Friday, 20 March 2015

Siapakah Haji Lulung?

"Siapakah Haji Lulung?"
Dari beberapa waktu yang lalu saya bertanya-tanya sendiri siapa sih Haji Lulung? Kok sampe semua orang keknya membicarakan dia dan sampe-sampe jadi trending topic di twitter (#SaveHajiLulung atau #HajiLulungEffect).

Siapakah Haji Lulung

Sampai akhirnya kemarin saya bercakap-cakap dengan seorang teman:
Teman : "De, kenapa gak posting soal Haji Lulung aja?"
Saya : (Rada mikir sebenernya, siapa haji lulung itu ya? sering denger tapi gak ngerti ceritanya) "Oiya, ya..boleh-boleh"

~Langsung googling, "siapakah haji lulung?" hahaha...

Dan setelah baca ceritanya, daebak/ amazing/ hebat....Kok mirip yang di sinetron-sinetron ya. Kenapa saya bilang mirip di sinetron? Ya gimana gak mirip, dari beberapa artikel yang saya baca bahwa Haji Lulung ini tadinya hanya seorang pengumpul kardus bekas, kemudian jadi seorang big bos keamanan di tanah abang dan sekarang menduduki posisi strategis dipemerintahan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. *raaawwwrrr....

Eits, tidak berhenti sampai disitu ternyata. Saya niat banget ini sumpah baca-baca soal artikel dan berita Haji Lulung gara-gara teman saya ngusulin buat bikin postingan Haji Lulung wkwkwk...Yang katanya dia erat kaitannya dengan penguasa tanah abang pada waktu itu yang bernama Hercules, sampai akhirnya saat ini si Hercules ini tersingkir sehingga Haji Lulung ketar ketir kemudian dekat dengan orang yang bernama Bang Ucu sang penguasa tanah abang saat ini. Siapa lagi lah ini Bang Ucu coba? Kemudian juga dia yang menjadi backing dari pada pedagang-pedangang di tanah abang yang tidak mau pindah lapak, sampai konon beritanya Haji Lulung juga ini disebut-sebut sama Gubernur DKI om Ahok. Dan lagi katanya Haji Lulung ini mempunyai banyak istri. Ini sudah bener-bener mirip cerita kayak di sinetron-sinetron gitu keknya ya hahaha...

Yang paling menarik buat saya justru bintang-bintang Hollywood yang ikut berkicau di twitter soal siapa Haji Lulung. Diantaranya Ariana Grande, Justin Bieber, Taylor Swift dan Zayn Malik (1D).

"Who the hell is he?" #HajiLulungEffect, -Justin Bieber
"Oh My God who is he?" #HajiLulungEffect, -Taylor Swift

Waahhh...Sebentar lagi keknya yang namanya Haji Lulung ini bakal jadi artis Hollywood juga nih?

Image Source : Courtesy Google, with graphic added by Handdriati.

Hey, Haji Lulung salam kenal deh kalau gitu dari saya! :)
Ada yang sudah kenalan ma Haji Lulung?

4 comments:

  1. Bwakakakakak, aku juga waktu liat tipi, kok banyak bener berita haji lulung, tapi males cari info jadi kubiarkan saja LOL baru ngeh oh dia wakil ketua dprd (?) Tadinya malah aku pikir dia wakil ketua gubernur Jakarta xixixixi...

    Ini ciyus si justin ama si taylor penasaran ama si haji lulung? GILA KEREN BANGET! XD

    Salam juga dah buat bapak haji lulung, tapi moga2 ke depannya beritanya yang bagusan dikit gitu, gak negatif melulu XDD;;

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, coba aja cari di twitternya mereka hahha...
      aku juga awalnya gak ngeh sih dan males juga nyari tau siapa sih haji lulung ini, walaupun banyak orang2 yg bilang "haji lulung, haji lulung"...sampai akhirnya tmenku bilang suruh nulis soal haji lulung baru deh aku browsing, eh pas browsing kok hebat bner beritanya dy wkkwk...

      Semoga kedepannya lebih baik deh ya beritanya, lebih bermanfaat juga demi Indonesia yang lebih baik, MERDEKA! #halah hahaa...

      Delete
  2. Hahahaha Haji Lulung terkenal gini, keren abis lah~ Jarang2 lho orang Indonesia bisa terkenal sampai ke mancanegara walaupun pertanyaannya : dia siapa sih? LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkk...Iya mba hahhaa...Apalagi sampe di tweet selebriti dunia :D

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)