Saturday, 10 October 2015

Smartfren 4G LTE-Advanced Untuk Gaya Hidup Digital Yang Lebih Baik #GoForIt

Pertama di Indonesia! Smartfren 4G LTE-Advanced Untuk Gaya Hidup Digital Yang Lebih Baik #GoForIt. Bicara soal gaya hidup tahukah kamu bahwa teknologi saat ini telah memulai peradaban baru manusia. Dimana semuanya identik dengan gaya hidup digital, begitu juga dengan perputaran informasi yang sangat cepat. Gaya hidup digital ditandai dengan adanya peralihan dari segala sesuatu yang berbau konvensional dan tradisional menjadi industri yang sarat akan teknologi. Ya, teknologi digital kini telah mempengaruhi gaya hidup masyarakat dunia dalam berbagai aspek. Tidak terkecuali dengan masyarakat Indonesia. Lihat saja perkembangan smartphone di negara kita, bahkan konon kabarnya Indonesia adalah negara tempat smartphone laris dijual. Itulah kenapa negara kita dikenal menjadi salah satu negara yang paling adaptif didunia terkait produk teknologi yang lekat hubungannya dengan gaya hidup digital.

Kebutuhan gaya hidup digital yang menuntut segalanya untuk mengakses informasi yang serba cepat tidak luput dari koneksi internet yang mumpuni. Begitupun dengan kebutuhan akses mobile data masyarakat Indonesia saat ini. Nah, bicara soal koneksi internet yang mumpuni ini adalah tantangan operator seluler untuk menghadirkan kenyamanan berkomunikasi bagi para pelanggannya. Maka melihat peluang yang begitu besar di negara kita akan hal ini, dan demi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya terhadap gaya hidup digital yang membutuhkan kecepatan internet yang cepat dan stabil. Kini PT Smartfren Telecom sebagai salah satu operator seluler di Indonesia telah meluncurkan layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advanced pertama di Indonesia.

Bagi kamu yang penasaran apa itu Smartfren 4G LTE-Advanced dan apa kaitannya dengan gaya hidup digital yang lebih baik, make sure untuk membaca postingan saya kali ini tanpa ketinggalan satu katapun ya.

Apa itu Smartfren 4G LTE-Advanced?

Sebelum saya ulas apa itu Smartfren 4G LTE-Advanced, silakan lihat terlebih dahulu Ilustrasi perkembangan teknologi seluler di bawah ini.

perkembangan-teknologi-seluler-g-1g-4g

Teknologi seluler kini terus berkembang mulai dari 1G, 2G, 3G sampai akhirnya kini 4G dan konon kabarnya telah sampai pada generasi 5G. 4G merupakan teknologi generasi ke empat atau yang biasa disebut dengan fourth-generation technology. Yang mulai diperkenalkan pada tahun 2009. Teknologi seluler ini disebut dengan 4G LTE, yang terdiri dari LTE (Long Term Evolution) dan LTE-A (Long Term Evolution Advance). Dimana LTE ini adalah salah satu standar untuk 4G yang dikomersilkan didunia.

Jadi, apa itu Smartfren 4G LTE-Advanced?

Smartfren merupakan operator seluler pertama yang menghadirkan layanan terbaru untuk mobile data di Indonesia saat ini yaitu 4G LTE-Advanced, yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan mobile data 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang lebih luas. Lalu apa bedanya 4G LTE dan 4G LTE-Advanced? Bedanya terletak pada kecepatannya. Jika 4G LTE diklaim mampu menyodorkan kecepatan sampai 150 Mbps, maka 4G LTE-Advanced disebut bisa menawarkan kecepatan hingga 300 Mbps. Smartfren mengandalkan teknologi carrier agregation untuk memungkinkan hal itu. Apa itu Carrier Agregation? Carrier Agregation adalah pemanfaatan teknologi seluler yang memungkinkan penggunaan dua frekuensi untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi. Smartfren sendiri memanfaatkan frekuensi di 2300 MHz dengan teknologi TDD-LTE (Time Division Duplex - Long Term evolution) dan 850 MHz yang mengandalkan teknologi FDD-LTE (Frequency Division Duplex - Long Term Evolution). Nah, inilah alasan yang menjadikan layanan Smartfren 4G LTE-Advanced lebih cepat dan stabil pertama di Indonesia saat ini.

teknologi-smartfren-4g-lte-advanced

Dan inilah hal yang paling penting yang perlu kamu ketahui. Yaitu alasan kenapa kamu harus menggunakan Smartfren 4G LTE-Advanced.

