Wednesday, 12 August 2015

Ketika Souvenir Bisa Menjadi Sumber Pahala

Souvenir Islami Yang Unik dan Bermanfaat

Ketika souvenir bisa menjadi sumber pahala. Pasti diantara kamu ada yang bertanya, bisakah souvenir menjadi salah satu sumber pahala? Saya hanya manusia biasa yang tidak bisa menentukan A, B, C dan D adalah sumber pahala, tetapi yang saya yakini adalah segala sesuatu yang bermanfaat dan diberikan dengan rasa ikhlas tulus dari hati semata-mata karena Allah ta'ala, bukankah itu bagian dari ibadah dan berpahala? Ya, menurut saya bisa banget. Mau tahu apa dan gimana? Yuk disimak pembahasan saya mengenai souvenir ini sampai habis.

Sebelumnya saya mau tanya, pernah dengar kata souvenir kan? Iya...Itu lho souvenir alias cinderamata yang biasanya ada diacara pernikahan atau biasanya dikenal dengan souvenir pernikahan. Biasanya berupa gantungan kunci, hiasan meja, kipas, cermin, magnet kulkas, dll. Dari sini kok saya jadi merasa kalau souvenir itu identik dikaitkan dengan souvenir pernikahan saja ya?

Tapi tahukah kamu, souvenir itu bisa dijadikan cinderamata ketika pulang dari umroh, tasyakuran, pengajian, syukuran, dan souvenir haji lho. Jika souvenir ini diniatkan untuk diberikan pada acara islami yang demikian saya rasa souvenir islami adalah jenis souvenir yang paling tepat. Apa dan kenapa souvenir islami? Karena souvenir islami ini bisa dimanfaatkan untuk beribadah. Lalu apa sajakah macamnya souvenir islami? Beberapa diantaranya adalah tasbih, buku yasin, sajadah, dll.

Ngomong-ngomong soal souvenir, sebenarnya seberapa pentingkah souvenir itu? Menurut saya pribadi sebuah souvenir itu penting dan mempunyai makna tersendiri. Diantaranya:
  1. Ucapan terimakasih karena telah datang disuatu acara.
  2. Menciptakan kesan yang indah dan mendalam.
  3. Menciptakan kesan yang tidak terlupakan terhadap suatu daerah tertentu.
  4. Sebagai salah satu sumber pahala bagi si pemberi souvenir.
Dan poin nomor 4 yang menarik dan akan saya bahas disini. Bisakah souvenir itu menjadi salah satu sumber pahala? Bisa banget dong, yaitu dengan souvenir islami seperti yang sudah saya sebutkan diatas dan tentu saja harus diberikan dengan rasa tulus dan ikhlas semata-mata karena Allah ta'ala.
"....Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, dan pekerjaan yang paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim.....(HR. Thabrani)
Nah, kok bisa souvenir islami menjadi salah satu sumber pahala? Perhatikan penjelasan saya dibawah ini :
  1. Pemberian souvenir yang dapat membuat orang senang, menyenangkan seorang muslim bukankah suatu pekerjaan yang dicintai Allah SWT?
  2. Pemberian yang baik adalah pemberian yang bermanfaat, bukankah sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain? Walaupun hanya lewat apa yang diberikannya?
  3. Souvenir islami bisa digunakan untuk beribadah, bukankah dengan memberikan media yang dapat digunakan orang lain untuk beribadah kita bisa mendapatkan pahala? Misal, tasbih selalu digunakan untuk berdzikir, sajadah digunakan untuk sholat dan bersujud kepada Allah SWT dan buku yaasin digunakan untuk berdo'a.
Nah, see? Hanya dengan sesuatu yang kecil pun seperti souvenir yang bisa bermanfaat bagi orang lain apalagi untuk keperluan ibadah bukankah itu disenangi oleh Allah SWT? Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan souvenir islami yang unik, berkualitas dan kayak akan manfaat itu? Tenang, nih saya kasih tahu tempatnya.

REFIZA! Ya, Refiza adalah salah satu produsen souvenir islami di Indonesia. Refiza menawarkan souvenir yang berkualitas, unik dan bermanfaat yang dapat digunakan sebagai souvenir pernikahan, souvenir haji, acara seminar, tasyakuran, tahlilan, dll yang pasti souvenir di Refiza ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk beribadah. Diantara produknya adalah tasbih, sajadah, buku yaasin, undangan, dll.

