Friday, 22 May 2015

Kesan Nonton Sensory Couple Korean Drama 2015

Kesan Nonton Sensory Couple Korean Drama 2015. Setelah sebelumnya saya pernah menuliskan beberapa KDrama favorit saya seperti, Hyde Jekyll and I, Healer, dll. Nah, yang baru-baru ini rajin saya tontonin adalah Sensory Couple atau dikenal juga The Girl Who Sees Smells.

Sensory Couple Korean Drama 2015


Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris korea yang sudah tidak asing lagi, karena kalau kamu pecinta KDrama mesti tahu kalau pemain utamanya suka wara-wiri dimana-mana. Jujur saja saya juga gak hafal namanya sih, cuma saking seringnya nonton KDrama jadi tahu. Oke, mari kita kepoin google untuk mencari nama cast-nya.
 

Park Yo Chun as Choi Mu Gak,
Shin Se-Kyung as Oh Cho Rim, Choi Eun Seol
Namgoong Min as Kwon Jae Hee,
Yoon Jin Seo as Yeom Mi,

Genre: Drama | Romantis | Fantasi | Komedi
Jumlah Episode: 16 Episode

Kalau dilihat dari genrenya sepertinya lebih dominan ke fantasi dan komedi menurut saya, gak banyak romantis-romantisannya sih huwehehe...

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

The Story:
Jadi ceritanya berawal dari rumah Choi Eun Seol (Shin Se-Kyung), Choi Eun Seol pulang sekolah menemukan  kedua orang tuanya telah terkapar di bunuh oleh seorang pria memakai jaket dan topi hitam. Nah, saking kagetnya dia hanya bisa berdiri terdiam sampai akhirnya si pembunuh itu mendekatinya dan mulai mencekiknya. Kemudian dia tersadar kalau harus melarikan diri. Tapi malang nasibnya ditengah berlari dia tertabrak mobil, tubuhnya terlempar ke udara sampai akhirnya terjatuh. Si penjahat tersebut melihatnya, tapi karena sebelumnya penjahat tersebut sudah berhasil mengambil papan nama Choi Eun Seol dari seragam sekolahnya kemudian penjahat tersebut pergi.

Di waktu yang lain seorang anak perempuan dengan seragam sekolah dengan nama Choi Eun Seol (Ya, namanya sama) menelpon kakaknya Choi Mu Gak (Park Yo Chun) yang saat itu bekerja menjadi seorang pembersih akuarium. Anak tersebut mengabarkan kalau bus yang dia tumpangi mengalami kecelakaan. Dia sedang menunggu ambulance yang akan membawa para penumpang untuk menuju RS terdekat.

Nah, di RS inilah Choi Eun Seol adiknya Choi Mu Gak dibunuh oleh penjahat tadi. Ya, penjahat itu hanya berbekal papan nama dan mengira Choi Eun Seol yang ini adalah saksi yang ortunya dia bunuh. Pada waktu Choi Mu Gak mendatangi RS untuk menemui adiknya, syoklah dia menemukan adiknya sudah meninggal karena di potong urat lehernya.

Ternyata si pembunuh tersebut adalah Kwon Jae Hee (Namgoong Min), yang terkenal karena pembunuhan "barcode" yang dia lakukan. Kenapa barcode? Karena setiap korban yang dibunuhnya, ditangannya selalu di ukir barcode. (Skip dulu cerita ini ya, karena ketahuannya pada episode-episode akhir)

Lalu apa hubungan judul Sensory Couple dengan cerita di atas? Ya, setelah mengalami kecelakaan Choi Eun Seol (Shin Se-Kyung) mengalami koma. Pada saat bangun dia kehilangan ingatannya dan tiba-tiba dia bisa melihat bau. Maksudnya melihat bau? Jadi, segala jenis bebauan dia bisa memvisualisasikannya. Misal: permen mint, dia dapat memvisualisasikan gimana aroma mint (daun mint melayang-layang di udara). Nah, mata sebelah kirinya juga berubah menjadi berwarna biru. Kemudian dia di adopsi oleh detektif yang menangani kasusnya dan berganti nama menjadi Oh Cho Rim.

Dan untuk Choi Mu Gak, setelah adik satu-satunya meninggal dia tidak bisa tidur selama beberapa hari. Dan mulai dari situ dia tidak bisa merasakan sakit dan indera pengecapannya pun hilang.

Setelah beberapa tahun kemudian mereka bertemu, Choi Mu Gak tetap dengan tujuannya ingin menangkap pembunuh adiknya. Nah, atas bantuan Oh Cho Rim, Choi Mu Gak yang telah beralih profesi menjadi seorang polisi dia lalu di minta untuk menjadi anggota detektif yang menangani kasus pembunuhan "barcode" ini.

Ternyata si pembunuh Kwon Jae Hee, diketahui telah menjadi seorang Chef terkenal seantero negeri gingseng tersebut. Oiya, si Kwon Jae Hee ini membunuh orang tidak berdasar lho random banget. Dan yang uniknya lagi dia selalu menyuruh korbannya untuk menulis kisah hidupnya di buku harian yang sudah dia siapkan. Dan pada hari ke tujuh dia akan membunuh korbannya, setiap korban di berikan ukiran barcode dilengannya.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kesan:
Kalau menurut saya lumayan bagus ceritanya, kreatif dan konon katanya ini di angkat dari Webtoon juga seperti drama Hyde Jekyll and I. Ceritanya tidak mudah ditebak, lumayan banyak trik-triknya. Dan yang paling unik dan bikin penasaran yaitu perencanaan pembunuhan barcode itu apik dan terstruktur dengan baik. Sinca daebak! Oiya, tingkah-tingkah pemainnya disini juga lucu. Apalagi ketika Choi Mu Gak yang diminta Oh Cho Rim untuk menjadi partnernya untuk ngelawak, ngakaklah pokoknya wkwkwk...