Kenapa harus menggunakan Teknologi Smartfren 4G LTE-Advanced?

kemampuan-unggulan-teknologi-smartfren-4g-lte-advanced

Gaya hidup digital kini telah mengubah cara kita menjalani hidup. Kita mulai berfikir apa saja teknologi digital yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang dan memudahkan segudang aktifitas harian kita. Mulai dari wearable device, smartphone ataupun perangkat teknologi yang lainnya. Nah, dengan layanan Smartfren 4G ini kita dapat dengan mudah menikmati konten multimedia streaming, online games, cloud storage dan video call atau video conference. Begitupun dengan saya pribadi yang gemar menulis di blog, internet cepat yang stabil adalah sebuah kebutuhan untuk meningkatkan produktifitas saya sebagai seorang blogger.

Dengan Smartfren 4G LTE-Advanced kita tidak perlu khawatir lagi soal kecepatan, karena kita dapat menikmati hal yang kita sukai sepuasnya tanpa ada lagi istilah lelet. Mulai dari stream dan download jutaan lagu lokal dan internasional dengan High Quality Sound Powered by Qualcomm® dan Snapdragon serta upload file berukuran besar dengan cepat. Bagi kamu penyuka sepak bola, kini dengan Smartfren 4G LTE-Advanced kamu dapat streaming pertandingan sepak bola kesayangan dengan kualitas HD tanpa delay.

Tidak berhenti sampai disitu Smartfren juga menyediakan fasilitas Smart CLOUD dimana kamu dapat meng-upload dan menyimpan foto, video dan file kamu secara instan dan aman. Hal ini didukung oleh teknologi virtualisasi Evolved Packet Core (EPC) dari Nokia yang membuat Smartfren mampu menghadirkan layanan cloud. Hebat bukan? #GOFORIT!

Untuk mengetahui apa sih perbedaan teknologi seluler 3G dan 4G LTE silakan lihat video dibawah ini!


Cuma itu saja?
Eits, jangan salah masih ada lagi. Nih saya kasih tahu kehebatan yang lainnya!

Kita juga dapat melakukan video call tanpa tersendat, kemudian juga bagi para penikmat game online main game online beresolusi tinggi tidak perlu khawatir lagi koneksi yang hilang secara tiba-tiba. Jadi gak ada lagi istilah kalah main game online karena koneksi lelet dan tidak stabil. Kemudian kita juga dapat mendengarkan suara yang jernih ketika menelpon dengan VoLTE (Voice Over LTE) HD Quality. Apa itu VoLTE? VoLTE adalah komunikasi voice atau suara yang bisa dilakukan melalui jaringan LTE. Keunggulannya terletak dari suara yang dihasilkan jauh lebih baik karena tidak lagi dilakukan kompresi secara signifikan.

Dalam kehidupan sehari-hari kini internet cepat dan stabil sudah menjadi sebuah kebutuhan. Diantaranya untuk bisnis, internet cepat dapat digunakan untuk media marketing (social media, berkirim pesan, website, blog, email, dll). Begitupun bagi kamu yang berkarir dan mempunyai mobilitas yang tinggi, ini penting sekali untuk mendapatkan informasi supaya selalu up to date. Ataupun hanya sekedar video call dengan si doi yang nun jauh disana atau memantau perkembangan si buah hati. Karena Smartfren 4G LTE mendekatkan yang jauh dan semakin mengakrabkan yang dekat.

Nah, mau tahu bagaimana caranya menikmati kecepatan yang super cepat dan stabil dari Smartfren 4G LTE-Advanced ini? Mudah sekali. Coba lihat ilustrasi dibawah ini!

