Wednesday, 22 June 2016

Playlist Lagu dan Video Yang Wajib Ditonton Buat Teman Ngabuburit

Playlist Lagu dan Video Yang Wajib Ditonton Buat Teman Ngabuburit di Bulan Puasa Ramadhan

Playlist Lagu dan Video Yang Wajib Ditonton Buat Teman Ngabuburit di Bulan Puasa Ramadhan - Suka bingung gak sih kadangan kalau lagi ngabuburit terus di rumah aja kayak saya, sambil nunggu bedug magrib itu enaknya ngapain? Masak sudah, tadarus sudah, terus ngapain ya? Nah, kalau saya memang selama Bulan Ramadhan ini lagi seneng banget mantengin youtube. Sambil nulis blog sambil dengerin youtube, mau tahu gak nih apa saja yang saya pantengin di youtube selama Bulan Ramadhan?

Ini dia beberapa hal yang saya tongkrongin dari youtube, diantaranya:
  1. Mendengarkan lagu-lagu religi, baik yang sudah out of date ataupun yang up to date. Tergantung mood saja sih lagi mau dengerin lagu yang mana.
  2. Nonton video ceramah dari Ust Budi Ashar, Lc dan video Dr. Zakir Naik.
  3. Dengerin ayat-ayat Al-Qur'an yang dibacakan secara merdu.
Nah, mau tahu playlist lagu dan video favorit saya yang mana saja? Hayuk disimak beserta alasannya dan kenapa kamu wajib menonton playlist lagu dan video ini buat teman ngabuburit!

1| Mendengarkan lagu-lagu religi.
Ya, sembari menulis blog daripada kuping ini diem aja ya hehehe saya suka mendengarkan lagu-lagu religi dari Haddad Alwi, Opick dan Maher Zain. Diantaranya yang sering saya dengarkan yaitu:

Haddad Alwi
Kebetulan karena saya sedang mengandung saya sih pengennya anak saya jangan dengerin lagu-lagu yang aneh-aneh ya nantinya apalagi lagu goyang dumang hahaha.... Masa masih kecil diajarin begonoan ya? Jadi, diantara playlist dari Haddad Alwi yang saya dengarkan yaitu lagu anak-anak yang saya suka, diantaranya:
  • Marhaban Ya Ramadhan - Haddad Alwi feat Anti,
  • Rindu Muhammadku - Haddad Alwi feat Anti & Vita,
  • Insan Utama - Haddad Alwi feat Duta SO7,
  • Ibu - Haddad Alwi feat Farhan.
Nah, kalau diantara kalian ada yang punya anak kecil gitu, coba deh putar beberapa playlist lagu Haddad Alwi di atas.

Opick
Kalau saya suka semua lagu-lagu religi dari Opick ini soalnya menyentuh saja gitu rasanya hehe... Diantaranya yang saya suka adalah:
  • Allahu Akbar,
  • Ya Maulana,
  • Shollu Ala Muhammad,
  • Assalamu'alaikum,
  • Rumput Bertasbih,
  • Ramadhan Tiba.
Nah, itulah beberapa diantara dari sekian lagu Opick yang saya sering dengarkan. Ya, saya mendengarkan yang ceria-ceria saja kalau yang sedih-sedih mah enggak ah takut jadi baper hahaha.... 

Maher Zain
Nah, kalau Maher Zain ini saya lagi senang dengerin lagu-lagu terbarunya. Official-nya bisa kamu lihat di akun youtube Awakening Records. Nah, berikut salah satu diantara videonya yang saya suka:




Dan masih banyak lagi lagu Maher Zain terbaru 2016 yang bisa kamu dapati disana, bagus-bagus kok. Cocoklah buat teman ngabuburit kamu di Bulan Ramadhan ini.

2| Video ceramah dari Ust. Budi Ashari, Lc dan video Dr. Zakir Naik.

