Friday, 9 September 2016

Berbagi Bahagia Dengan Berqurban Bersama ACT Global Qurban

Berbagi bahagia dengan berqurban bersama act global qurban

Berbagi Bahagia Dengan Berqurban Bersama ACT Global Qurban - Tak terasa kalau Idul Qurban tinggal menghitung hari. Sudahkah kamu daftar qurban? Atau masih ngumpulin dana? Atau jangan-jangan masih sibuk ngurusin kerjaan kantor sampai belum sempat memikirkan qurban? Hihihi...

“Sesungguhnya kami telah memberikan karunia sangat banyak kepadamu, maka sholatlah untuk Tuhanmu dan sembelihlah qurban”, Q.S. Al Kautsar: 1-2.

Qurban merupakan salah satu syariat Islam bagi siapa saja yang mampu untuk melaksanakannya. Tapi tahukah kamu? Bahwasannya sekarang ini berqurban itu banyaaakkk sekali medianya. Selain kita berqurban di lingkungan rumah kita, kita juga bisa berbagi bahagia dengan berqurban untuk saudara-saudara kita yang mungkin lebih membutuhkan di luaran sana. Kenapa saya bilang lebih membutuhkan?

Iya, karena terkadang jika semisal kita berqurban di dekat rumah yang notabene warganya sebagian besar adalah orang yang mampu untuk membeli daging setiap harinya saya fikir kurang tepat sasaran saja sih ya mengingat banyak sekali saudara kita di luaran sana baik di dalam negeri ataupun di luar negeri yang untuk membeli makan saja pun susah. Jangankan makan, tempat tinggal saja mungkin masih tidak menentu dan terlunta-lunta.

Nah, karena hal seperti itu juga perlu diperhatikan ternyata selain melalui media yang disediakan masjid-masjid atau panitia qurban di lingkungan kita ada juga sebuah lembaga yang dapat menyalurkan qurban kita ke berbagai pelosok daerah bahkan sampai luar negeri. Namanya Global Qurban yang merupakan program qurban yang dilakukan secara profesional dan terpercaya dibawah naungan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia. Tentunya dengan manfaat yang jelas yang dapat membantu semua pihak untuk mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan dengan layanan aktifitas qurban ini.

berqurban dengan act global qurban

Dengan temanya “Semua Bahagia Berqurban” diharapkan kita bisa berbagi bahagia dengan sesama saudara kita yang membutuhkan dengan berqurban yang tepat sasaran dan yang pastinya juga bisa memudahkan kita yang mau berqurban.

***

MUDAH DAN MEMUDAHKAN KARENA DAPAT DILAKUKAN SECARA ONLINE
Iya dong hari gini sebuah program yang bagus haruslah memudahkan kita. Nah salah satu kelebihan dari ACT Global Qurban adalah transaksi yang mudah dan memudahkan. Mungkin bagi teman-teman yang sibuk sehingga tidak sempat untuk memilah dan memilih hewan qurban atau yang ingin praktis tidak perlu repot mengurusi aktifitas qurban tapi ingin sekali berqurban, saya rasa program ACT Global Qurban ini menjadi media yang tepat. Karena apa? Karena semua transaksi dapat dilakukan secara online melalui Website Global Qurban. Dan yang pastinya semua aktifitas qurban mulai dari penyediaan hewan qurban, penyembelihan, dokumentasi sampai laporan bahwa daging qurban sudah diterima oleh orang yang membutuhkan akan dilaporkan kepada kita sebagai orang yang berqurban.


peta distribusi act global qurban

WILAYAH DISTRIBUSI YANG LEBIH LUAS DAN TEPAT SASARAN
Untuk wilayah target pendistribusian-nya sendiri jelas lebih luas apabila dibandingkan dengan lembaga lain yang hanya mencakup wilayah Indonesia saja. Karena Global Qurban bersinergi dengan program ACT Indonesia yang mana ACT ini sendiri telah banyak membantu untuk korban-korban bencana baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Mulai dari daerah terpencil yang masih tertinggal ataupun rawan pangan di Indonesia sampai daerah yang sedang terkena musibah atau konflik baik di dalam maupun di luar Indonesia. Mencakup 27 Negara dan 34 Provinsi di Indonesia juga 139 Kabupaten yang ada di Indonesia. ACT Global Qurban ini pun bekerjasama dengan pengurus mesjid di daerah setempat sehingga diharapkan yang menerima daging qurban memang orang-orang yang lebih membutuhkan sehingga lebih tepat sasaran.

BERKESEMPATAN UNTUK BERBAGI BAHAGIA DENGAN SAUDARA DI LUAR NEGERI
Untuk pemilihan wilayah/ negara penerima qurban ini sendiri disesuaikan oleh tim implementator Global Qurban. Yang berarti jika semisal di Indonesia sudah merata pembagiannya maka bisa saja nanti si penerima qurban adalah saudara-saudara kita yang berada di luar negeri. Jadi, kita sebagai pequrban memiliki kesempatan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita di luar sana.