Cara Mudah Menikmati Teknologi Smartfren 4G LTE-Advanced!

cara-mendaftar-dan-menikmati-smartfren-4g-lte-advanced

Nah, untuk mendapatkan uSIM dan Andromax 4G LTE Ready caranya kamu tinggal pergi ke Gallery Smartfren terdekat dikotamu atau cek website smartfren dan media sosial smartfren. Jika kamu telah menjadi pelanggan Smartfren dapat juga hanya dengan mengirim pesan dengan kata kunci "LTE" dan kirim ke 6046. Dan jangan lupa pastikan kamu berada di jaringan Smartfren 4G LTE untuk menikmati mobile data ini.

Untuk melihat lebih jelas tentang apa yang telah saya sampaikan di atas, yuk tonton video smartfren dibawah ini!


Dan untuk melengkapi jaringan teknologi 4G LTE-Advanced pertama di Indonesia ini, smartfren mengeluarkan serangkaian layanan produk yang dapat mendukung jaringan 4G LTE-Advanced tersebut. Diantaranya: Smartplan Limitless, Andromax 4G LTE Ready dan perangkat MiFi.

Apa itu Smartplan Limitless?

Jadi, Smartplan Limitless adalah paket 4G LTE pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi ber-internet tanpa rasa khawatir. Maksudnya tanpa rasa khawatir adalah karena dengan paket ini kamu tetap dapat terhubung dengan internet walaupun kuota kamu habis. Kamu juga dapat mengatur sendiri besar kecilnya kuota internet, telepon dan sms yang didapat menggunakan smart slider. Pengaturan ini dapat dilakukan melalui website my.smartfren.com dan aplikasi MySmartfren diperangkat Android. Layanan ini hadir bersama dengan penawaran perangkat dari Andromax 4G LTE.

fitur-smart-slider-smartfren

Dengan fitur Smartplan Limitless ini kamu tidak perlu khawatir jika kuota habis, karena walaupun kuota 4G LTE kamu sudah habis kamu tetap bisa internetan sampai akhir masa berlaku paket tentu saja dengan kecepatan yang disesuaikan.

smartplan-limitless

Apa itu Andromax 4G LTE Ready?

Andromax 4G LTE Ready adalah smartphone yang dikeluarkan oleh smartfren yang sudah mendukung teknologi 4G LTE. Smartphone Andromax tersebut diantaranya:
andromax-r andromax-qi andromax-q andromax-ec andromax-es 


Apa itu MiFi 4G LTE?

Bersamaan dengan dikeluarkannya teknologi Smartfren 4G LTE-Advanced, Smartfren secara resmi memperkenalkan dua perangkat MiFi Router dengan kemampuan 4G LTE yaitu Andromax M2P dan Andromax M2Y. Kehadiran MiFi 4G LTE ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat demi tercapainya gaya hidup digital yang lebih baik. Karena perangkat MiFi ini selain memiliki akses data yang cepat juga dapat terhubung dengan 32 perangkat mobile secara bersamaan.
andromax-mifi-m2p andromax-m2y

Produk MiFi Andromax M2Y selain dapat berfungsi sebagai modem juga berfungsi sebagai wireless storage. Kemudian MiFi Andromax M2P memiliki kemampuan wireless sharing via aplikasi UI-nya. Dan untuk wireless storage data dapat disimpan dalam microSD hingga 32GB.

Jadi, teknologi Smartfren 4G LTE-Advanced sebagai layanan terbaru untuk mobile data pertama di Indonesia ini bukan sekedar bicara soal teknologi dan kecepatan tapi pemenuhan akan gaya hidup digital yang lebih baik di era internet cepat. Yang dapat mendukung segala aktifitas harian kita supaya lebih produktif kapanpun dan dimanapun. Tapi yang perlu diingat adalah teknologi itu sifatnya menunjang, bukan menghancurkan. Bijaklah dalam memanfaatkan teknologi bukan malah dimanfaatkan teknologi. Nah, sudah tidak bingung lagi kan sekarang memilih koneksi yang cepat dan stabil yang dapat dimanfaatkan untuk gaya hidup digital yang lebih baik? Dengan Smartfren 4G LTE-Advanced saja!


