Tuesday, 19 July 2016

Review Utama Spice : Liquid Soap, Essential Oil dan Lip Balm

Review Utama Spice : Liquid Soap, Essential Oil dan Lip Balm

Review Utama Spice : Liquid Soap, Essential Oil dan Lip Balm - Utama Spice, sebenarnya brand ini baru banget saya dengar. Ya, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk mencoba beberapa produk dari Utama Spice yang dikirimkan oleh Sociolla. Produk ini konon katanya dibuat dari bahan-bahan alami sederhana yang dikombinasikan dengan essential oil, tidak menggunakan paraben dan bahan-bahan sintetik lainnya. Nah, mau tahu gimana kesan pertama saya mencoba produk ini? Hayuk disimak review dan unboxing saya untuk Utama Spice!



Jujur, saya suka banget dengan kemasan produk freebies dari Sociolla kali ini. Selain dikemas dengan pinky box, kali ini di dalam pinky box juga terdapat kemasan berwarna silver yang cantik dan terkesan etnik dengan diberi pita bernuansa monochrome. Pas dibuka isinya adalah 3 produk Utama Spice, yaitu Liquid Soap, Essential oil dan Lip Balm.

Sekilas tentang Utama Spice (Natural Aromatherapy Products)

Utama Spice adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan produk-produk perawatan tubuh yang berbasis di Ubud, Bali. Berfokus pada penerapan "Ilmu pengobatan tradisional Bali" dalam setiap pembuatan produknya, yang bertujuan meningkatkan kecantikan alami kulit tetapi juga bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang kekayaan, kekuatan dan keindahan alam. Produk Utama Spice terbuat dari 100% bahan natural tanpa penggunaan bahan pengikat, penstabil maupun pengawet sintetik. Dan semua produknya adalah handmade.

Nah, itulah sekilas tentang Utama Spice. Mari kita lanjutkan dengan me-review 3 varian produk yang saya dapatkan.

 Liquid Soap 

Klik gambar untuk melihat detail komposisi dan peringatan

Ini adalah varian product sabun cair yang terbuat dari minyak kastor dan essential oil. Tidak mengandung paraben dan juga SLS, oleh karena itu sabun cair ini busanya sedikit banget. Kebetulan aroma yang saya dapat adalah Mint. Cukup menyegarkan, tetapi setelah dibilas wanginya jadi berasa seperti habis mandi rempah-rempah atau jamu gitu. Mungkin kalau yang tidak terlalu suka dengan aroma rempah-rempah atau jamu yang dihasilkan setelah mandi ini bisa mencoba varian aroma yang lain seperti lavender, tangerine, lemongrass ataupun antiseptic. Untuk ukuran 230 ml harganya Rp 79.200,-.


Essential Oil

Review Utama Spice : Liquid Soap, Essential Oil dan Lip Balm
Klik gambar untuk melihat detail komposisi, cara pakai dan peringatan

Essential Oil ini sendiri bisa digunakan untuk campuran minyak pijat, sebagai aromaterapi ataupun cuma dicium-cium begitu saja. Saya mencoba aroma rosemary, dimana kegunaan dari rosemary ini sendiri adalah mempengaruhi sistem sirkulasi darah, menstimulasi jantung dan juga untuk membantu kondisi tekanan darah rendah serta sebagai campuran minyak pijat yang dapat membantu membersihkan pembuluh darah.

Kebetulan saya belum mencobanya untuk dicampurkan sebagai minyak pijat ataupun aromaterapi sih, saya hanya mencium-ciumnya begitu saja. Aromanya kalau saya bisa bilang lebih seperti minyak kayu putih, tapi agak lebih menyengat. Nah, mungkin kalau kamu pusing bisalah dicium-cium begitu saja essential oil ini karena cukup menyegarkan hidung. Untuk ukuran 10ml harganya Rp 38.500,-.


Lip Balm

Review Utama Spice : Liquid Soap, Essential Oil dan Lip Balm
Klik gambar untuk melihat detail komposisi

Kesan pertama pas mencoba lip balm utama spice ini adalah rasanya ingin saya makan aja haha... Iya, punya saya wanginya cocoa berasa makanan gitu pokoknya. Pas dipakai juga enak aja sih, cukup melembabkan. Texturenya bergelombang dan rapuh, jadi pas saya oleskan di bibir langsung rusak deh lip balmnya :(. Lip balm ini harganya cukup bersahabat yaitu Rp 15.950,-.

Overall sih menurut saya bagus ya, karena memang menggunakan bahan-bahan alami dan handmade juga. Wangi aroma yang disediakan pun wangi aromaterapi banget, wangi bahan-bahan alami pokoknya. Setiap produk tersedia dalam berbagai varian aroma, jadi kamu bisa pilih sendiri aroma apa yang disuka.

Oiya, kamu bisa membeli semua ini di sociolla.com daaaaannn bisa banget dapat diskon Rp 50.000,- untuk setiap minimal belanja Rp 200.000,- dengan menggunakan KODE VOUCHER : HANDRIATI50. OK deh, kalau mau beli jangan lupa ya pake kode voucher diskon saya lumayankan dapat potongan harga hihi...

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat ya :).





13 comments:

  1. tertarik sm Lipbalm nya, nanti coba nyari2.. hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sociolla banyak mud, jangan lupa pake kode voucher aku ya *tetep* XD

      Delete
  2. Kepengen coba essential oilnya deh. Kayaknya enak buat refreshing hehehe

    ReplyDelete
  3. Essential oilnya kalau aku secara sering migrain. Enak buat relaxing

    ReplyDelete
  4. Kadang-kadang aku nyoba pake essential oil buat relaksasi kalo udah capek banget mba Han, udahnya langsung fresh. Mau coba ah yang ini ;).

    ReplyDelete
  5. baru tau kalau make up ada yang bikin rileks>>
    Biasanya bikin wajah terasa menebal hii
    Salam kenal mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih ke aromaterapi produknya alami hihi... Salam kenal juga :)

      Delete
  6. Belum pernah nyoba produk ini, jadi penasaran pengen stalking langsung di sociolla

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo stalking, jangan lupa pake kode voucher diskon aku ya hihi...

      Delete
  7. sabun cair dengan minyak kastol.. hmmm. pasti khasiatnya jadi berlipat-lipat ya. mau nyobain nyari yg ada minyak kastol juga ah. makasih mba handriati kode vouchernya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)