Monday, 27 June 2016

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Untuk Semua Jenis Kulit !

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Untuk Semua Jenis Kulit ! - Bicara soal cleanser, akhir-akhir ini memang saya selektif banget memilih skincare. Selain harus bebas bahan-bahan berbahaya, juga harus aman untuk ibu hamil. Selama kehamilan ini saya hampir tidak pernah bersentuhan dengan brand cleanser manapun, saya mencuci muka dengan sabun bayi.

Sampai akhirnya beberapa minggu kebelakang saya mengetahui Cetaphil Gentle Skin Cleanser, terus terang saja sebelumnya saya belum pernah mengenal cetaphil ini. Kemudian saya iseng browsing tentang cetaphil. Saya mulai dengan membaca beberapa forum seperti femaledaily dan dari beberapa komentar disana mengatakan bahwa cetaphil aman untuk ibu hamil, karena beberapa diantaranya juga ada yang pakai. Selain itu juga seperti yang tertulis pada kemasannya bahwa cetaphil ini cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan untuk semua usia.

Sekilas Tentang Cetaphil

Cetaphil merupakan produk dari perusahaan yang bernama Galderma. Galderma ini berdiri pada tahun 1981 yang berkomitmen untuk memberikan solusi medis yang inovatif. Nah, Galderma ini memfokuskan diri pada solusi medis yang inovatif untuk berbagai kondisi kulit gitu termasuk diantaranya jerawat sampai kanker kulit. Konon kabarnya beberapa waktu yang lalu Cetaphil sendiri masih susah didapatkan di Indonesia, bahkan hanya beredar di apotik-apotik tertentu saja. Namun seiring dengan banyaknya para dermatologist yang menganjurkan penggunaan cetaphil ini, maka sekarang cetaphil mulai banyak dijumpai di Indonesia.

Nah, kurang lebih itulah sekilas tentang Cetaphil.

Dan setelah saya searching tentang cetaphil ini kebetulan banget beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mencoba salah satu cleanser-nya untuk review.

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Packaging
Saya berkesempatan untuk mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kemasannya cukup besar ya, sehingga saya gak bisa mastiin ini travel friendly atau enggak untuk kamu. Tapi selama pouch makeup kamu besar sekali mah it's OK-lah ya. Kalau enggak ya bisa diakalin dengan menuangkannya ke beberapa botol kemasan kecil gitu supaya simple dan bisa kamu bawa kemanapun. Selain kemasan 125ml, terdapat juga kemasan yang lebih besar family pack bahkan sampai 500ml.

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tutupnya berbentuk flip gitu, saya rasa cukup aman selama kita tidak lupa untuk menutupnya kembali maka tidak akan jatuh dan tercecer kemana-mana.
Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Texture
Pada pemakaian pertama saya agak risih gitu, iya karena ternyata pas saya pakai untuk cuci muka tidak berbusa, tidak berbau dan hampir tidak kerasa sama sekali jadi saya pakai banyak-banyak deh hahaha... *pemborosan* Untuk texture-nya sendiri seperti lotion encer gitu, pertamanya agak aneh sih soalnya kebiasaan sabun muka saya selalu berbusa hihi...

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Nggak ada butiran scrub juga, jadi yang saya rasakan pas digosok-gosok dimuka kayak lagi bilas muka trus dipijit-pijit pakai air aja gitu tapi agak sedikit licin. Nah, berikut penampakannya setelah saya kasih air dan saya gosok-gosok.

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Mungkin karena berbahan purified water juga kali ya itu sebabnya texture-nya seperti itu. Setelah dipakai membuat kulit saya licin dan cukup kenyal, saya sih suka banget setelah cuci muka apalagi setelah itu saya memakai pelembab jadi langsung menyerap gitu pelembabnya.

How to Use
Seperti yang tertulis pada kemasannya bahwa Cetaphil ini bisa dipakai tanpa dibilas, jadi tinggal oles-oles saja Cetaphil dimuka terus usap/ bersihkan menggunakan kapas. Tapi kalau saya lebih senang pakai air ya, karena udah kebiasaan saja gitu. Tapi, ini kembali lagi bagaimana nyamannya si pengguna ya.