Ust. Budi Ashari, Lc
Kenapa saya suka dengan ceramahnya beliau? Karena beliau sepertinya ustad yang ahli sejarah Islam gitu, hampir semua video yang saya tonton di youtube menceritakan tentang sejarah-sejarah tokoh-tokoh Islam sampai makna dan hikmahnya bagi umat muslim. Diantara video yang saya suka adalah:



Ini adalah salah satu video ceramah beliau yang saya suka, karena berkenaan dengan keluarga, parenting sampai pemberian nama anak beliau bahas. Kan cocok aja gitu ya sama saya yang kebetulan baru nikah seumur jagung dan lagi hamil hahhaa....

Sebenarnya masih banyak lagi yang bagus, silakan searching sendiri ya di youtube, kalau saya suka yang kajian rutin bulanan Ar-Rayyan Trawas ini.

Dr. Zakir Naik
Kenapa saya jadi suka video-videonya Dr. Zakir Naik? Karena seru aja gitu liatnya, coba deh kamu liat juga hahaha... Jadi, beliau tuh tokoh perbandingan agama yang hafal semua kitab suci sampai nomor ayat-ayatnya tahu. *daebak* Lebih seru lagi kalau beliau sedang menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh non-muslim, jawabannya itu menurut saya masuk akal banget. Jadi, kalau yang ini silakan search sendiri di youtube sesuka hati ya hihi...

3| Mendengarkan ayat Al-Qur'an
Selain mendengarkan lagu dan video ceramah, saya juga suka mendengarkan ayat Al-Qur'an yang dibacakan secara merdu. Terutama beberapa ayat Al-Qur'an yang dibacakan oleh Mishari Rasyid Al Efasi, entahlah siapa beliau juga saya tidak tahu tapi suaranya merdu.

Nah, itulah beberapa Playlist Lagu dan Video Yang Wajib Ditonton Buat Teman Ngabuburit yang saya rekomendasikan buat kamu. Jadi, daripada ngabuburitnya momotoran ala geng motor gak jelas ya mendingan muter playlist di atas. Semoga bermanfaat ya.

Selamat Ngabuburit! :)



18 comments:

  1. Kalo aku dengerin lagunya shakira ostnya zootopia, ostnya big hero 6.
    Abisan bocah ambil alih hemponku. Huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...gpp mba asall jangan yang aneh2 aja kan ya hehehe...

      Delete
  2. klo aq sih, masih setia dengan lagu-lagu ujek..

    ReplyDelete
  3. Saya mah ngabuburitnya sibuk di dapur... Pdhl bisa disambil ya... Makasih playlistnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya juga kalau uda jam4 itu udah ngubek dapur...muterin lagu-lagunya kalau lagi nulis blog mba hihihi...

      Delete
  4. Selalu suka cara dirimu bikin gambar title. Keceeee... aku kudu banyak belajar nih!

    ReplyDelete
  5. kalau ngabuburit plg enak masak sih mak...krn semua resep makanan kelihatan enaaak hahaha...tp dengerin mishari rasyid juga asyik..dia hafidz dan iman dari Kuwait mba...memang terkenal paling merdu bacaan Al Quraannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo gitu...thankyou infonya mba fee :)

      Delete
  6. kalo saya malah ngegame sih :D
    yah namanya juga anak cowok :p

    ReplyDelete
  7. Ya ampun.. lagu-lagu ini.. beberapa ada yang aku suka mba.. terimakasih telah mengingat kan ya.. belakangan ini aku dengerin lagu-lagu barat muluk kikikikikik..
    Nice Blog mba.. suka dengan desain blog nya :*
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  8. Nah, nonton streaming Dr Zakir Naik unutk ngabuburit menurut saya lebih pas kak. Dampak yang utama adalah nambah kekuatan keimanan kita sebagai muslim, kalau udah bosen nonton video, denger Haddad Alwi juga bisa menjadi pilihan :D

    ReplyDelete
  9. Ini yang namanya ngabuburit bermanfaat. Lagu religi dg alunan musik indah. Damai dengernya...

    ReplyDelete
  10. kalau saya suka dengarin murottal

    ReplyDelete
  11. Maher Zein masih senantiasa setia menemani :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)