Buat Kamu Yang Merencanakan Liburan Akhir Tahun. Baca ini, Yuk!

Saturday, 26 November 2016

Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun

Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun - Gak kerasa ya Bulan November sudah hampir habis, itu artinya Bulan Desember akan segera tiba. Yang artinya juga pasti akan banyak promo diskon dimana-mana. Eits, libur panjang dan libur sekolah juga ya kakak. Terus-terus kalau liburan akhir tahun enaknya kemana ya? Sudah punya list destinasi wisata? Sudah nyiapin budget? Sudah beli tiket?

Nah, buat kamu yang sudah merencanakan liburan akhir tahun. Kali ini saya punya tips nih, Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun. Semoga bermanfaat ya 😘.

😎 Persiapkan Budget Jauh-jauh Hari
Yang namanya liburan, budget ini menjadi hal utama bukan? Nah, alangkah baiknya persiapkan budget untuk liburan jauh-jauh hari. Semakin banyak dana yang terkumpul tentunya semakin baik ya, kan bisa buat beli oleh-oleh juga hihi...

Dulu saya kalau pengen liburan, pasti nabungnya dari beberapa bulan sebelumnya. Dengan harapan dananya bisa terkumpul banyak terus ditempat wisata bisa kulineran apa aja yang dipengenin ma beli oleh-oleh hihihi... Selain itu juga bisa di alokasikan buat hotel yang tentunya dengan fasilitas yang lebih baik. Biar bisa tidur nyenyak.

😎 Ajukan Cuti Disaat Yang Tepat
Nah... Setelah pihak HRD menginformasikan kalender cuti bersama atau kamu bisa mencari informasi cuti bersama di google, kamu harus gerak cepat mencari tanggal yang pas untuk mengajukan cuti. Oiya, ajukan cuti disaat mood si bos lagi baik ya. Karena kalau enggak percaya deh pasti bakal ditolak bahkan gak ditanggepin wahaha... Satu lagi, usahakan lebih cepat daripada teman kerja yang lainnya. Takutnya kalau keduluan yang lain terus kamu mlongo alias cutinya gak di approve gara-gara telat ngajuin kan enggak banget ya 😝.

😎 Rencanakan Liburan Ketempat Yang Tidak Biasa
Liburan akhir tahun itu harus banget berkesan, jadi jangan sampai salah pilih destinasi ya. Pokoknya kalau saran saya sih, hindari banget deh tempat-tempat wisata yang mainstream. Karena apa? Karena kalau tempat wisata yang sudah biasa itu pasti kalau libur panjang apalagi akhir tahun pasti penuh shaay. Kita mau liburan kan? Bukan mau nontonin orang? HAHAHA... Terus kemana dong? Ya, googling ajalah ya shaay kemana-mananya mah 🙊.

😎 Cari Promo Tiket
Ini mah hal wajib banget kalau mau travelling, CARI PROMO TIKET! (Kudu di capslock 😅). Gak maukan kalau budget cuma habis buat beli tiket. Pokoknya rajin-rajin aja deh pantengin situs-situs booking online gitu untuk mencari promo akhir tahun.

😎 Cari Promo Hotel
Nah... Usahakan cari promo hotel dan tiket itu dari jauh-jauh hari juga. Makannya ajukanlah cuti disaat yang tepat, biar gak ketinggalan berbagai macam promo diskon shaay 😄. Kalau namanya akhir tahun pasti banyak tuh bertebaran promo hotel atau hotel murah diberbagai situs booking online.

Oiya, ngomongin promo hotel atau hotel murah nih saya punya sedikit informasi kalau bakal ada diskon gede-gedean up to 50% untuk booking hotel di pegipegi.com mulai tanggal 1 Desember 2016. Untuk info selengkapnya kamu bisa pantengin websitenya pegipegi.com atau di social media-nya pegipegi mulai tanggal 1 Desember 2016. Jangan sampai ketinggalan ya shaay 😇!

promo hotel atau hotel murah
Tunggu infonya, 1 Desember 2016 ya di pegipegi.com bakalan ada booking hotel dengan diskon up to 50% 😉.

😎 Cari Tempat Makan Yang Gak Harus Mahal
Selain menikmati tempat wisata, kalau berlibur biasanya yang kita cari kan kuliner ya. Betul? Ngomongin kuliner, jangan malu atuh kalau makan ditempat-tempat yang biasa bahkan lesehan sekalipun. Gak harus makan di tempat yang bonafide dan berbintang kan? Misalkan saja di Jogja, salah satu yang khas kan lesehan pinggir jalannya. Bahkan nuansa angkringan-nya yang tak pernah tergantikan hihihi...

Nah... Sudah tahukan tipsnya? Ayo, segera rencanakan liburan akhir tahunmu ya. Jangan lupa oleh-oleh buat saya. #eh 😜

Ada yang mau nambahin tipsnya epribadih?



16 comments:

  1. iya nih harus siapin budget dari sekarang :)

    ReplyDelete
  2. Aku mau liburan ka banjarsari ajah, kangen mamake. Gk usah booking hotel kan ya han?

    ReplyDelete
    Replies
    1. booking wajib, bookingin buat aku maksudnya hahha...
      sini main atuh ketempet abim mud...

      Delete
  3. Saya! saya! saya! cuti udah acc, tiket pp udah tinggal cetak, penginapan udah tinggal checkin 😎 Tinggal siapin jiwa raga sehat biar happy pas liburaaan, hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku menghindari liburan saat liburan panjang. Yang ada jadi bete karena keramean. Hehehehe.

    ReplyDelete
  5. Kamana ya ceu, nasib berbocil dua mah di rumah dulu weh

    ReplyDelete
  6. Klo libur panjang...ketemunya macet☺ maennya yang deket2 aja mb..

    ReplyDelete
  7. jadi pingin piknik...yuk mbak piknik

    ReplyDelete
  8. libur akhir tahun ituuu kalo ngga direncanain mateng mateng bisa kejebak macet dan zonk paaah :((

    ReplyDelete
  9. paling mantep kalau nabungnya pas sedari awal taun, klo mepet waktunya, palingan liburan di depan tv, hehehehehe

    ReplyDelete
  10. Abiiim piknik yuuuk! Ketempat yg ngga biasa ajaaaa, jangan ke pangandaran lagi laah XD

    ReplyDelete
  11. ayeyy...kangen piknik euy. cuti masih 2 nih.

    ReplyDelete
  12. Jangan sekali kali ngajuin cuti pas boss dalam keadaan moodyk ini iyaaa bangeedd, bukannya diacc libur malah disuruh lembur tanpa uang lemburan #eh

    ReplyDelete
  13. E tempat makan lesehan juga biasanya mahal weh ahahha

    ReplyDelete
  14. aku jadi pengeeeen liburan akhir tahun jugaaa...tipsnya oke mbaa..dan semoga menang yaaa :)

    ReplyDelete
  15. Akhir tahun enaknya kemana ya, naik gunung apa ke Pantai, uhhu.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)