Betadine Obat Kumur Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan dan Sariawan

Friday, 24 March 2017


Betadine Obat Kumur Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan dan Sariawan - Tahukah kamu kalau ternyata 85% sakit tenggorokan disebabkan oleh Virus? Tidak hanya untuk saya, bagi orang-orang yang mengalami sakit tenggorokan pasti merasakan hal yang sangat tidak enak sekali ya? Aktivitas terganggu, bahkan berbicara pun terasa tidak enak. Beberapa waktu yang lalu saya juga mengalami sakit tenggorokan yang disertai dengan batuk. Beberapa aktivitas saya pun jadi terganggu, bahkan aktivitas saya bersama Abimanyu. Saya jadi lebih banyak diam tidak mengoceh dan bermain seperti biasanya 😓.

Sampai beberapa waktu yang lalu saya mendengar nama BETADINE Obat Kumur. Waktu itu saya heran, "Lho emang betadine ada yang buat kumur?". Setahu saya ya cuma obat buat ngobatin luka luar karena BETADINE merupakan brand yang sudah ada sejak lama, yang saya kenal untuk mengobati luka luar.

Ternyata BETADINE Obat Kumur ini berkhasiat untuk mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, dan bau mulut tidak sedap. Karena BETADINE Obat Kumur mengandung 1% Providone Iodine. Yaitu zat anti mikroba yang sudah dipercaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun, yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus dan jamur. Sehingga efektif untuk mengobati sakit tenggorokan dan sariawan.

Beberapa hari sebelum saya mengalami sakit tenggorokan, saya memang telah membeli BETADINE Obat Kumur ini untuk mamah saya. Mamah saya kebetulan sedang mengalami sariawan dan gusinya bengkak. 

Karena saya enggan minum obat untuk mengobati sakit tenggorokan yang saya alami, saya pun akhirnya memilih untuk menggunakan BETADINE Obat Kumur ini dengan berbagai pertimbangan. Fyi, BETADINE Obat Kumur tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui ya. Jadi, konsultasikan dulu penggunaannya dengan dokter.

Karena saya lebih memilih berkumur daripada meminum obat sakit tenggorokan, maka saya pun mencobanya dengan berkumur sebanyak 2x dan cukup membuat nafas saya terasa segar, tapi karena waktu itu asma saya kambuh dan saya harus berobat juga minum obat asma dari dokter jadi saya hentikan pemakaian untuk BETADINE Obat Kumur ini. Tetapi, mamah saya tetap melanjutkan berkumur rutin 3x sehari selama 2 hari dan Alhamdulillah manjur sariawan dan gusi bengkaknya pun sembuh.


Soal rasa dan aroma kalau dari pengalaman saya setelah mencoba, yaitu aromanya mirip sekali dengan Betadine yang untuk mengobati luka luar. Menurut saya pribadi sih aromanya cukup menyengat, kalau rasanya segar seperti ada aroma mint-nya berasa sedikit dingin gitu dan sedikit terasa manis. Tapi ingat, tidak untuk diminum ya cukup hanya untuk kumur-kumur saja.

Walaupun BETADINE Obat Kumur ini aman untuk digunakan setiap hari, tapi saran saya sih jangan juga digunakan setiap hari jika tidak diperlukan. Karena di dalam rongga mulut sendiri sudah terdapat bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan saat kondisi normal. Sebaiknya penggunaan obat kumur ini saat diperlukan saja, semisal pada saat ada resiko yang menyebabkan penyakit, seperti gejala sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, sakit gigi, dan bau mulut tidak sedap.

Kemasannya pun travel friendly dan tidak mudah tumpah, sehingga cocok untuk persediaan di kotak P3K ataupun dibawa pergi-pergi di dalam tas. Karena pada waktu-waktu tertentu kita pasti membutuhkannya, seperti saat travelling, berkunjung ke rumah sakit, ataupun ketika ada yang sakit di lingkungan kerja kita. Selain itu juga saat terlalu banyak mengkonsumsi makanan tidak sehat/ gorengan. Atapun saat batuk (yang sering kali diawali dengan gejala sakit tenggorokan).