Dikutip dari webnya Cetaphil, bahwa Cetaphil ini juga konon katanya tidak pedih di mata dan cocok untuk segala jenis kulit bahkan bayi sekalipun. Selain itu juga tidak menyebabkan iritasi kulit, bisa digunakan juga untuk seluruh tubuh jadi gak hanya buat pembersih muka ya gaes. Buat mandi-mandi cantik juga bisa banget, tapi yaitu gak berbusa aja jadi saya merasa agak aneh karena keseringan mandi ya pakai sabunnya berbusa hihi...

Ingredients

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil mengandung beberapa bahan berikut: Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hidroxybenzoate, Propyl Hidroxybenzoate, Butyl Hidroxybenzoate.


Kesan Pemakaian
Saya sih senang memakai cetaphil ini ya, selain bikin kulit saya kenyal juga setelah pemakaian apabila memakai pelembab langsung menyerap gitu. Trus kulit saya juga jadi terlihat lebih bersih saja kesannya. Formulanya yang bebas sabun dan bebas fragrance ini memang awalnya sedikit agak aneh bagi saya, tapi bukannya bagus ya kalau tidak berbau dan tidak berbusa itu? Hihihi...

Oiya, kamu bisa membeli Cetaphil ini dibeberapa drugstore yang ada di Indonesia seperti Guardian, Century, Watson dan dibeberapa online shopping mall seperti Lazada. Harganya menurut saya cukup pricy sih untuk ukuran punya saya yaitu 125ml sekitar Rp 110.000,-, tapi worth it kok kalau melihat kemampuannya.

Disclaimer:
Terakhir, saran saya sih kalau memang kamu sedang hamil juga seperti saya lebih amannya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan kamu mengenai skincare apa saja yang memang benar-benar aman untuk kamu pakai sesuai jenis kulitmu.

Gimana, kalau kamu sudah nyobain Cetaphil juga belum? Semoga review kali ini bermanfaat ya.


16 comments:

  1. Foto-fotonya bagus banget, terang dan jelas. Diam-diam aku suka contek sih mbak, tapi aku tetap nggak mau sama persis cuma buat referensi saja. :D Kalau soal Cetaphil sendiri aku cocok banget, pantesan bagus harganya aja segitu ya, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih riska :)
      foto2mu juga bagus hihihi...
      iya, harganya lumayan...tapi kalau sebanding dengan kemampuannya mah gpplah ya hehe...

      Delete
  2. Wahh alhmdulillah akhirnya release ya bu.. aku doain reviewnya berbuah manis.. hasseekkk

    ReplyDelete
  3. Saya sdh coba dan selama beberapa hari ini nyaman saja karena ga khawatir dg senyawa Kimia yang dikandungnya

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata aman utk bumil juga ya. Iya sih, berasa aneh klo sabunan tanpa busa ya, hehe.

    ReplyDelete
  5. ini yang mereview cetaphil pada keren-keren deh, jadi penasaran seperti apa cetaphil, baru kenal produknya juga

    ReplyDelete
  6. Yah.. penasaran banget pengen gunain cetaphilnya. wkwkwkwk. Lebih pengetn tahu detail penggunannya buat apa aja :D

    ReplyDelete
  7. Wah, bisa jadi referensi nih kalo gak ada scrubnya. Kayaknya alus ya Mbak :D

    ReplyDelete
  8. Kulitku sensitif...piye ya...takut malah memerah

    ReplyDelete
  9. kulit saya berminyak, dan cucookk pakai ini :D harganya mihil ya mbak untuk ukuran cleanser *emak irit* hehehe tapi worth it lah yaa

    ReplyDelete
  10. Fotomu selalu keren mba :D suka sama tone dan reviewnya. sukses yah

    ReplyDelete
  11. Biasanya pakai cleanser yg berbusa dan keset hasilnya. Begitu pake Cetaphil kok gak ada busanya, qeqeqe tapi hasilnya jadi lembut wajahku.

    ReplyDelete
  12. udah nyoba dan sukaaa, tapi kudu nabung secara harganya lumayaaan hehehe

    ReplyDelete
  13. Wah berati aman nih ya buat bumil.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)