Tasbih adalah Souvenir Islami Yang Bermanfaat

Buku Yaasin adalah Contoh Souvenir Yang Bermanfaat

Kenapa harus Refiza? Apa Keunggulannya?

 

Tempat Membeli Souvenir Islami Yang Bermanfaat

1| Bergaransi, Refiza menerima pengembalian barang yang cacat dan akan diganti dengan barang dengan kualitas yang lebih baik namun tetap dengan harga yang sama. Garansi di Refiza dapat dilakukan dalam 2 hari setelah barang diterima oleh customer.

2| Kontrol Kualitas, refiza melakukan proses quality control untuk setiap produknya. Sehingga apabila order dilakukan dalam tenggang waktu yang wajar maka hasil produksi refiza pun akan maksimal.

3| Refiza Yang Paling Unik, produk refiza jarang ditemukan dimanapun. Karena proses produksinya yang homemade, dengan bahan-bahan pilihan terbaik selalu memperhatikan kesan estetika yang baik sehingga menghasilkan produk dan kesan yang unik.

Selain 3 poin keunggulan Refiza diatas, masih ada lagi lho keunggulan lainnya yaitu keunggulan produk. Saya kasih contoh yaitu tasbih. Nah, tasbih di Refiza ini unik sekali terbuat dari bahan-bahan pilihan seperti keramik, mutiara, mata kucing, glass bead, dll. Dan juga tasbih Refiza itu multifungsi lho selain bisa digunakan untuk ibadah juga bisa digunakan sebagai gelang karena bentuknya yang cantik. Wiiihhh...Bermanfaat sekali kan? Kalau mau lebih banyak tahu soal model tasbih Refiza yang cantik dan unik buruan kunjungi www.refiza.com saja. Banyak hal menarik disana.

Lalu bagaimana cara membelinya?

Cara membelinya gampang banget, yang pasti kamu hanya tinggal mengunjungi Refiza.com pilih-pilih jenis souvenir yang diinginkan - contact CSnya - Lalu bayar deh. Untuk lebih detailnya lihat ilustrasi yang saya sediakan dibawah ini!

Cara Berbelanja di Refiza

Terus kalau mau hubungi CSnya kemana?
Nah, untuk contact Customer Service selengkapnya adalah sbb:

Costumer Service 1 : Amalia Miza (Khusus Paket Souvenir)
  • BBM : 57AAC6BB
  • WA/ Line/ SMS : +6289602038805 (Bukan Telpon)
Costumer Service 2 : Dindadesi (Khusus Satuan)
  • BBM : 57AAC6BB
  • WA/ Line/ SMS : +6289602038805 (Bukan Telpon)
Costumer Service 3: Ibu Robiah (Khusus Telepon)
  • Telp : (031) 51503781
Email : sales@refiza.com
Instagram : @refizasouvenir
Facebook : refizabeads

Saya lagi gak butuh souvenir pernikahan, souvenir haji ataupun souvenir umroh gimana dong kakak?
Tenang-tenang yang paling kerennya lagi Refiza membuka peluang bagi kamu yang ingin berbisnis bersama Refiza melalui agen souvenir Refiza ataupun sebagai reseller refiza dengan berbagai macam keuntungan yang diberikan. Untuk lebih detailnya silakan kunjungi halaman agen Refiza.

Jika kamu masih ragu untuk berbelanja di refiza.com coba deh berbelanja produk refiza di tokopedia.

Nah, sekarangkan lagi musimnya nikahan nih. Hey! Kamu yang masih bingung nyari souvenir pernikahan. Buruan ke Refiza saja. Dan sebentar lagi kan bulan haji nih, gak perlu repot bawa souvenir haji dari Mekah di Refiza juga bisa banget. Jadi, tunggu apalagi? Buat kamu yang sedang mencari souvenir islami tapi tidak hanya sekedar souvenir yang biasanya mubadzir tidak terpakai? Ayo, beli souvenir ke refiza saja. Sudah pasti cantik, unik, bermanfaat dan bisa jadi sumber pahala lagi. InsyaAllah! Yuk, ke Refiza.com!

