Saturday, 27 February 2016

Hal-hal Yang Terjadi di Kehamilan Pertama Usia 10 Minggu

Pregnancy Story : Kehamilan Pertama di Usia 9 Minggu

Hal-hal Yang Terjadi di Kehamilan Pertama Usia 10 Minggu - Yeay, akhirnya saya posting cerita pregnancy juga hihihi... Sudah pada tahukan akhir tahun kemarin tepatnya tanggal 26 Desember 2015 saya menikah. Dan Alhamdulillah saya langsung dikasih rezeki yang begitu besar yaitu hamil. Iya hamil! Cepet bangetkan ya? Saya aja gak nyangka mau hamil secepat itu. Padahal saya dan suami pengennya habis nikah itu jalan-jalan dulu. Pengen ke Bali pengen ke Lombok, tapi akhirnya semua itu pupus sudah hohoho... Berarti besok ya liburannya sama anak aja.

Jadi, sebelum saya nikah itu sekitar 2/ 3hari sebelum tanggal pernikahan saya baru saja selesai datang bulan. Jadinya sedang masa subur. Pas kemarin bulan Januari 2016 akhir saya kok telat haid lebih dari seminggu, penasaran dong ya. Terus beli testpack deh, dan ternyata POSITIF! Horaaaayyy! *agak kaget sebenarnya*

Setelah itu beberapa hari kemudian saya dan suami memeriksakan diri ke dokter kandungan, dan ya ternyata kata dokter saya hamil pas di USG sudah kelihatan kantungnya. Dan pas saya tanya usia kehamilan ternyata sudah memasuki 6 minggu.

Saya kaget dong? Perasaan menikah belum ada 6 minggu kok usia kehamilan sudah 6 minggu. Salah nih dokter! Terus saya tanya, ngitungnya gimana dok. Dokter-pun menjelaskan, kalau usia kehamilan dihitung dari hari pertama haid terakhir. Nah, kalau tidak salah saya haid terakhir itu sekitar tanggal 20 Desember 2015 (saya gak pernah nyatet sih tapi kira-kira tanggal segitu). Ya kalau dihitung pas tanggal saya periksa 30 Januari 2016 ya pas sih ya 6 minggu usia kehamilan saya.

Jadi, inget sering baca wara-wiri di timeline facebook soal perhitungan kehamilan yang biasanya di awali dengan caption "baru menikah 2 minggu kok sudah hamil satu bulan", nah kurang lebih seperti itulah ya kejadian yang saya alami.

Jadi, kalau boleh saya rumuskan usia kehamilan itu perhitungannya seperti ini:

Hari Pertama Haid Terakhir : 20 Desember 2015
Menikah Tanggal : 26 Desember 2015
Periksa ke Dokter : 30 Januari 2016

Jadi, usia kehamilan saya = 20 Desember 2015 - 30 Januari 2016 = 6 Minggu

Nah, kurang lebih seperti itulah ya.

Lalu, apa saja yang saya rasakan selama kehamilan109 minggu ini (Ya, 10 minggu karena saya nulis ini artikel di minggu ke-10). Diantaranya:

1. Nafsu Makan Bertambah
Ya, nafsu makan saya yang tadinya biasa-biasa aja jadi makin lahap. Apalagi kalau makannya di warteg, ugh lahap banget. Pengertian banget ya anaknya, makan warteg aja lahap haahaha...

2. Berjerawat
Ya, mulai tumbuh jerawat di pipi saya. Tadinya jarang banget jerawatan di pipi paling di dagu. Terus juga muka saya jadi beruntus terus kasar gitu. Makannya akhir-akhir ini saya jarang banget pakai makeup ataupun BB Cream. Cuma pakai pensil alis, lipstik dan bedak tabur saja.

3. Celana Mulai Kerasa Kekecilan
Semua celana saya dari mulai celana dalam sampai jeans jadi mulai kerasa kekecilan, padahal kalau dilihat-lihat sih enggak loh. Tapi sayanya aja yang kayak ngerasa sesak gitu, efek pengen beli celana baru aja kali ya *modus* XD.