Image Source : Google Image

Yang pasti worth it lah untuk ditonton bagi kamu para pecinta KDrama. Selamat Nonton!

33 comments:

  1. aku belum nonton ini,serignya baca sinopsis hehehe

    ReplyDelete
  2. Udah lama nih ga nnton Drama Korea terakhir nnton kalo ga salah My Girl Friend Is Gumiho

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...itu uda lamaa banget hahha...ayo nonton lagi, banyak yang ganteng2 ma cantik2 lho #eh hahha...

      Delete
    2. ntar aja mba lgi hemat kuota soalnya ga ada yang Pahe ukuran videonya :D

      Delete
    3. hahha...iya sih ya...sayang kuota...biasanya aku nonton di yutub kalau nemu wifi lumayanlah :D

      Delete
    4. di youtube ga ada subnya mba. yang ada malah stres nnton film luar ga ada subtittlenya

      Delete
    5. kl drama korea biasanya ada sub-nya kok baik english ataupun indo...tp gtw kalau film luar yang lain...

      Delete
  3. Temen saya nonton drama korea sering nangis sendiri, apa semua drama korea itu sedih-sedih ya mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akh gak juga sih mas, tapi kalau sudah maniak banget pasti bakal kebawa perasaan...saya jarang nangis sih, soalnya nontonya gak konsen kadang disambi kerja hehe...

      Delete
  4. hmmm ada sesi balas dendamnya juga ya han

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepatnya perasaan ingin balas dendam sih...tapi tetep aja diserahhin ke polisi kok *spoiler* hihi...

      Delete
  5. Sensory Couplenya sudah tamat mak... Berakhir bahagia tentu saja. Hehehe *sorry spoiler*
    Aku sdh nulis first impressionnya buat mykoreandrama.com sejak 2 episode pertama tayang ( ada di blog aku juga sih), dan diterusin sampe hari Kamis kemarin selesai di episode 16. A little bit cheesy sih, tapi buat yang suka Park Yoochun lumayan banget! Apalagi ada chef ganteng yang psyco habis :D

    Duh maap yah yang belum nonton, jadi spoiler nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak vita, aku uda nonton kmaren...trus langsung cuss nulis ini postingan hihi...duh sayang banget ya chef ganteng ternyata pembunuh berdarah dingin hahha...

      Delete
  6. huhuuuuu.... aku udah lama ga nonton seri drakor yang ceritanya aneh binti ajaib seperti ini. Berangkaaaaat!

    ReplyDelete
  7. huhuuuuu.... aku udah lama ga nonton seri drakor yang ceritanya aneh binti ajaib seperti ini. Berangkaaaaat!

    ReplyDelete
  8. kemaren malam saya nonton drama korea sendirian...ealaa nangis tersedu-sedu seperti sang pemeran utama tidak berdaya oleh cintanya yang dibengkalaikan oleh sang pujaan hati...drama korea emang beken

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah...sampai nangis tersedu sedu mang? hahha...
      emang drakor itu bikin melow galow halow wkwk...

      Delete
  9. Wah, ada bunuh-bunuhan ya. Pake diukir segala lagi. Aku jadi serem mau nontonnya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang aja gak serem sama sekali kok mba lia, tapi lumayan bikin kepo hehe...

      Delete
    2. ya benar tuh gak begitu serem kok, kalau pas lagi aksi bunuh-bunuhan jang dilihat attuh mbak, biar gak serem..hehe..!!

      Delete
  10. Kok kayanya gimana gitu ya ceritanya, terlalu berfantasi, bisa mendeskripsikan bau trus ada bunuh-bunuhannya. Kalo gw sih sukanya drama korea romantis atau yg ttg sejarah korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin soal selera kali ya, namanya juga fantasi pasti ga masuk logika hihihi...

      Delete
  11. Kalo lagi bosen ngeblog, saya selingi nonton.kalo ada info film Korea yg bagus dong mba, saya suka drama, komedi yg ga jorok, anak2. kalo yg berseri saya skip dulu :D pernah nonton film korea itu wedding dress, bikin nangis. sama baby me yg komedi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jarang nonton yang film sih mba kania, jadi kurang update hehe...nanti kalau tahu dan ada yang bagus saya colek deh :)

      Delete
  12. Bisa search di yutub yah.. Aku pengen nonton online tp suka gak tau mau nonton apa kren gak tau judulnya. Hihihihi..nnti cb cari ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kebanyakan drama korea sekarang sudah update di yutub...

      Delete
    2. nih aku lagi nontooon baru sampe episode 10 ^^ seru yaaaa...

      Delete
    3. iya mbak kocak2 aneh gimana gitu haha...apalagi pas cwoknya ngelawak dan pake wig yg botak sparo hahhaa...

      Delete
  13. Q suka bgt film nie, apalagi sma chef kwon.. y wlopun dstu jdi pembunuh ny. Mukanya mirip jung il woo sii.. Ada yg update drama korea t'bru, bgi info y.. salam >_^

    ReplyDelete
  14. Q suka bgt film nie, apalagi sma chef kwon.. y wlopun dstu jdi pembunuh ny. Mukanya mirip jung il woo sii.. Ada yg update drama korea t'bru, bgi info y.. salam >_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg terbaru yg lg aku tonton Oh My Venus bagus mba...

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)