Wednesday, 18 March 2015

#MeAndNoteEdge - Smartphone Kekinian : Samsung Galaxy Note Edge

Sebagai seorang yang rajin foto selfie (eeeaaa...) hal yang pertama saya lihat dari sebuah smartphone adalah fitur kamera. Bagi saya memilih ponsel pintar atau smartphone adalah memilih seberapa pintarnya kamera itu bagi saya. Setelah saya tahu bahwa Samsung mengadakan kompetisi blog dengan hadiah Samsung Galaxy Note Edge (#MeAndNoteEdge), saya buru-buru deh check n richeck spesifikasi ini smartphone. Dan wooow...Fitur kameranya bikin sakit hati. Lho kenapa sakit hati? Ya, sakit hati...Karena di saat smartphone saya yang sekarang ini sudah usang, lambat banyak lecet disana sini pas ngelihat HP ini langsung mupeng hahaha...Beginikah wujud smartphone kekinian?


Smartphone pabrikan Korea Selatan ini memang tidak bosan-bosannya menghadirkan inovasi terbaru, bahkan sangat gencar sekali dalam melakukan promosinya. Tak heran kalau di drama-drama korea Smarphone Samsung sering wara wiri. Dan tidak heran juga bahwa dengan inovasi yang terus dilakukan mampu membawa Samsung merangkak naik berjejer dengan Apple. Daebak!

Balik lagi soal fitur, siapa sih orang di dunia ini pengguna gadget terutama yang tidak mengenal Smartphone Samsung? Dengan fitur yang wah, tampilan yang mewah dan merk yang megah bukan tidak mungkin kalau dunia berada di genggaman tangan kita. Dengan spesifikasi kamera belakang 16 MP dan kamera depan 3.7 MP dan lensa F1.9, serta dilengkapi dengan Premium Screen (Quad HD Super AMOLED Display) siapa sih yang tidak tergugah dengan warna layar yang begitu tajam dan jelas untuk berfoto-foto ria dimanapun kita berada bahkan dengan pencahayaan yang minim sekalipun.

Dan jika, saya diberi kesempatan untuk memiliki Samsung Galaxy Note Edge berikut hal-hal yang akan saya lakukan:

|| Foto-foto
Yap, seperti yang saya katakan sebelumnya. Bagi saya smart atau tidaknya smartphone tergantung seberapa hebat dia memberikan hasil fotonya. Dan karena Samsung Galaxy Note Edge ini adalah smartphone dengan spesifikasi yang kekinian terutama soal kamera, maka hal yang pertama akan saya lakukan adalah foto-foto. Selain foto selfie biasanya saya juga senang fotoin makanan, saya memang bukan seorang food blogger tapi saat hasil foto makanan yang kita ambil berhasil bikin orang lain ngiler, disitu saya merasa senang. Kemudian, jika saya jalan-jalan atau travelling tidak perlu lagi repot-repot membawa kamera saku. Karena note edge ini saya fikir bisa sekali menggantikan kamera saku saya.

#MeAndNoteEdge - Handphone Kekinian  Samsung Note Edge_image source samsung.com/id/

|| Nonton Video di Youtube
Hey, ini nih yang setiap hari saya pasti lakuin. Wajib, kudu, harus nonton tutorial, nonton drama korea dan nonton video clip artis favorit saya di Youtube. Kebayangkan betapa ini sangat membantu memanjakan mata saya dengan layar 5,6" serta dilengkapi dengan Premium Screen (Quad HD Super AMOLED Display), karena kalau kamu tahu mata saya ini silindris. Jadi, please Samsung give it to me! *ngarep :D

|| Sarana Komunikasi yang Maksimal dan Kekinian
Ah yaa...Ini salah satu fungsi penting smartphone bagi saya, sekarang saya sudah jarang lagi berkomunikasi lewat teman-teman dan keluarga saya lewat SMS. Banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kita pakai untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun klien. Dengan fitur Multi-window yang dihadirkan note edge ini kita tidak perlu repot lagi buka tutup aplikasi, karena salah satu keuntungan multi-window ini adalah fleksibilitas dalam mengelola beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar. So, ini dapat memaksimalkan sarana komunikasi kita dan tentunya juga kekinian dong.

#MeAndNoteEdge - Handphone Kekinian  Samsung Note Edge_image source www.samsung.com/id/

|| Notes dan Personal Diary
Ketika saya harus belanja bulanan terkadang saya harus menuliskan satu demi satu disecarik kertas apa saja yang akan saya beli. Konvensional sekali bukan? Nah, dengan fitur Advanced S Pen ini yang diklaim dapat menawarkan pengalaman tulisan tangan digital yang disempurnakan melalui sensivitas tekanan yang ditingkatkan ini bisa nih membantu saya dalam menuliskan catatan belanja saya. Apalagi nih yang paling penting dapat menuliskan catatan-catatan pribadi saya, misal to-do list untuk postingan diblog ataupun to-do list ketika akan travelling.

#MeAndNoteEdge - Handphone Kekinian  Samsung Note Edge_image source www.samsung.com/id/

|| Baca E-Book
Yap, walaupun download gratisan tapi saya terkadang suka baca ebook yang disediakan oleh para tokoh terkenal ataupun para mastah-mastah terkait tutorial blog dan terkait dengan ekonomi atau manajemen. *tsaaahhh Saya kira kalau ada note edge gak perlu lagi saya baca ebook di PC. Dan yang paling penting, bisa browsing-browsing sesuka hati dimanapun berada tanpa ada lagi kendala layar yang seuprit hehehe...

|| Memaksimalkan Email
Saya kerap sekali berkomunikasi lewat email, nah terkadang smartphone yang saya punya sekarang ini ketika saya mau mengirimkan sebuah email suka bikin jengkel. Jengkel gimana? Iya jengkel, suka error/ not responding. Bahkan keluar sendiri aplikasinya. *fiiuuuhh

|| Editing Foto
Hey, di era teknologi sekarang ini sudah berserakan aplikasi-aplikasi editing foto yang mumpuni. Nah, alangkah indahnya jika kita dapat mengedit foto kapanpun dan dimanapun tanpa harus repot-repot bawa leptop untuk ngedit foto pakai Photoshop.

Nah, sepertinya alasan-alasan di atas yang membuat saya exited sekali ingin mendapatkan Samsung Galaxy Note Edge sebagai Smartphone yang sangat Kekinian. Sebenarnya masih banyak sih alasan-alasan lainnya, seperti mendengarkan musik dengan kualitas suara yang bagus, main game dengan layar yang besar, ataupun penggunaan GPS yang maksimal. Kalau diceritain soal saya kalau diijinkan memiliki note edge ini keknya gak cukup hanya 5 halaman HVS deh. *lebay :D

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)