“Empat macam hewan yang tidak sah dijadikan qurban: 1. Cacat matanya, 2. Sakit, 3. Pincang, dan 4. Kurus dan tidak berlemak lagi”(HR Bukhari dan Muslim).

harga hewan qurban act global qurban

HARGA HEWAN QURBAN YANG SANGAT TERJANGKAU
Harga hewan qurban-nya pun cukup terjangkau bila dibandingan dengan lembaga lain yang serupa, misal saja dengan dompet dhuafa yang harga kambing standarnya mencapai harga Rp 1.950.000,-. Dengan memenuhi syarat hewan paling baik, cukup umur untuk dijadikan sebagai hewan qurban dan tidak cacat, harga hewan qurban yang ditawarkan oleh ACT Global Qurban pun cukup terjangkau. Yaitu Rp 1.750.000,- untuk kambing dan Rp 12.250.000,- untuk sapi.

Kalaupun semisal kita ingin berqurban 1/7 sapi secara patungan dengan teman maupun keluarga bisa sekali, harganya pun akan seharga 1 ekor kambing yaitu Rp 1.750.000,-.

MEMBERDAYAKAN PETERNAK HEWAN QURBAN DISELURUH WILAYAH INDONESIA
Kenapa harganya bisa terjangkau? Karena ACT Global Qurban ini bersifat memberdayakan. Maksudnya memberdayakan adalah menggerakan roda perekonomian masyarakat melalui program Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) di berbagai wilayah di Indonesia yang juga dapat membantu mensejahterakan masyarakat setempat. Selain itu, juga mempersiapkan stok hewan qurban yang berkualitas sehingga dapat memenuhi syariat hewan yang baik untuk diqurbankan.

MEMBAHAGIAKAN
Rasa-rasanya tema “Semua Bahagia Berqurban” ini tepat sekali ya, karena tidak hanya membahagiakan kita sebagai orang yang berqurban yang telah dimudahkan oleh segala prosesnya, tetapi membahagiakan juga peternak hewan qurban melalui program Lumbung Ternak Masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yang dapat menggerakan roda perekonomian mereka. Terlebih lagi dapat membahagiakan penerima qurban diseluruh penjuru Indonesia maupun dunia dengan melintasi batas suku ras hingga negara apabila pembagian daging qurbannya memang tepat sasaran.

partner act global qurban

Oiya, kita juga dapat menemukan program ACT Global Qurban di Bukalapak untuk berqurban secara online, BNI Syariah, Bank Muamalat, HERO, SuperIndo, Caredour, Transmart Carefour, CMN, Giant, Alfamidi dan Sodaqo. Nah, melalui merchant tersebut kita juga dapat memproses qurban kita supaya dapat segera tersalurkan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Bagaimana? Tertarik untuk berqurban bersama ACT Global Qurban?

Selamat berqurban! Semoga Allah SWT menerima dan meridhoi qurban kita ya.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1437H!


Sumber : http://www.globalqurban.com/id


23 comments:

  1. Kemarin temenku nanya, kalau pengen qurban di luar negeri, menyalurkannya lewat mana. Kayaknya global qurban ini bisa ya? Nanti aku kasih artikel ini aja deh. Mudah2an belum terlambat. Udah 2 hari lagi qurbannya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget nyak buat qurban di luar negeri...InsyaAllah belum terlambat nyak hihi...

      Delete
  2. Alhamdulillah mau qurban jadi gampang bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, gak perlu repot nyari hewan qurban ke pasar qurban hehhe...

      Delete
  3. apakah layanan ini sudah bisa menjangkau ke seluruh indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mas/ mba, silakan kunjungi www.globalqurban.com untuk memastikannya... Bisa live chat juga dengan CSnya.

      Delete
  4. yes mantap, lebih mudah praktis dan tepat sasaran

    ReplyDelete
  5. Tapi aq masih lebih sreg qurban langsung, blm ingin nyobain via online nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, itu tergantung personal masing2 sih ya sregnya gmn :)

      Delete
  6. Sekarang mau qurban udah mudah sekali ya mbak. Mau yg di luar negri atau di dalam negri bebas, tinggal rejeki dan kemauannya :). Thx atas sharenya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, skrg smwnya sudah dimudahkan. Tinggal rezeki dan niatnya saja :)

      Delete
  7. Kalau berkurban dengan cara seperti ini, berarti yang berkurban tidak bisa menikmati bagiannya ya Mbak?
    atau masih bisa dapat bagian ya?

    salam kenal dan terima kasih Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya enggak dong mas/ mba, kl memang niatnya ikhlas berqurban kan ga perlu ngarepin dapat bagian :)

      Delete
  8. luar biasa banget ya mba, hari gini udah dipermudah banget kita kalo mau lakuin kebaikan, termasuk kurban..thanks for sharing mba

    ReplyDelete
  9. selama ini saya seringnya baca kemudahan tentang zakat.. tapi baca postingan ini jadi tau kalo berqurban juga sekarang makin mudah karena bisa via online.. kemajuan dunia digital ini kalo kita manfaatin sebaik-baiknya bisa jadi jalan juga untuk mendapatkan ridho Allah SWT.. nice infi mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, sgala sesuatu kl dimanfaatkan dg benar memang bisa menjadi jalan kebaikan ya mba :)

      Delete
  10. Taun ini gak kurban dulu soalnya masih adaptasi keuangan manten baru LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun, adaptasi buat lahiran ma beli kambing kekah ini hehe...

      Delete
  11. Aku suka sama konsep tebar qurban ini, lebih tepat sasaran. Selamat akikahan ya, Handriati. :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)