Thursday, 9 June 2016

Review Emina Cheeklit Cream Blush


Review Emina Cheeklit Cream Blush - Saya sebenarnya bukan tipe cewek yang bisa pakai blush on, iya walaupun saya punya blush on tapi jarang banget dipake. Alasannya karena ribet dan gak punya kuas blush on hihihi... Sampai akhirnya kemarin salah seorang teman baik saya ngasih saya sebuah cream blush dengan merk emina. Emang sebelumnya saya pengen banget sih pakai ini, tapi kebetulan waktu kemarin dulu saya mau beli di Sociolla barangnya lagi kosong.

Oiya, sudah pada tahukan brand emina? Itu loh produk kosmetik yang agak-agak mirip kemasannya dengan brand kosmetik Korea namun ternyata Emina ini adalah produk asli Indonesia loh. Hampir setiap kemasan emina cosmetics itu di design lucu, girly, pokoknya cantik lah. Ini karena emina membidik kalangan remaja yang memang identik masih malu-malu tapi mau untuk memakai makeup. Tapi, gak menutup kemungkinan emak-emak seperti saya juga bisa banget memakainya. Kebetulan saya memang penggemar pensil alis emina dan kali ini mau nge-review emina cheeklit cream blush yang menurut saya simple, cantik dan kece hihihi....


Jadi, kalau biasanya blush on itu berbentuk padat seperti bedak kali ini emina cheeklit cream blush ini adalah perona pipi yang berbentuk cream. Yang menurut saya pribadi yang gak bisa-bisa banget pakai blush on itu sangat mudah diaplikasikan dan gak pake rempong cyin hahaha... Ada dua pilihan warna yaitu peach dan pink, nah kebetulan punya saya adalah yang pink. Pokoknya cantik banget deh, yuk disimak aja review saya selengkapnya.

Packaging


Kemasannya imut-imut, lucu dan girly banget dan berbentuk tube. Travel friendly lah pokoknya karena ukurannya cukup mini yaitu hanya 10ml. Nah, bagian ujung tube-nya di design meruncing sehingga pas kita mau pakai gitu mudah. Bisa langsung diolesin ke pipi atau ke tangan dulu, suka-sukalah ya.


Ingredient

Ini ada kandungan aloe vera-nya jadi cukup melembabkan gak bikin kering, tapi sayangnya masih ada parabennya.


Texture
Texturenya kalau saya bilang creamy tapi agak sedikit encer gitu ya, kurang lebih sama kayak texture handbody gitu. Dan ketika saya aplikasikan ke pipi langsung berubah menjadi pink yang merona, easy to apply dan langsung nge-blend.


Fragrance
Kalau menurut saya baunya gak aneh-aneh banget sih cenderung lebih bau kayak bedak gitu. So far so good.


Swatches
Nah, kalau mau lihat swatches di pipi saya bisa intip-intip foto di bawah ini ya. Mudah-mudahan cukup mewakili hasil penggunaannya. Aslinya lebih cakep dan keluar warnanya, tapi pas di foto agak kayak memudah gitu hasilnya. Try it your self aja ya :P.


Harga
Karena ini barang dikasih temen saya jadi enak dong tanya-tanya harga hehe... Tapi tenang aja setelah saya cek and ricek harganya cukup terjangkau banget yaitu Rp 30.000,-. Dan kamu bisa juga membelinya di Sociolla dengan memakai kode VOUCHER DISKON 50K saya, yaitu HANDRIATI50. Dengan total minimal belanja 200K, lumayankan bisa beli makeup sekalian buat lebaran hihihi...


Kesan Pemakaian
Easy to use. Pokoknya saya suka banget pakai emina cheeklit cream blush ini, ya karena secara saya kurang mahir memakai blush on gitu. Pengaplikasiannya bisa pakai sponge ataupun langsung ditepuk-tepuk atau diratain pakai tangan. Warnanya juga natural di pipi saya, jadi gak terlihat menor. Tidak lengket walaupun kulit muka saya cukup berminyak dan gak mudah luntur juga. Oiya, hebatnya lagi cukup tahan lama loh saya pakai dari pagi sampai sore gitu masih kelihatan. Perlu diingat, bahwa saran saya sih pakai cream blush ini sebelum memakai bedak soalnya kalau setelah memakai bedak jadi bedaknya rusak lagi terus harus bedakan lagi.

Nah, sekian dulu ya review beauty saya kali ini, pokoknya emina cheecklit cream blush ini menurut saya pribadi cocok banget bagi kamu yang belum mahir dandan terutama pake blush on. Karena ini cara instant, singkat dan gampang banget dipakai. Semoga bermanfaat. :)



18 comments:

  1. tertarik buat beli jadinya, tapi aku g bisa pake blush on, suka nemplok kebanyakan, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pake yg ini gak bakal nemplok2 mba hehehe

      Delete
  2. Masa di aku gak keliatan sama sekali. bhahahahaha kulitku kelewatan gelap xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa jeung? hahhaa... padahal di aku kl diusap 2-3 kali uda nemplok bgt loh :D

      Delete
  3. Cara pakainya simple, dan hasilnya lumayan. Jadi mupeng ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba hana, simple ga pake ribet makenya :)

      Delete
  4. Wah, aku belum pernah pake blush on yang cream lho...biasanya pake yang padat biasa aja...

    Harus banget dicobain nih, secara harganya murah meriah hehe...

    ReplyDelete
  5. yaahh, lagi ga sempet dandan, umat lg crowded di rumah, tp gpp bagus buat bahan referensi ceu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha...lagi riweuh ya ceu? semangaaat yaaa...sehat2 adek al sama kakak kifahnya :)

      Delete
  6. Aku terbiasa pake blush on bentuk compact gitu mba Han, pake kuas. Tapi kata orang pake yang cream juga ga susah pengaplikasiannya yah. Penasaran jadi pingin nyoba.. ehem ;).

    ReplyDelete
  7. Aku punya tapi belom aku pake sama sekali xD xD

    Tengkyu tips nya, ntar aku praktekin :*

    ReplyDelete
  8. Lucuu han, blush on tapi ga padet ya dia..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)