Fashion Yang Nyaman dan Aman Digunakan Saat Mudik Lebaran

Thursday, 23 March 2017


Fashion Yang Nyaman dan Aman Digunakan Saat Mudik Lebaran - Puasa aja belom uda bahas soal mudik aja nih? 😁 Curi start-lah ya kak 😝. Jadi, akhir-akhir ini di timeline facebook saya sudah mulai gencar nih sis sis olshop yang jualan mukena, hijab sampai baju syari. Bahkan ada beberapa juga yang menjajakan baju koko. Lebaran masih kurang lebih 3 bulan lagi lah ya, tapi euforia untuk baju lebaran sudah mulai terasa dari sekarang.

Nah, biasanya kalau bahas fashion lebaran sudah biasa ya. Kali ini saya mau bahas tentang baju yang nyaman dikenakan saat mudik lebaran. Yes, mudik! Salah satu euforia yang pasti paling ditunggu-tunggu oleh si perantau. Mudik itu biasanya butuh perjuangan banget, apalagi kalau musim mudik pasti penuh sesak lautan manusia dimanapun. Baik transportasi darat, laut dan udara. Betul?

Jadi, sebisa mungkin kenakanlah baju yang nyaman. Supaya gak nambah-nambahin ribet hidup kita 😆. Masa mau mudik aja pakai high heels dan jas, kan gak hore ya sis 😋. Lalu, baju yang nyaman dikenakan saat mudik lebaran itu yang seperti apa sih? Yuk, kita sedikit ulas kira-kira apa saja yang harus diperhatikan!

1| Pakai Baju Dengan Bahan Yang Nyaman
Kalau mudik usahakan memilih bahan baju yang nyaman, tidak terlalu tebal tidak pula terlalu tipis. Dan yang paling penting pilih bahan yang dapat menyerap keringat, salah satunya biar gak burket. Misalkan pilihlah bahan yang jangan 100% katun, tapi ada campuran polyster-nya seperti poly-katun atau poly-rayon. Selain enteng dan rapih juga dapat menyerap keringat. Gak enak kan ma tetangga dikursi sebelah kalau BB? Kalau saran saya sih mendingan menggunakan kaos saja. Maka carilah kaos pria nyaman dan kaos wanita yang nyaman juga. Lalu sesuaikan dengan penampilanmu misalkan jika kamu berjilbab, pakailah kaos dengan lengan panjang.

2| Jangan Memakai Baju Yang Ketat
Kalau kamu mudik menggunakan transportasi umum, usahakan jangan memakai baju yang ketat sampai kelihatan lekuk tubuh. Apalagi menggunakan baju dengan bahan yang menerawang. Terlebih lagi untuk wanita, pastikan yang biasa-biasa saja ya. Mau mudik dengan tenang kan tanpa dilirik sana-sini? 😅 Kalau perlu beli dulu lah baju untuk mudik yang sekiranya nyaman, gak perlu mahal yang penting pantas saja. Coba deh cek harga atasan wanita atau pria di online shop, kalau mau lebaran pasti banyak diskon kok, sekalian aja buat baju lebaran. Kan? HAHAHA...

3| Hindari Celana Yang Ketat dan Berbahan Tebal
Kalau mudik itu usahakan pakai celana yang enteng, nyaman dan tidak transparan. Biar bebas bergerak dan nyaman untuk dibawa duduk sekalipun dalam waktu yang lama. Usahakan sih jangan pakai skinny jeans, duuuh gak enak banget deh itu kalau lagi duduk apalagi kayaknya duduk pun gak bebas bergerak ya. Apalagi untuk wanita, kalau terlalu lama duduk terus berkeringat biasanya miss V pun ikutan bau tidak sedap kan? Jadi, lebih baik gunakan celana yang longgar dengan bahan yang tidak terlalu tebal supaya mudah bergerak.

4| Bawa Jaket
Tidak bisa dipungkiri ya, biasanya kalau mudik itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bahkan kadang sampai semalaman belum sampai-sampai kalau jaraknya jauh, apalagi kalau antar pulau. Nah, jangan lupa bawa jaket untuk berjaga-jaga jika udara tiba-tiba dingin atau AC kendaraan yang terlalu dingin. Gak mau kan mau lebaran malah jadi sakit gara-gara mudik gak bawa jaket?