4. Malas
Ya, rasa malas melanda di awal-awal kehamilan saya. Makannya akhir-akhir ini saya jarang beredar di sosmed, pokoknya mau nulis mau kerja pun malas. Maunya cuma makan sama tidur HAHAHA...

Kayaknya sih baru 4 hal itu saja sih yang saya rasain, Alhamdulillah saya gak ngidam apapun atau merasakan hal yang aneh-aneh. Mudah-mudah enggak ya kedepannya. Amin.

Oiya, kalau dilihat dari gambar di atas kok baru 2 minggu sudah melakukan USG? Iya, soalnya beberapa hari yang lalu saya ngeflek jadi saya ke dokter lagi periksa takutnya kenapa-kenapa. Tapi, Alhamdulillah janinnya baik-baik saja, cuma harus bedrest dan jangan kecapean.

Segitu dulu ya cerita kehamilan saya di usia yang masih belia ini hihihi...Mudah-mudahan nanti bisa nyusul cerita lagi di week-week berikutnya.

Oiya, kalau kamu punya cerita apa saja di usia awal kehamilan? Share dong dikolom komentar, siapa tahu bermanfaat bagi saya yang baru hamil ini hihihi...



45 comments:

  1. hii.. calon mahmud.. selamat ya sebelumnya. Mungkin itu faktor hormonal, bisa jadi anaknya adalah lelaki. Hehe.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, selamat ya langsung jadi. Sing sehat selamat yaaaa.... :)

    ReplyDelete
  3. Wah enak ya ga ngerasain ngidam. Aku ngidam sampe mual-mual -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba alhamdulillah, aku gak ngerasain mual ataupun yg aneh2 cuma napsu makan aja yg bertambah hihihi...semangat mba ade :)

      Delete
  4. Omaigat, dede, alhamdulillaaaaah, ikut bahagia tau kabar ini. Selamat selamat, jaga hati, jaga pikiran, jaga stamina de, hihi. Itu yg bagian jadi agak malesan segera di stooop, wkwkwkkw. Ini temenku mau lahiran, dapet kabar km udah hamil, senengnyaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ajeng *hug* *kiss*
      iya jeung kudu jaga semuanya ini hihihi...

      Delete
  5. Alhamd...
    Semoga ibu dan janin yang dikandung sehat selalu...

    ReplyDelete
  6. yang diingat waktu awal...maboknya...hahaha
    sampai mabok pas2an dgn satpam..bau keringetnya itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahha...iya tuh aku juga sering mencium bau yg seperti itu hihihi...Alhamdulillah tapinya gak mabok... :D

      Delete
  7. Selamat kaka, lancar terus hingga persalinan hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Kamu ndak mual mual tho? Akan memantau terus..serap ilmunya heheh.
    Sehat sehat ya... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah gak mual mba nurul, mudah2an gak lah hihihi...
      asik dipantau sm kamu :*
      doain yaa :)

      Delete
  9. Aaaakkkk hot mahmud-soon-to-be. Baik-baik jagain calon ponakan akoooh... :*
    Sehat terus yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. doain ya tante pevita kece... :* *kisskiss*

      Delete
  10. 6 minggu dah pada kekecilan,tunggu beberapa bulan kedepan ya mbak hehehe
    yeay,selamat ya bak...semoga ibu dan calon debay sehat terus yaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya sih gak kekecilan sih, cuma sayanya mulai gak suka pake jeans jadi kl uda ketat dikit aja bawaannya ogah jadi berasa kekecilan hahaha....

      amin..makasih doanya ya mba hanna :)

      Delete
  11. Waahh selamat yaa, kamu ngga ngerasa mual2? Dulu aku pernah dua kali hamil dan sering mual. Kehamilan pertama ngga begitu cuma suka tiba2 muntah pas bonceng motor. Kehamilan kedua mualnya ampun deh. Sehat-sehat selalu sampai lahiran nanti ya bumil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ratna alhamdulillah gak ngrasain mual hehe...Cuma ya agak gak enak dikit perutnya gitu, tapi gak sampe yg mual terus mabok gitu...

      amin, makasih ya mba ratna doanya :)

      Delete
  12. alhamdulilaah.. selamat ya.. samaan nih sama aku juga lagi hamil dan beneran lagi maless banget.. mungkin bawaan janin nya kali ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat juga buat mba nike ya :)
      iya bawaan janin kali ya hihihi...

