Saturday, 5 September 2015

10 Fakta Menarik Tentang Lipstik


10 Fakta Menarik Tentang Lipstik. Judulnya serasa saya ahli lipstik melipstik ya haha...Jadi, siapa sih yang tidak tahu lipstik? Masih anyar ya kita melihat wara-wiri di timeline sosmed tentang "Kenapa perempuan harus kerja? Karena laki-laki tidak tahu bedanya lipstik 500K dan 50K". Hahaha... Tapi yang unik dan yang akan saya bahas kali ini adalah fakta-fakta menarik tentang lipstik. Yuk disimak! Saya sertakan infographic yang menarik juga lho.

source : http://visual.ly/lip-facts

Lipstik sudah merupakan soulmate dan atribut penting bagi para wanita, bahkan tidak heran sebagian pria pun menggunakan lipstik untuk melembabkan bibirnya dan memberi sedikit warna supaya tidak terlihat pucat (dalam hal ini lipgloss). Ya, yang suka lihat drama korea mesti sering lihat oppa oppa ganteng pakai lipgloss yang membuat bibir mereka merekah dan merona. Ugh la laaaaa.... XD

Menurut berbagai sumber yang saya baca, lipstik diperkirakan diperkenalkan pertama kali oleh penguasa Semeria Kuno yaitu Ratu Ur, bahkan lebih tua dari penggunakan kosmetik oleh Ratu Cleopatra sekitar abad ke-3 M. Pada jaman tersebut lipstik merupakan simbol kejayaan dan kepemimpinan. Namun, berbeda dengan sekarang hampir semua wanita memakai lipstik. Berarti sekarang semua wanita jaya dan memimpin ya? *apasih* *lupakan* XD

Dan inilah 10 fakta menarik tentang lipstik!

1. Wanita rata-rata menghabiskan kurang lebih 4kg lipstik selama hidupnya.
2. 65% Wanita menggunakan lisptik setiap harinya.
3. 25% Wanita tidak akan meninggalkan rumah tanpa mengenakan lipstik.
4. 70% Para lelaki berpendapat bahwa wanita yang memakai lipstik merah itu sexy.
5. Menurut survey yang dilakukan pada tahun 2010, wanita rata-rata memiliki lipstik lebih dari 20 shades.
6. 5% Dari lipstik yang kita pakai akan menempel pada gelas ketika minum.
7. Beberapa perusahaan kosmetik diseluruh dunia mengaku menjual satu lipstik perdetik.
8. 30% Bahkan lebih lipstik yang kita pakai akan berakhir didalam perut.
9. Wanita hanya membuang sekitar 10% lipstiknya yang tidak terpakai.
10. Sekitar 15% lipstik akan hilang ketika kita mandi atau mencuci muka.

Baca lebih banyak fakta tentang lipstik disini.

Bener banget ya, kita yang namanya wanita tanpa lipstik itu kurang berwarna. Saya pernah disangka sedang sakit oleh teman kantor saya, karena gak pakai lipstik. Ada yang bilang bahwa daya pikat seorang wanita adalah bibirnya. *tsaaaahhh

Dan perkembangan lipstik pada saat ini semakin maju saja, mulai dari berbagai varian warna, aroma, kombinasi warna bahkan bentuk. Maka tidak heran faktanya penjualan lipstik diseluruh dunia satu lipstik perdetik. Laris manis tanjung kimpuuuuullll. Yang bingung mau jualan apa, ayooo jualan lipstik aja. :P

Oiya, saya kerap kali mereview tentang lipstik yang saya pakai, harganya murce sih dibawah 50K malah. Kalau mau tahu lipstik apa saja yang pernah saya review bisa dibaca DISINI.

Jadi, seberapa berartinya lipstik buat kamu duhai para wanita?


13 comments:

  1. Hem...gitu ya? Ada lagi satu fakta menarik : banyak blogger yang beli lipstik karena lebih sering dapat dari brand *pengalaman pribadi* :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaah...kl gak kepake jangan dibuang ya mba...sini lemparin aku aja XD

      Delete
  2. kalau ngomongin lipstik pasti identik wanita ya mbak, makanya sekarang ini banyak wanita yang tidak bisa kehilangan lipstiknya,hehehehe

    ReplyDelete
  3. kalo aku pake lipstiknya cuma saat berpergian n ke kantor doang mbaa, kalo di rumah mah kaga pake, boro-boro pake lipstik, mandi aja jarang .. ups kok buka rahasia sendiri ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tooossss mba mer aku juga hahhaa...

      Delete
  4. fakta selanjutnya.. aku jaraanggg pke lipstik..

    ReplyDelete
  5. Aku juga gak tahu beda lipstik 50K sama 500K hahaha, kalau udah cocok walaupun harga 50K ya hayuk aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh...aku gak pernah beli lipstik diatas 50K malah mba dona hahhaa...

      Delete
  6. Fakta yang benar-benar fakta...

    Saya gak pernah pakai lipstik

    ReplyDelete
  7. aku punya temen punya 30 an lipstik dengan warna yang berbeda. warnanya padahal cuman beti doang warnanya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)