Jadi, sekarang sudah tahukan apa dan kenapa alasannya sebuah souvenir bisa menjadi sumber pahala? Souvenir Islami saya rasa adalah hal yang tepat untuk diberikan sebagai cinderamata karena kaya akan manfaat.

Source:
gambar dan materi dari www.refiza.com
icon design dari freepik.com
visualisasi gambar oleh handdriati

Dan akhir kata, artikel ini diikut sertakan dalam lomba blog Refiza "All About Islamic Souvenir".

http://www.refiza.com/blogcompetition2015/
#REFIZABLOGCONTEST

43 comments:

  1. unyuuu banget.. aq.suka shabby chic design banget soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga suka...vintage2 gitu manis ya mba tetty :D

      Delete
  2. cover buku yasinnya cantik bingittt :)

    ReplyDelete
  3. Desainnya sesuai namanya mb..girly banget.... Good luck tuk lombanya yaa...:-)

    ReplyDelete
  4. Lucu-lucu ya mbak :D tasbihnya itu loh, imut :D aku kok girlis banget gini ya ._. wkwkwk :D

    btw, kamu berjilbab cantik mbak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaaaaaa? kamu cantik berhijab feb? *salah fokus* hahha
      iya feb unyu2 ya...ayooo dibeli :D

      Delete
    2. Kata orang, aku lebih kayak tante girang sih mbak kalau berhijab -_- wakakak

      Aaaak, maaau :3

      Delete
    3. wkwkwk...tante rempong feb :P
      iya kalau mau beli feb, tapi biasa ya aku cuma mau tanya...kapan nikahnya? #eh hahaha... *peace* :P

      Delete
  5. Souvenirnya nti mainstream...

    #Jadi kepengen nikah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tunggu undangannya mas wahab :D

      Delete
  6. Suka banget liat desain tasbihnya, mba. Cute. :3

    ReplyDelete
  7. sukses ya mbak dengan lombanya..aku plg suka yang yasinnya...warnanya bagus2

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba prana...iya cantik ya mba designnya...

      Delete
  8. Souvenir hasil kreasinya bagus-bagus plus menarik.

    ReplyDelete
  9. Sama kayak mbk prana..yasinnya cakep2..tasbihnya jg dink...cakep semua dah

    ReplyDelete
  10. menarik bgt souvenirnya cocok untuk pernak pernikmpernikahan

    ReplyDelete
  11. Wah leh uga nih yahh tasbih jadi souvenir..
    tapi masih trauma pilih2 souvenir ahh Hand... yaaa gitu dehhh.. hahhaa apasih Keke

    Mampir kesini Hand..
    https://kekekenanga.wordpress.com/2015/07/10/ulang-tahun-di-tenda-lamaran/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha....sabar mba ke :)
      siap aku pasti mampir hihihi...

      Delete
  12. canti-cantik banget souvenir nya mba :) lucu warna nya hehehe

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka sama souvenir, selalu ada yang unik dan pastinya bakal senantiasa dikenang ^^

    ReplyDelete
  14. Wah bagus banget...penjelasan barang, cara mendapatkannya dsb lengkap sekali. Semoga situs ini makin berkembang lagi dimasa-masa akan datang. Dan souvenir2 bernuansa islami makin komplit. Salam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas heru, makasih jg sudah mampir ya :)

      Delete
  15. Menarik ya souvenir bisa menjadi sumber pahala ternyata, hhe.. btw infonya bisa buat rekomendasi ke keluarga atau teman nih :D bookmark ya, goodluck buat lombanya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih dimaz :)
      iya dibookmark aja dan jangan lupa direkomen ke sanak sodara ya hehe...

      Delete
  16. Setujuuu.... Cantik plus kalem warnanyaa.. Sukaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  17. mampir dilitt ahh..
    selamat mbak ee JUARA siji eh Satu
    tulisanne pancen juosss..
    dan penulisnya adu haiii cantikk... kwkwkkw

    ReplyDelete
  18. trim's gan artikelnya sangat membantu sekali,

    ReplyDelete
  19. trim's artikelnya sangat membantu sekali, kompor gas !!!

    ReplyDelete
  20. Trim's artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu artikel berikutnya ya, dan terus berkarya. kita bangun bangsa ini dan terus isi kemerdekaan. Merdeka

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)