Sunday, 13 March 2016

Menginjak Kehamilan 3 Bulan, Ini Yang Saya Alami!


Menginjak Kehamilan 3 Bulan, Ini Yang Saya Alami! - Kayaknya baru kemarin deh, kok udah 3 bulan aja ya. Iya suer saya ngerasanya cepet banget. Jadi, di usia kehamilan menjelang 3 bulan ini wah saya terserang flu berat. Flu sembuh eh alergi datang. Tapi Alhamdulillah si anak tetap SETTRONG di dalem hihihi...

Jadi, memang sekarang ini lagi musim banget ya flu batuk. Terutama dilingkungan saya ini. Teman sekantor yang duduk disamping saya ini malah kemarin masuk rumah sakit, katanya entah gejala tipes atau DBD soalnya hasil tes lab-nya belum ketahuan. Duh, pikir saya harus extra jaga kesehatan ini mah apalagi saya baru sembuh ya.

Dua minggu yang lalu saya terserang flu sekitar 3hari, saya gak mau minum obat. Ya, karena lagi hamil kan katanya gak boleh ya minum obat sembarangan. Saya pun malas ke dokter, sebenarnya lebih ke malas minum obat juga sih kasian dong baby-nya ikutan kalau terkontaminasi obat yang diminum emaknya ini. Saya lebih banyak mengkonsumsi buah terutama apel dan jeruk terus banyakin minum air putih. Dan kerjaan saya kalau libur dan habis magrib itu tiduuuuuurrrr XD.

Akhirnya sembuh setelah 3hari, eh tapi 2hari kemudian alergi saya kambuh. Iya, saya alergi dingin/ debu gitu. Jadi kalau uda kambuh hidung saya meler yang tak tertahankan sambil bersin-bersin gak berhenti-berhenti. Nyampe mumet pokoknya, uda 3hari gak sembuh-sembuh dan lagi-lagi saya ogah minum obat. Cuma dianget-angetin aja hidungnya. Tapi lama-lama ngerasa capek juga ya gak sembuh-sembuh akhirnya saya memutuskan ke dokter.

Dokter juga gak ngasih obat malah, cuma ngasih vitamin kehamilan saja. Saya tanya, "Apakah gak apa-apa dok kalau saya minum redoxon buat daya tahan tubuh?" Dan dokter bilang tidak apa-apa. Jadi saya cuma minum redoxon 2hari sekali sekarang. Alhamdulillah setelah di USG ternyata si anak sudah berbentuk dan sehat di dalam, pake gerak-gerak pula suami saya pun histeris HAHAHAA.... Beratnya baru 65gr, sebesar apa ya kira-kira? Hihihi...

Alhamdulillah ya, anak saya tetap STRONG di dalam walaupun tiap hari dibawah kerja naik motor +- 20km sama emaknya.  Belajar nyetir mobil, kepasar naik motor nganterin neneknya, sehat terus ya cyint hihihi...

Sukses 3bulan gak ada drama muntah-muntah ataupun mual-mual, malah saya ngerasanya biasa aja kayak gak lagi hamil. Makan pun tambah lahap hihihi... YEAY! Tapi yang bikin sebel, jerawat bertebaran dimana-mana karena saya stop pakai krim apapun cuma pakai pelembab dari nivea saja biar gak kusem mukanya :(.

Ada yang tahu cara mengatasi jerawat pada saat hamil? Share dong bunda! :)


10 comments:

  1. Pake jeruk nipis mbak cara alaminya. Kalo saya sih itu udah cukup ampuh buat ngusir jerawat. Dipake secara langsung, jd diolesin ke muka trus biarin sampe kering baru dibilas deh :)

    Sehat terus ya mbak. Alhamdulillah banget tuh ga ngalamin mual-mual ya.

    ReplyDelete
  2. banyak minim air,makan sayur ya mbak..semoga ibu dan calon debay sehat selalu ^^

    ReplyDelete
  3. Kalo tips ngilangin jerawat saya gak punya Mbak Hand, hehehe. Semoga sehat selalu buat bunda dan calon bayinya ya... Lancar terus sampai kelahiran :)

    ReplyDelete
  4. Selamat yaaaaa mbakku cantik, sehat - sehat adek bayi ya. Sehat juga mama dan juga papa (yang akan direpotin sama ngidam hihihihihi). Semangatttttttt. Mama strong, dedek bayi juga pasti strong hihihihi *hug

    ReplyDelete
  5. Enak donk ya kalau hamilnya gak rewel. Tentang ngilangin jerawat pas hamil kebetulan saya gak tau, soalnya dulu pas dua kali hamil gak pernah jerawatan.

    ReplyDelete
  6. Selamat ya Hand! Semoga sehat terus ya baby sama mamanya sampe lahiran ;)

    ReplyDelete
  7. Indahnya hamil tanpa mabok ya Mbak. Aktivitas berjalan seperti biasa. Tak seperti saya dulu yang malas banget menyambut pagi. Artinya harus menguras isi perut di toilet :)

    ReplyDelete
  8. Eh mba Dede..aku lagi pakai the body shop yg tea tree oil. Itu alami mba..jd aman buat ibu hamil. Ampuh di aku..

    ReplyDelete
  9. Asik ya ikuti perkembangan bayi dari awal. Apalagi bisa beraktivitas seperti biasa tanpa terganggu rasa mual ya.. Mudah-mudahan semuanya sehat.

    ReplyDelete
  10. semoga tetap sehat ya mbaaa :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)