6 Ide Travelling Irit Namun Romantis Bersama Pasangan Halalmu

6 Ide Traveling Irit Namun Romantis Bersama Pasangan Halalmu

6 Ide Travelling Irit Namun Romantis Bersama Pasangan Halalmu - Setelah hiruk pikuk setiap harinya mengurusi Abimanyu pengen juga dong saya ini sekali-kali dimanjain pasangan halal saya (Baca : Suami) untuk travelling berdua. Itung-itung bulan madu yang tertunda kan shay 😅. Nah, tiba-tiba kepikiran nih saya kalau diajak suami travelling berdua mau gimana aja dan ngapain aja tapi yang low budget. Maklum udah punya anak mah kudu mikirin nabung buat masa depan anak, jadi sebisa mungkin jangan over budget. Tapi, walaupun low budget kudu yang menyenangkan dong ya biar bisa menentramkan hati dan pikiran. Biar gak baby blues berkepanjangan 😆.

Baca Juga: Tentang Baby Blues

Saya mah anaknya simple aja kalau soal travelling, secara kalau budget terbatas mah ya kita harus pandai-pandai memanfaatkan situasi yang ada gimana caranya biar jadi romantis abeees. Nah, berikut adalah 6 ide travelling irit namun romantis bersama pasangan halal ala saya yang mungkin suatu saat nanti bisa ya kesampaian. Amin.

1| Naik kereta
Ini cukup sering sih saya lakuin dari masih pacaran sampai uda jadi suami, gak jauh-jauh lah saya mah kalau main juga. Paling sekitaran Jakarta - Bandung - Yogyakarta. Yang bisa dijangkau terutama budgetnya. Biasanya sepanjang perjalanan saya dan suami bisa ngobrol ngalor ngidul sembari menikmati pemandangan cantik dari jendela kereta. Momen-momen kayak gini nih biasanya memeberikan romantisme tersendiri. Berasa di film-film aja gitu 😄. Apalagi sekarang kan kereta api uda nyaman pake banget ya, semua sarananya diremajakan pesen tiket juga bisa online kapanpun dimanapun. Bahkan sekarang semua tujuan destinasi kita bisa pesan di Traveloka. Ah, pokoknya Kereta Api Indonesia sekarang mah sudah the best to the max lah.

2| Piknik di pantai
Gak usah jauh-jauh ke Bali lah kalau cuma mau nongkrong di pantai doang mah, apalagi pakai ninggal Abimanyu di rumah sama eyangnya. Cukup ke Pantai Pangandaran aja paling gak nyampe sejam perjalanan dari rumah. Bisa sambil kemah, nongkrongin sunrise ma sunset. Udah romantis banget tuh kalau saya mah 😘. Pantai Pangandaran juga gak kalah kerennya sama pantai-pantai di Bali hihi... Ke pantai sekalian bisa terapi pernapasan menghirup udara pantai di pagi hari yang segeeeerrr 😌.


3| Kemah sambil mencari matahari terbit
Dari dulu jaman SD saya paling seneng kalau diajakin kemah, apalagi kalau sambil nyalain api unggun malemnya. Duh, syahdu banget ya rasanya (jadi teringat jaman dulu 😚). Nah, karena ini travelling-nya sama si suami saya pengenlah sekali-kali travelling-nya yang beda, kan kalau dulu mah dilapangan terbuka. Kalau sekarang pengen di tepi pantai, di atas bukit atau di puncak gunung. Sambil nyeduh jahe anget sambil nyanyiin lagu-lagu romantis. Ulala duuuhhh berasa di sinetron-sinetron euy kalau ini mah 😝.

4| Berlari mengejar sunset
Ini lari-larian makin mirip film india gak sih? HAHAHA... Masih nyambunglah sama kemah di atas, sesudah melihat matahari terbit sorenya bisa dilanjut nongkrongin sunset kan? Apalagi kalau di pinggir pantai, bisa sambil lari-lari kecil sambil pegangan tangan terus foto-foto dengan latar belakang pantai dan sunset. Terus fotonya siluet gitu, sambil dicium keningnya. Uwuwuwu romantis anet kakak 😍.

