Review ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL : Smartphone Dengan Layar Lebar !

Tuesday, 6 December 2016

Review ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL : Smartphone Dengan Layar Lebar

Review ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL - Ini sebenarnya reviewnya telat bangetin, dikala sekarang sudah jamannya Zenfone 3 yang kekinian itu dan saya baru sempat review Zenfone 2 Laser seri ZE601KL. Smartphone kali ini didapat dari menang giveaway yang diadakan oleh Mba Uniek beberapa bulan yang lalu. Makasih Mba Uniek 😘.

Kalau kalian pernah baca review techno di blog saya ini, beberapa waktu kebelakang saya pernah me-review Zenfone 2 Laser ZE550KL. Lalu apa bedanya dengan yang sekarang akan saya review, yaitu ZE601KL? Yang jelas kalau dilihat dari segi fisik saja sudah kentara berbeda yaitu ZE601KL memiliki layar 6inch. Lebih mantap kalau buat nonton drama korea yang jelas *eaaaa* 😅.


Baca Juga : Review ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL

Dalam review kali ini saya gak akan kebanyakan foto-lah ya, kurang lebihnya sama sih seperti tipe ZE550KL kalian bisa baca Review ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL pada link di atas. Jadi, kita bahas kelebihannya saja dibandingkan dengan seri sebelumnya ya.

👍| Spesifikasi

Sumber : http://www.gsmarena.com/compare.php3?idPhone1=7479&idPhone2=7477

Bisa dilihat sendiri ya perbandingan dari sisi spesifikasi ZE601KL dengan ZE550KL.

👍| Performa
Kalau dibandingkan dengan seri Zenfone 2 Laser ZE550KL dan Zenfone Selfie, smartphone berlayar lebar ini memiliki performa yang lebih unggul. Karena memiliki performa CPU yang lebih baik, yaitu Snapdragon 616. Dimana seri ZE550KL hanya Snapdragon 615. Brarti bagi kamu yang menginginkan performa smartphone yang lebih baik dari Zenfone 2 Laser yang 5inch dan Zenfone Selfie, seri Zenfone 2 Laser ZE601KL ini merupakan pilihan yang tepat.

👍| Layar Lebih Lebar

Review ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL : Smartphone Dengan Layar Lebar

ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL bisa dibilang semi tablet ya, karena layarnya yang lebar yaitu 6inch. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 dengan resolusi 1080 x 1920 pixel memiliki kerapatan/ ketajaman gambar 367 ppi, lebih baik dari ZE550KL yang hanya 267 ppi. Saya sih puas banget kalau nonton video atau film memakai smartphone ini. Apalagi kalau melihat hasil fotonya, mantap. Mantap karena selain layarnya yang lebar juga warnanya yang tajam. Pokoknya buat penggemar smartphone dengan layar yang lebar ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL ini bisa dijadikan pilihan.

👍| Audio Yang Makin Mantap
Perbedaan audio dari seri yang sebelumnya adalah bahwa Zenfone 2 Laser ZE601KL terdiri dari teknologi Sonic Master dan Dual Audio yang konon katanya dengan dual audio ini dapat menyuguhkan audio paling dahsyat dengan kekuatan 97,4 dB. Uwow-in, yuk! ihiiiirr 😺.

👍| Network, Navigasi dan Konektivitas Yang Lengkap
Kalau dilihat dari gambar spesifikasi di atas jelas ya kalau seri ZE601KL memiliki network yang lebih lengkap dibandingkan dengan ZE550KL. Dari segi navigasi juga sudah mendukung 3 satelit dunia yaitu A-GPS, GLONAS dan BDS. Kemudian untuk konektivitas juga sudah lebih baik dibandingkan dengan ZE550KL.

👍| Kamera
Jelas ya, kalau ngebahas ASUS Zenfone 2 itu akan kurang rasanya kalau gak ngomongin kamera. Untuk kamera belakangnya sendiri berukuran 13MP sama seperti ZE550KL dan Selfie. Hasil kameranya juga memuaskan seperti biasa karena dilengkapi juga dengan pixel master, namun untuk kamera depannya hanya berukuran 5MP masih kalah dibanding dengan selfie. Berikut adalah beberapa hasil jepretan dari ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL yang berhasil saya abadikan.

Mode Auto

Mode Depth of Field

Mode HDR

Kamera Depan Beautification

Baiklah, review kali ini singkat saja ya. Karena kurang lebihnya hampir sama seperti ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL yang telah saya tulis sebelumnya. Tapi, kalau soal kamera saya lebih senang dengan ASUS Zenfone Selfie karena memiliki kamera depan 13MP hihihi... Biasa saya kan anaknya rajin selfie 😅.


Sampai jumpa di review berikutnya ya, siapa tahu nanti ada rezeki bisa review salah satu dari jargon-nya Zenfone 3 hihi... Amin 😇!



30 comments:

  1. wihh gadgetnya Asuuss semua dong kak.
    lengkap dari low end sampai high end hihii

    ReplyDelete
  2. kameranya memang oke bangeeet ya mbaaa :)

    ReplyDelete
  3. Asus oke banget kameranya. Thanks kak infonya

    ReplyDelete
  4. Kebetulan nih lagi hunting hape.. pengen ganti hape yang mensupport aktifitas ngeblog.. Khususnya hape yg punya spek yang bagus buat foto2.. Maklumlah sebagai blogger kan butuh bikin foto agar tulisannya tidak garing dan lebih berwarna..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...iya mba, aku rekomen asus kalau soal kamera hehe...

      Delete
  5. wah lengak banget ya, nice , sekarang banyak ponsel makanya kita perlu tahu fitur2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, biar bisa menyesuaikan dg kebutuhan hihi

      Delete
  6. Hp asus memang bikin mupeng, lengkap reviewnya han.

    ReplyDelete
  7. Itulah alasan kenapa aku nggak bisa move on dari ASUS

    ReplyDelete
  8. Nggak hanya tampilannya yang kece. Dalemnya juga bikin jatuh hati

    ReplyDelete
  9. Sudah mantap hati memilih ASUS. Nggak mau yang lain

    ReplyDelete
  10. Bagus diluarnya saja nggak cukup. Tahu fitur2 secara lengkap memang sangat penting. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, biar bs disesuaikan sm kebutuhan ya hihi

      Delete
  11. Baby siapa tuh? Lucu banget! :D

    ReplyDelete
  12. Kameranya mantab ya mbak, warnanya nendang dan macro nya bisa detail begitu :D Sayangnya saya nggak begitu suka layar besar sih hahahaha... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas kameranya mantap hahaha... kan masnya uda ada zen3 hihihi...

      Delete
  13. waah..kamera mode deph of field nya muantaap mbak ^-^

    ReplyDelete
  14. ini hape kameranya cukup bagus tapi sayangnya masih boros batrai

    ReplyDelete
  15. Wihiiii... sesama blm bisa move on ya dari si keceh Selfie ;) Etapi kamera depannya Zenfone 3 meski blm bisa nandingi spec nya Selfie hasilnya udah bening banget loh. Kapan itu kujajal pas jalan2 pake Zenfone 3 mantep hasil kamera depannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya tah mba? Waaaa...mau dong zenfone 3 xD

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)