Baca Juga: Obat Yang Wajib Dibawa Saat Perjalanan Jauh/ Travelling

5| Jangan Memakai Aksesoris Yang Berlebihan
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik jangan memakai aksesoris yang berlebihan supaya lebih aman. Pakailah aksesoris seperlunya saja, yang terpenting terlihat pantas dan trendi namun sewajarnya.

Nah, kurang lebih seperti itulah hal-hal yang harus diperhatikan saat mudik lebaran. Lebih baik lagi kalau dipersiapkan dari sekarang. Karena biasanya kalau sudah dekat-dekat lebaran itu sibuk semuanya, mulai dari sibuk nyari tiket sampai sibuk nyari oleh-oleh hihihi... Selamat mempersiapkan segalanya ya. Duh, maapkan postingan saya yang terlalu dini ini 😂.

Kalau kamu, biasanya fashion yang seperti apa yang sering digunakan saat mudik? Share yuk dikolom komentar! 😊



16 comments:

  1. Aku kalo mudik enaknya pake baju atau celana yg longgar dan adem, soalnya maceeet.. Kalo bisa si jeans ketat dhindari deh, bikin nambah cepet pegel soalnya. Hayulah mudik.

    ReplyDelete
  2. Iyah ya...lebaran udah mau datang lagi. Mending berburu pakaian barunya sekarang ajah... Biasanya lebih murah dan tanpa berdesak ria. Kalau mau cek harga via priceza.co.id langsung ketemu perbandingan harganya. Belanja online gak pakai ribet. Setuju banget pakai pakaian yg nyaman...mau ketat itu gaya sih, cuma gak nyaman. Apalagi lebaran kan identik dengan makan2, jadi makin tampaklah perut yg buncit. Hihi

    ReplyDelete
  3. Lebarannya masih lama, udah ada aja tulisannya ne Mbak. Salut deh, buat kegigihannya untuk menjadi yang pertama dalam menyampaikan informasi penting ini. Thank Mbak, tipsnya!

    ReplyDelete
  4. dari tahun ke tahun, mau lebaran atau ndak, saya selalu pakai bawahan jeans mbak, atasan di kondisikan sih biasa nya kemeja atau baju koko, tapi kalau lagi pas perjalanan pulang kampung nya pakai pakaian biasa saja, celana nanggung dan kaos saja

    ReplyDelete
  5. aaach anak-anakku sudah enggak sabar juga nich mudik lebaran. Aku sudah mulai berpikir untuk mengeluarkan list peralatan dan barang-barang yang dibawa untuk mudik...emaknya juga enggak sabar. Yup setuju, pakai pakaian yang nyaman dan jangan terlalu tebal dan ketat.

    ReplyDelete
  6. Aku suka pakai bahan flanel karena mesti perjalanan malem

    ReplyDelete
  7. Lebih ska pakai baju yang longgar karena bisa dibuat nekuk-nekuk mbak. :D

    ReplyDelete
  8. Hai mba. Aku juga suka pakai baju yang berbahan longgar jadi nyaman mba :)

    ReplyDelete
  9. aku juga nggak suka pake aksesoris berlebihan malah ribet :D

    ReplyDelete
  10. Kemana-mana itu memang paling nyaman pakai baju yang longgar. Selain memudahkan bergerak juga cocok disegala situasi

    ReplyDelete
  11. Yg jelas memang hrs adem kainnya :D. Apalagi kampungku di sibolga, dan kampung suami di solo sama2 panas.. Duuh ga kuatlah kalo hrs pake baju yg tebel, ato ga nyerap keringat :D

    ReplyDelete
  12. Busana untuk perempuan itu ribet ya, mbak?
    Kalau umminya anak2 dan anak-anak kami cukup memakai jubah. Jadi cukup praktis.
    Hehehe...

    Salam
    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  13. Lebih suka pake yang longgar Mba, kalo ketat suka sesek napas diperjalanan hihi

    ReplyDelete
  14. Pastinya pakaian yang nyaman, juga trend kali ya hehe. . Bewe ya mbak

    ReplyDelete
  15. Aku sih biasanya nggak pakai bahan yg nggak nyerap keringat mbak biar nyaman selama perjalanan

    ReplyDelete
  16. Faktor kenyamanannya juga perlu disesuaikan pada jenis kulit juga ya, mba. Kadang ada kulit yang produksi keringatnya berlebih, bahkan ada yang tidak berkeringat sama sekali.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)