Baca Juga: Tips memotret dengan smartphone

5| Menatap bintang
Ini nih bakal jadi travelling paling irit sejagat raya 😅, kenapa? Karena tinggal gelar tikar aja di depan rumah udah jadi dah tuh menatap bintang. Apalagi di tempat saya mah sepi, jadi enak-lah kalau buat nostalgia jaman-jaman pacaran dulu sambil ngeliatin bintang gitu. Kalau enggak ya dilanjut aja di pinggir pantai habis ngelihat sunrise malemnya bisa candle light dinner sambil menatap bintang. MANTAP!

6| Makan malam sambil candle light dinner di alam terbuka
Makan malam itu selalu menjadi momen romantis untuk setiap pasangan, apalagi kalau ditemani cahaya lilin dan alunan musik. Terus di alam terbuka pula, udahlah kumplit bahagianya hihihi... Ini juga gak harus mahal-mahal pergi ke menara eiffel, cukup di halaman rumah ataupun di pinggir pantai bisa cukup jadi pilihan. Apalagi kalau tiba-tiba dikasih gift cincin gitu, iiiihhhh emak ngareeeepppp pake banget 😂.

Gimana-gimana? Ide travelling irit namun romantis ala saya di atas? OK banget kan ya? Cocoklah bagi kita-kita yang gak pengen lama-lama ninggalin anak di rumah dan gak nguras budget banget. Semoga deh ini si suami baca ya, terutama yang nomor 6 itu yang cincin wkwkwkwk... *kode

Lalu, apa ide travelling irit namun romantis ala kamu?


22 comments

  1. Belum pernah coba candle light dinner di alam terbuka. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita coba mba, aku juga blm pernah cuma liat difilm2 aja :D

      Delete
  2. Melihat sunsrise itu menyenangkan. ^_^ Pasti seru kalau waktu kemah begitu.

    ReplyDelete
  3. doooh blm punya pasanagn halal, travelingnya solo terus

    ReplyDelete
  4. wkwkwk menatap bintang keknya suamiku si ga mau mba :p

    ReplyDelete
  5. Wuaaaaaaaa, ngga ada romantis2 lagi semenjak punya tuyul 😂😂

    ReplyDelete
  6. No 4 5 6 belum pernah,dan belum pernah lagi jalan berdua,selalu bertiga^^

    ReplyDelete
  7. aaakkk... romantis2 semuaaa idenya mbak. yang udah pernah point pertama dan kedua doang sih. semoga point2 berikutnya menyusul

    ReplyDelete
  8. kalau aku main kartu berdua.. itu irit banget mbak he3

    ReplyDelete
  9. Aku sering banget candle light dinner mbak hand, soalnya kalo malam di tempatku sering mati listrik

    ReplyDelete
  10. Pengen kemping deh sama hubby dan bocil, belum pernah ihiks

    ReplyDelete
  11. Mbak, ngedate ke amusement park kayak Dufan atau Universal Studio Sg juga seru lho!

    ReplyDelete
  12. Pengen banget cobain naik kereta bareng suami, soalnya sampai skrg blm pernahhh.. Nanti pas mudik mau ah tak ajakin hihi ;)

    ReplyDelete
  13. Jd pingin liburan b2 suami juga nih Mba Hand, sejak ada bocil2 blum liburan b2 lagi hihi.. Pilihanku camping, seru pasti apalagi skrg makin banyak tempat camping yg bagus ya.. :) Pernahnya naik motor malem2 keliling kota hihi lumayan ya irit bgt tinggal nginepnya aja nih.. :D

    ReplyDelete
  14. Aku paling suka naik kreta ama pasangan. Duduknya hadap-hadapan :) ihiiir..sambil mandang ke jendela trus makan pop mie..eaaaak :D Penumpang lain auk ah gelaaap :D

    ReplyDelete
  15. Naik motor berdua, Mbak. Bisa sambil pelukan #eh
    Saya sering candle light dinner. Tapi ga pakai lilin sih. Tapi pakai lampu emergency. Hehehe... Soalna sering mati listrik :-)

    ReplyDelete
  16. Paling enak mah ya ke mana-mana sama istri, dari makan, tidur, nonton tv, hangout, pokoknya selalu ingin sama istri dah kalo menurut saya

    ReplyDelete
  17. Akuu.. wisata murah meriah itu asalkan bisa pepotoan asyique 😂

    ReplyDelete
  18. paling suka naik kereta bareng sejak dulu jaman LDRan. Kalau sekarang paling KRLan bareng huhuhuhu, kalo penuh sesak malah ga jadi romantis ya.... :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)