      Delete
  13. Selamat ya mbak atas kehamilannya, moga sehat selalu ibu dan baby, lancar dan selamat hingga lahiran :)

    ReplyDelete
  14. aih...selamat ya mbak hand. semoga sehat selamat lancar semua. aaamiiin.

    eh saya juga baru telat ini mbak. cuma belum dibawa ke bidan/dsog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo diperiksa siapa tahu isi lagi hihihi...
      makasih ya mba diah doanya :)

      Delete
  15. Wah selamat yaaaa welcome to the club :)

    ReplyDelete
  16. Selamat Han, semoga sehat2 terus Ibu & Bayinya... *kecup

    ReplyDelete
  17. wuaahh selamat ya mbaaa ;)... lgs dapet.. dulu aku rada lama... 10 bulan kosong...smntara adekku yg nikahnya blakngan lgs dpt.. jd rada jiper kita ;p tp untungnya kmudian diksh juga :).. moga2 ga ngalamin mual2 yg hebat ya... kalo aku sih dulu kebo bgt... hamil 2-2 nya hamil kebo, tnpa mual samasekali.. jd enak.. aku msh bisa traveling ampe Beijing segala pas hamil 1 bulan ;p.. bawaan bayi.. makanya si anak skr hobi bgt jalan kyk emaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksih mba fanny, iya nih alhamdulillah gak ngerasain ngidam atau mual yg aneh2 gitu...kebo juga berarti ya wkwkkw...

      Delete
  18. Wuahhh, selamat ya kehamilannya. Turut senang. Semoga sehat senantiasa Ibu dan dedeknya. Aamiin

    ReplyDelete
  19. Selamat yah :) moga sehat selalu ibu dan bayi sampai lahiran, amin ya rabbi..
    Aku juga malas pas hamil kedua ini han :D tapi awal2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...makasih mba suci :)
      iya nih masih malesan nyampe sekarang... :(

      Delete
  20. selamat akan segera datangnya keluarga baru ya :)

    ReplyDelete
  21. wah panteess, waktu tante saya hamil kok jerawatan, kirain puber lg hehehe

    ReplyDelete
  22. Wow.. tokcer nih.. selamat yah Han atas kehamilannya, semoga sehat sampai nanti melihat dunia utunnya :)

    Waktu itu sempet konsul juga sama Dokter, berhubung lagi nyiapin nikah jadi udah tanya2 juga sama Dokter hahhaa. Katanya, usia kendungan dihitung dari Hari Terakhir Haid Terakhir, jadi yang mana yang bener nih?

    Kalo salah persepsi nnti bahayanya pas usia2 mendekati lahiran, nggak mules2 taunya udah lewat semeinggu ajah kan udah dibilang tua yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua dokter yang aku tanya disini ngomongnya gitu mba, jadi pas aku bilang awal haid kira2 tanggal 20 dan selesai tanggal 24/25an mereka bilangnya dari tanggal awal haid terakhir ngitungnya...entahlah...
      semoga semuanya berjalan sesuai rencana kapanpun lahiranny yang penting sehat...amiiinnn...tapi jangan lewat tanggal kebanyakan juga ya hehehe...

      Delete
  23. Wew... selamat ya mba Hand... Alhamdulillah langsung dikasih kepercayaan sama Allah. Kalo aku udah kelamaan belum dikasih rezeki anak, udah 15 thn, jadi udah ga keinget lagi hihihi. Hidup dibawa enjoy aja, mungkin biar kami bisa traveling bedua terus kali.. hahahah :D

    ReplyDelete
  24. Waah selamat ya Mbak Handdriati, udah siap menyongsong momongan. Duh kalo aku secara mental belum kali ya :'D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)