkin sedikit. Tapi sedikit-sedikit kan lama-lama bisa menjadi bukit hehe...

Nah, dari situ saya mulai mencari-cari artikel tentang blogging tips, tentang apa saja yang harus kita maksimalkan dari ngeblog. Karena saya fikir sangat sayang sekali ya kalau kita hanya menuliskan sesuatu di blog tapi orang lain tidak bisa mengambil informasi yang baik dari situ. Dan sangat sayang sekali kalau kita membaca tentang sesuatu yang menarik dan berilmu tapi setelah itu menguap begitu saja, mending di tulisin aja di postingan blog. Betul?

Jadilah saya bercita-cita mulai dari sekarang ini to become serious on blogging, fighting!

Saya tidak menargetkan niche tertentu sih untuk blog saya ini dari awal, cita-cita saya yang penting bisa bermanfaat dan dikunjungi banyak viewer dari semua kalangan. Dan pastinya menambah banyak teman baru. xoxo

Jujur bagi saya menulis sesuatu di blog itu tidak semudah update status di facebook, di facebook saya saja jarang update status hahha...Tuhkan, menulis memang bukan kegemaran saya dari awal. Mendingan gonta-ganti DP BBM daripada update status, rada mikir soalnya. Jadi saya harus memikirkannya dengan seksama kira-kira saya harus menulis apa dengan bahasa yang bagaimana. Terkadang jadi sekenanya deh. Hmmm...tapi juga gak harus dibawa serius yang berlebihan juga sih...take it easy!

Oiya, saya punya e-book yang cukup bagus buat kamu tentang SEO for Creative Blogger. Siapa tahu kamu tertarik. Free download kok hehe...Semoga informasi kali ini bermanfaat ya.

Kalau kamu lebih suka menulis tentang apa di blog?

4 comments:

  1. Saya sih ngeblog dengan beeberapa topik Mba, dan topik saat ini yang sedang saya geluti adalah blog ttg passion saya (batu akik), hehehe.
    Sepakat Mba, sebaik2nya konten blog adalah konten yang mengandung value bagi para reradersnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul sekali mas Insan, value itu pengertiannya luas...apa lagi kalau value bagi para readers wah sudah hebat sekali hehe...

      BTW, itu blog obrol batunya keren...Lengkap banget isinya...Yang gemar ma batu akik harus berkunjung ke blogmu mas... :)

      Delete
  2. Not everything is about money. Makasih ya sharingnya. Love it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas r_ming24, makasih sudah berkunjung :)

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)