Walaupun cairan BETADINE Obat Kumur ini berwarna kuning kecoklatan, tapi kita tidak perlu khawatir akan menempel di gigi. Karena warna kuning di cairan BETADINE Obat Kumur dapat hilang jika dibilas dengan air, sehingga tidak meninggalkan bekas di gigi.

Untuk harga betadine obat kumur ini pun cukup terjangkau kok. Untuk kemasan 100ml saya beli harganya Rp 12.000,- dan untuk kemasan 190ml harganya Rp 21.000,-.

Untuk pemakaiannya cukup tuangkan ke tutup botol sebanyak 15 ml (di dalam tutup botol terdapat keterangan ukuran dari 15ml sampai 30ml), lalu dikumur atau gargle 30-60 detik kemudian muntahkan dan bilas mulut dengan air.

Demikianlah review betadine obat kumur dari saya.

Kalau kamu sudah pernah mencoba dan merasakan khasiat BETADINE Obat Kumur ini belum? Sharing di kolom kometar yuk! 😊


22 comments:

  1. Udah pernah denger sih ttg betadine kumur,tp blm pernah coba produkna.
    Recomended banget buat aku yg sering sariawan,bisa buat nafas lebih segar juga yaa bonusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, cobain geura...sapa tahu cocok dan segera dapat yang tepat *apasih* :D

      Delete
  2. Aq belum coba ceu, tapi bapak dulu yg sering pake ini

    ReplyDelete
  3. pernah sih mau coba,, tapi baunya itu bikin emmmm gimana gitu...ya gak jadi deh hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, baunya seperti betadine yang buat luka. Mungkin karena antiseptiknya itu kali ya hihi...

      Delete
  4. Kalo lagi sariawan, biasa pakai ini, mbak.
    Betadine menjadi penghuni kotak P3K di rumah.

    Salam
    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  5. Dalam bayanganku kalau dengar betadine adalh obat luka luar
    Pas tau ada obat kumurnya maju mundur cantik mau nyoba, ternyata pas udah nyoba malah ketagihan. Sekarang jadi salah satu persediaan wajib nih dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... iya mba, aku juga... terutama semenjak mamaku suka sariawan jadi wajib ada obat kumur ini :D

      Delete
  6. kalau ga dibilas pakai air, jadi kering g enakeun

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku selalu dibilas mba, soalnya aromanya rada gimana gitu hihihi...

      Delete
  7. Betadine obat mulut yang ampuh ya. Aku juga pakai ini, tapi sekarang gak setiap hari, paling kalau ada tanda-tanda yang menunjukan sakit gigi.

    ReplyDelete
  8. Di rumah juga pernah pakai Betadine Obat Kumur. Baru sadar ada Providone Iodine-nya, yang katanya ampuh banget.

    ReplyDelete
  9. aku juga sering banget pakai ini, kalau mulut udah bermasalah ini aja yang dicari.

    ReplyDelete
  10. Saya juga pernah dengar tentang betadine kumur. Tapi saya belum pernah coba.
    Padahal saya sering sariawan, mungkin boleh saya coba ini produk.Terima kasih

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake ini nih, wanginya wangi betadin trus habis kumur berasa kayak habis ngobatin orang dirumah sakit wkwk

    ReplyDelete
  12. saya udah pernah coba. hehe baunya khas betadine banget.

    ReplyDelete
  13. Pernah coba pake betani kumur ini buat ngatasin sariawan, tapi anehnya ko ga cocok gtu dimulut.
    Akhirnya saya pake yang alami, air hangat+garam. Ampuh, dan ga aneh.

    mungkin mulut saya ga cocok ama yang kimia gtu kali ya?

    ReplyDelete
  14. tinggal gue ne sakit bener ,lebaran ngak bisa nikmatin kue lebaran malah diem sambil ngrasain sakitnya gusi bengkak. gue coba ah........ biar enk lagi................!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)