Sunday, 19 June 2016

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

~

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil - Tidak terasa ramadhan kali ini sudah mau setengahnya kita lewati, itu artinya sebentar lagi lebaran. Bicara soal lebaran, biasanya lebaran saya tidak begitu rempong ngurusin soal baju. Beda dengan lebaran kali ini saya banyak maunya. Iya mau pakai baju ini dan itu, maklum bumil lebaran kali ini ingin lebih bergaya. Dari kemarin saya sudah mulai gerilya nongkrongin online shop, jadi nanti pas tiba saatnya THR dari suami turun langsung deh beli baju lebaran yang paling gaya yang diinginkan tanpa berlama-lama lagi memilah dan memilih. Tapi, berhubung mau persiapan lahiran jadi jatahnya ya cuma satu baju mungkin. Lalu gimana nih bumilkan pengin gaya beli ini itu? Ya berdo'a saja siapa tahu tiba-tiba ketiban rejeki nomplok dapat voucher. *ngarep*

Berhubung saya lagi hamil dan males untuk keliling mall atau pasar, jadi online shop lah yang menjadi alternatif saya dalam membeli baju lebaran kali ini. Dua diantara beberapa online shop yang kebetulan dari kemarin saya sudah survey adalah Berrybenka dan Hijabenka. Kenapa Berrybenka dan Hijabenka? Selain karena ternyata kedua situs tersebut adalah bersaudara alias berada dalam satu grup, menurut saya pribadi kedua situs tersebut memiliki kelebihan sebagai berikut:

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil
www.hijabenka.com

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil
www.berrybenka.com
  1. Yang pertama pastinya setelah saya melihat-lihat kedua situs tersebut model bajunya OK punya ya, fashionable lagi trendi. Apalagi Hijabenka yang memang mengkhususkan untuk fashion muslim, kebetulan cocok untuk saya yang berhijab ini.
  2. Harganya terjangkau, saya sudah survey dari harga terendah sampai harga tertinggi. Mulai dari yang puluhan ribu sampai ratusan ribu ada. Tinggal dipilih saja mana yang sesuai dengan budget.
  3. Bisa COD (Cash on Delivery) atau bayar ditempat, jadi yang ATMnya kebetulan lagi kosong bisa nih milih alternatif cara pembayaran COD ini.
  4. Ini yang paling saya suka, gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Lumayankan ongkir juga bisa lumayan menguras isi dompet loh.
  5. Apabila barang yang kita beli tidak sesuai, kedua situs tersebut menyediakan fasilitas pengembalian produk hingga 30 hari setelah barang diterima.
  6. Dan yang terakhir, banyak promonya. Ini penting banget nih hehe...
Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan kedua situs tersebut serta beberapa testimoni dari seorang teman, jadi saya fix deh lebaran kali ini rencananya mau beli baju di Hijabenka dan Berrybenka saja.

Karena lebaran kali ini saya pengen terlihat fashionable, maka saya sudah punya rencana nih untuk bergaya seperti apa. Berhubung saya lagi hamil jadi beberapa kriteria gaya lebaran yang saya inginkan itu bisa memenuhi beberapa hal berikut:
  1. Lebaran itu saatnya makan ketupat, opor dan sayurnya. Nah, saya ingin memakai busana muslim yang simple terutama di bagian lengan. Kalau saya sih senangnya menggunakan lengan yang lurus biasa saja tanpa banyak pernak pernik dan modifikasi, ini karena bisa memudahkan saya saat mengambil ketupat, opor dan sayurnya supaya tidak mudah kotor akibat terkena kuah dari opor. 
  2. Gunakan kerudung dan baju yang tidak terlalu menggangu pegerakan kita. Karena momen lebaran saatnya saya bersilaturahmi kesana kemari pasti kan banyak gerak, nggak mau kan sampai kesrimpet gara-gara baju dan kerudung yang ribet.
  3. Lebaran adalah momen bersilaturahmi dan saling memaafkan, bukan ajang pamer. Jadi, usahakan hindari penggunaan aksesoris berlebihan. Karena simple makes perfect. Betul?
  4. Begitupun dengan sendal atau sepatu. Gunakan sendal atau sepatu yang nyaman, karena saya sedang hamil jadi saya pengennya menggunakan sendal atau sepatu flat saja namun tetap terlihat cantik.
Nah, dari kriteria gaya lebaran yang saya sebutkan di atas ini dia fashion lebaran yang saya incar beserta kelengkapannya hasil dari nongkrongin Hijabenka dan Berrybenka, supaya lebaran saya kali ini penuh gaya serta mempesona hihihi...

1. Long Dress
Long Dress menurut saya adalah pakaian yang paling tepat untuk saya gunakan nanti pas lebaran. Kenapa? Karena lebih simple bagi saya yang sedang hamil ini. Jadi tidak perlu repot untuk memakai celana bawahan. Nah, saya menemukan long dress yang menurut saya cantik nih di Hijabenka.

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil

Namanya Two Way Salur Gamis With Belt, motifnya garis-garis hitam putih bernuansa monochrome. Kebetulan memang saya belum punya long dress dengan motif monochrome seperti ini, semua long dress yang saya punya rata-rata motif bunga-bunga. Jadi, mumpung motif monochrome itu lagi kekinian banget saya juga pengen punya dong. Bahannya katun jepang, biasanya kalau katun jepang kan tidak panas ya. Kemudian juga ada talinya, jadi bisa fleksibel mau kecil mau gede diperut saya yang mulai membuncit ini hehehe... Dan yang paling penting harganya juga cukup terjangkau untuk ukuran long dress yaitu Rp 191.000,-.