Source:
http://www.smartfren.com/4g
https://www.youtube.com/user/smartfrenworld
http://inet.detik.com/read/2015/08/19/135031/2995508/328/pertama-di-indonesia-smartfren-geber-4g-lte-a
http://inet.detik.com/read/2015/06/20/125835/2947659/328/smartfren-implementasi-volte-di-q4
http://inet.detik.com/read/2015/09/15/090924/3018892/328/nokia-beberkan-rencana-smartfren-di-4g-lte-a
http://www.tabloidpulsa.co.id/news/21867-smartfren-luncurkan-dua-perangkat-mifi-4g-lte
http://www.freepik.com/


32 comments:

  1. wuuuahhh kerennn skaliii infografisnyaa,,.
    aku masih di draft keteteran
    dan ternyaataaaaaaa besok deadlinenya
    T,T agak pesimis, jadi ikut ga ya haha
    eh tapi ini ulasannya kena banged !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba qiah...
      postingan mba qiah juga tsakep :)

      Delete
  2. SaYANG di tempat saya gak ada sinyal smartfen

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya tah...mungkin nanti kalau sudah terjangkau jaringannya mas bisa langsung nyobain hihi...

      Delete
  3. Semoga bisa juara ya mbak lombanya. :)

    ReplyDelete
  4. Lengkap banget infonya :)
    Smartfren emang keren. Tapi sayang di daerah saya blm ada jaringan 4G :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin nanti kalau sudah terjangkau jaringan 4G ini bisa nyobain :)

      Delete
  5. Sip banget ini....jadi ngeper aku..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih...kenapa ngeper bun?
      semangat semangat :)

      Delete
  6. Lengkap banget mbak Hand. Mantappp dengan semuanya itu. Moga menang ya mbak.
    Saya pakai MiFi-nya, memang keren kok. :D cuma baru tahu soal yang limitless.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...Makasih mas ryan... :)
      Asik tambah informasikan ya mas habis baca tulisan ini hehhe...

      Delete
  7. lengkap yo, saya pake smartfren malah enggak ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sudah ngerasain 4g dong mba astin?

      Delete
  8. Sepertinya saya harus hijrah ke jaringan smartfren 4G lte juga nih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoooo hijrah ke 4G LTE mba, biar lebih wus wus koneksinya :D

      Delete
  9. haii mbak, keren banget postingannya. Mau tanya dikit maklum gaptek he... Gimana cara buat gambar Cara Gunakan Smartfren? kalau diliat diwebsitenya hanya ada tulisan aja, tp mbak bisa bikin jadi gambar, caranya gimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhh...saya bingung nih jawabnya hehe...
      intinya sih ya tinggal dibikin saja mba...saya bayangin aja kira2 tulisan itu kalau mau dibikin grafis enaknya kayak apa, kalau uda kebayang saya design pakai software grafis mba...untuk software-nya tergantung yg mba kuasai saja...kalau saya pakai photosop...gak butuh teknik khusus kok, yg penting kreatifitasny aja tinggal tempel2 hehe...oiya, sama banyak2 aja ngeliat referensi design orang lain mba...

      Delete
  10. lengkap banget mba ulasannya.. info grafiknya juga keren.. semoga menang ya mba :)
    salamkenal ^^

    ReplyDelete
  11. aku pakai smartfren buat modem, mak. udah lama pakai sejak 5 tahun lalu. kalau hp yang pakai adek hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...pelanggan setia smartfren ya mba ila hihihi...

      Delete
  12. Bagus sekali, Insy Allah menang nih..mbak...

    ReplyDelete
  13. lengkap banget infonya mbak. jdi nambah wawasan nih :)

    ReplyDelete
  14. Emang keren nih smartfren. Sayang, di daerah ku masih belum terjangkau sama 4G smartfren

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)