Friday, 24 April 2015

Dare to Spread Happiness with Blogging


Berani untuk menebarkan kebahagiaan dengan blogging. Ya, sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu lomba yang saya ikuti. Why not kita berbagi kebahagiaan dengan blogging? Betul? Sebenarnya menebarkan kebahagiaan bisa lewat apa saja kapan saja dan di mana saja, salah satunya dengan blogging. Ya, kali ini saya akan membahas mengenai kenapa tidak kita berani menebarkan kebahagiaan dengan blogging.

Lalu apa saja sih bentuk berbagi kebahagiaan dengan blogging itu? Buanyaaakkk sekali, diantaranya:

1| Lomba Blog
Ya, banyak sekali lomba blog yang di adakan oleh bebagai macam instansi, organisasi bahkan perorangan. Sebagai penghargaan terhadap kita para blogger. Biasanya agar menarik hati para penyelenggara lomba menawarkan berbagai hadiah menarik mulai dari uang tunai sampai berbentuk barang. Menarik bukan? Nah, karena saya si muka tebal pede aja ikutan ginian, menang atau tidak yang penting sudah ikutan eksis hahha...*jitak

2| Giveaway (GA)
Singkat kata, giveaway adalah kuis yang diselenggarakan oleh pengguna blog pribadi untuk sesama pengguna blog lain. Tidak lupa juga biasanya si penyelenggara GA ini menyediakan hadiah yang menarik. Ini baik sekali dilakukan, selain menambah teman juga bisa menambah backlink atau pengunjung blog kita. Kira-kira kalau saya ngadain GA ada yang mau ikutan gak ya? :D

3| Kopi Darat
Nah ini nih yang paling seru, kopi darat antar sesama blogger. Alias kumpul-kumpul ketemuan. Saya belum pernah sih kopi darat gini, secara 5 bulan aja belum aktif di blog hahha...Tapi ini adalah salah satu bentuk kebahagiaan lain dari blogging. Bisa menambah teman dan silaturahmi. Indah bukan?

4| Berbagi Informasi
Saling berbagi informasi dan saling berbagi ilmu yang bermanfaat merupakan hal positif lain yang bisa kita ambil dari blogging. Dengan menuliskan artikel yang informatif dan dapat membantu orang lain bahkan membuat orang lain bahagia dengan apa yang kita tulis. Itu merupakan salah satu bagian dari faktor kebahagiaan bukan?

Baca Juga : #BeraniLebih untuk Lebih Berani Memutuskan

5| Mendapatkan Uang dari Blog
Apakah ada dari teman-teman yang sudah pernah atau seringkali mendapatkan uang dari blog? Ada banyak cara mendapatkan uang dari blog diantaranya adsense, iklan mandiri, affiliate, dll. Secara tidak langsung bukankah ini adalah salah satu sumber kebahagiaan yang mereka tebarkan untuk kita nikmati?
Jadi, siapa bilang dari ngeblog kita tidak bisa mendapatkan kebahagiaan? Siapa bilang bahagia cuma ada di dunia nyata? Ini buktinya, 5 dari sekian banyak kebahagian bisa kita dapatkan dari blogging. Ada yang mau menambahkan?

Image Source : Courtesy Google

Ceritain dong, pernahkah kamu merasakan kebahagiaan dengan blogging?

9 comments:

  1. Kalo pasion kita disini, pasti seneng terus ngejalaninnya yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap bener banget mbak, apapun yg sesuai pasion pasti menyenangka ya :)

      Delete
  2. Baru 5 bulan blogging? Kayak dah tahunan bloggingnya Mbak.

    Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama Mas Ryan. Kayak udah banyak pengalamannya ya, Mas :)

      Delete
    2. Hahaha...sebenarnya saya buat blog ini ditahun 2011, cuma iseng2 majangin foto habis publish langsung ditinggal pergi, BW pun gak pernah. 2012 ga ada postingan, 2013 sesekali kalo inget. Pernah aku lupa login saking lamanya gak ditengoh. Nah sekitar akhir Oktober 2014 aku mulai aktif lagi nulis di blog ini sampai sekarang, dan bner2 meresapi suka dukanya ngeblog hahha...#lebay

      Delete
  3. Senengnya bisa nyalurin hobi sama kenal teman-teman baru yang menginspirasi. Seperti owner blog ini :)

    ReplyDelete
  4. kamu blogger baru tapi udah berhasil sukses ngebalap senior Hand, tampilan dan isi blog kamu ini menarik banget, ditambah design gambar yang unik, mantap Hand.
    Aku paling suka kopdar, enaknya kalau punya temen blogger tiap kali ke luar kota ada yang bisa kunjungi hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...makasih mba keke :)
      iya aku pengen kopdar ikh, ayo ajakin aku kopdar...:D
      tapi aku nun jauh dimato ini :(

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)