2. Cape
Long dress sudah, tapi kok tiba-tiba saya kepincut cape gitu di Berrybenka. Entahlah saya mikirnya kalau dipadukan sama cape bagus juga hehe... Namanya Carlla Cape, toh cape ini tidak berlengan juga jadi lengannya yg dari long dressnya itu lucu kali ya kalau di padu padankan.

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil

Cape ini modelnya unik, makannya saya kepincut dan kebetulan juga saya belum punya cape satupun dilemari. Berbahan crepe, harganya Rp 119.000,- lagi diskon. Lumayankan bumil sukanya nyari diskonan soalnya hihi... Cape ini juga multifungsi nantinya, karena warnanya netral yaitu grey jadi bisa dipakai dengan baju-baju lengan panjang lainnya yang saya punya.


3. Jilbab
Begitupun dengan jilbab, saya ingin tampilan jilbab saya simple saja nantinya biar saya gak terlalu ribet untuk bergerak. Biasanya saya kalau memakai jilbab menyesuaikan dengan motif atau tampilan bajunya, terutama soal warna. Karena baju yang saya pilih bermotif garis-garis monochrome hitam putih jadi saya memilih untuk kerudungnya dengan warna hitam.

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil

Cashmere Shawl menjadi pilihan saya, pashmina berwarna hitam dan berbahan dasar polyster adalah pilihan saya kali ini. Kebetulan juga saya tidak punya pashmina berwarna hitam, adanya kerudung segiempat di lemari hihi... Pertimbangan lain adalah selain bahannya yang mudah dibentuk juga warna hitam merupakan warna netral sehingga bisa masuk hampir ke semua baju. Harga pashmina ini adalah Rp 85.000,-.

4. Sepatu Flat
Berhubung memang saya lagi nggak punya stok sepatu flat yang cantik, jadi saya memasukkan sepatu flat ini dalam list lebaran saya kali ini yang penggennya banyak gaya hihihi... Beneran loh ini, sendal saya sudah butut dirumah bahkan saya kemana-mana pakai sendal jepit. *curhat* Mudah-mudahan ya nanti bisa terbeli. Amin.

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil

Saya kalau beli sendal atau sepatu usahakan yang berwarna basic seperti krem atau hitam, supaya nanti bisa dipakai juga dengan baju yang lain. Kebetulan di Berrybenka ada nih sepatu flat Fany Plo Smoke yang saya suka, harganya juga cukup murah hanya Rp 99.000,-. Model sepatunya simple sehingga bisa dipadu padankan dengan motif baju apa saja.

5. Mukena
Pengen sih punya mukena baru, siapa tahu nanti ada rezekinya jadi saya masukkan dalam list deh. Dan ini mukena pilihan saya, untuk lebaran nanti.

Ini Dia Gaya Lebaran Yang Saya Inginkan Sebagai Ibu Hamil

Ceritanya lagi pengin mukena yang berbunga-bunga tapi dengan warna pastel, pas nyari-nyari eh nemu Mukena Aida Pruistine Pink. Langsung deh buru-buru saya masukan dalam wishlist saya kali ini, harganya Rp 295.000,-. Mudah-mudahan nanti ada rezekinya ya, Amin.

***

Nah, itulah beberapa item gaya lebaran yang saya inginkan sebagai ibu hamil. Kalau dihitung-hitung total dari semua item yang saya inginkan adalah Rp 789.000,-. Hmmm... Cukup menguras dompet sih ya kalau saya beli semuanya, baiklah mungkin saya beli baju sama kerudung dulu saja. Tapi semoga ya nanti ada rezekinya dan bisa terbeli semuanya, Amin. *buru-buru ngerayu suami*

Jadi, kapankah Hilal THR untuk bumil ini akan terlihat? Semoga sesegera mungkin deh, biar bumil bisa belanja belanji cantik supaya lebarannya makin bergaya hihihi...



22 comments:

  1. Belanja online memang praktis banget ya Mbak. Bisa bolak-balik memilih tanpa membeli juga tidak ada yang tahu. Kalau di toko seperti itu sudah didatangi pramuniaganya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gak malu kalau cuma liat2 aja mba... Bebas lagi mau liat2 yg mn aja hehe...

      Delete
  2. astajim, mukenanya deeee, mukenanya! *drooling*
    cute banget warnanya >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan iya kan iya kan.... manis kan jeng semanis kita berdua wkwkwk...

      Delete
  3. Flats nya bikin aku naksir. Tapi bakalan sayang dipake kayaknya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, manis ya lia flatsnya...hihi...

      Delete
  4. Naksir mukenanya mbak...warnanya cantik. Sukses buat lombanya ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, warnanya manis banget ya kalem hehe...makasih mba sulis :)

      Delete
  5. Mukena sama flat shoesnya super cute mbak, semoga ada rezeki buat ibu hamil ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin amin.... Maksih mba riska :)

      Delete
  6. Lucu mbak cape nyaaa ... Jd latah kepengen juga ... Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  7. Wah ada yang seleranya sama (tapi saya belum publish :D )
    semoga lancar dan sehat2 ya bumil, dan banyak benda terbeli soalnya banyak curhatnya sih ^^

    ReplyDelete
  8. Warna mukenanya cakep gitu ya, Mbak. Paduan warnanya kalem tapi tetep keceh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeum manis cantik mba, aq kpengen beli makannya hihihi...

      Delete
  9. sukak sama flat shoesnya mbak :D
    sehat2 terus ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  10. Wiih...mukenanya aku ikut naksiiir. Aku juga mau bikin wishlist ah...kali aja THR nya ada yang ngasih dobel..hahaha

    ReplyDelete
  11. mukenanya cakep tuh.. bisa jadi referensi buat ngasih bingkisan ke istri neh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)