Ngepoin Dompet Suami

Friday, 10 March 2017


Ngepoin Dompet Suami - Yang kepo yang kepo mari merapatkan barisan! HAHAHA 😂... Ada yang suka ngepoin dompet suami juga? Jadi, sebelum nulis ini saya bilang dulu sama suami "Sayang, aku boleh gak nulis di blog temanya ngepoin dompet suami?" Terus dia bilang, "Ya, gak papa tumben bilang-bilang mau nulis apa" Bahahahaha... Iya, biasanya mah cuek aja mau nulis apa aja BEBAAAAASSS. Tapi, kali ini mah kudu bilang dulu soalnya dia suka kepoin blog saya. Apalagi nulis soal dompet.

Oiya, tulisan ngepoin dompet suami kali ini sesi #CurhatBersama ceu Tetty ya. Habis bingung mau nulis tema apa kan, yauda kepoin dompet aja. Punya ceu Tetty bisa dibaca dimari!


Ngomong-ngomong soal ngepoin dompet suami, saya sih sebenernya bukan kepo yang diam-diam buka gitu ya. Tapi lebih ke begini, saya sering tuh gak punya uang cash di dompet dan kadang nanya sama suami ada uang gak di dompet terus dia yang nyuruh saya ambil sendiri gitu. Yauda deh sekalian aja sidak manager keuangan dimulai 😅.

Terus-terus, biasanya kalau ngepoin dompet suami itu apa aja sih yang diperiksa? Kalau saya nih ya diantaranya:

1| Ngepoin Jumlah Uang
Secara gak langsung karena disuruh ngambil uang sendiri otomatis tahu dong ya uang suami ada berapa di dompet. Kalau banyak biasanya saya suka bilang, "Kok uangmu banyak di dompet?". Kalau sedikit yauda siii berlalu begitu saja, apa juga yang mau ditanyain. Paling nanti saya kepoin lebih lanjut isi ATMnya 😅.

Karena ini demi kemaslahatan umat yeee, kalau duit suami tinggal dikit artinya kita kudu irit. Kalau masih banyak ya kudu irit juga sih, ditabung buat anak. Setuju? Alhamdulillah saya sudah tobat gak pernah shopping  lagi, tapi jahit baju mah lumayan sering kan dapet kain gretongan dari kakak. Apa bedanya? 😝

2| Ngepoin Ada Kartu Apa Aja
Iya, ini perlu dikepoin juga takutnya dia punya ATM atau Credit Card yang kita gak tahu kan berabe. Ya gak? Bahahaha... Bisa-bisa bulanan kita dipotong mulu kayak ayam potong. Tapi untunglah suami saya gak aneh-aneh, paling cuma kartu member-member cafe/resto gitu.

3| Ngepoin Foto
Di dompet suami setidaknya wajib ada foto istri walaupun cuma sebiji, walaupun kecil ukuran 2x1 ora popo sing penting ada 😁. Dan haram hukumnya ada foto wanita lain selain adik, kakak, anak atau ibu. Ngapain coba nyimpenin foto wanita lain? HAH? 😶

4| Ngepoin Selipan di Dompet
You know-lah ya yang namanya selipan pasti menyimpan sejuta cerita, mulai dari nyelipin uang yang dilipet-lipet sekecil mungkin sampai buat nyelipin hal yang tidak diduga seperti foto mantan misalnya? 😂 Kalau suami saya suka tuh nyelipin uang yang dilipet-lipet.

Hmmm... Apalagi ya? Kamu mau nyumbang ide mungkin? Hihihi...

Sebenarnya soal boleh ataupun gak boleh buka-buka dompet suami sih kalau menurut saya pribadi tergantung ke masing-masing suami istri ya. Kadang ada yang gak boleh buka HP atau dompet, kadang ada yang bebas-bebas aja. Kalau saya sih bebas-bebas aja untungnya, saya mah anaknya percaya-percaya aja sih hehe... 

Kalau kamu gimana? Suka ngepoin dompet suami atau pasangan juga gak? 😀



36 comments:

  1. apaan tuh selipannn.. wkkakak. Ih iya aku belum izin mau nulis ini, tapi gak apa lah ada muji muji dianya biar GR. wehehe

    ReplyDelete
  2. Wah, apa yang kukepoin? Suami nggak pernah mau pakai dompet. Uang dikantongin gitu aja. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... suamiku kl dikantongin suka pd ilang uangnya mba jatoh entah dimana :D

      Delete
  3. Duh, yang ada aku nih mbak di kepoin sama calon suami. Krn dompetku numpuk bon2! Akhirnya dia yang buangin! Hahahahahahaha ketauan deh demen belanja~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha... gpp, biar dia mulai nyiapin uang belanja yang banyak mba hehehe...

      Delete
  4. Xixixi...aku g pernah ngepoin dompet suami,paling2 kalo uang habis,izin ambil dan minta duit. Langsung ambil aja g pernah mentok kana kiri hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa... aku otomatis buka-buka mba depan dia juga sih wkwkwk...

      Delete
  5. Aku mirip mirip dengan dirimu. Kadang kalo duitnya tinggal dikit suka ngingetin "mas jangan lupa diisi ulang. Nanti mo makan bingung bayar pake apa." secara atm di tempat dia kantor lumayan jauh jaraknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba untuk saling mengingatkan ya positifnya hihi...

      Delete
  6. Suami jarang pake dompet uang dan KTP jadi satu sama dompetku...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku LDR ma suami mba, otomatis ya gak bisa jadi satu. Tapi, kalau lagi di rumah aku yg nebeng ma dy, ktp ma atmku masuk dompet dia, aku males bawa dompet hehehe...

      Delete
  7. Aku nggak ngepoin dompet suami. Karena ATM nya aku yang bawa. Kecuali kalau uangku habis dan males ambil, biasanya ijin minta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... aku LDR jadinya setiap suamiku gajian ada jatah menghampiri hehe... Jadi, ATMnya sendiri-sendiri deh :D

      Delete
  8. Ngga pernah kepo, kecuali kalau kuran duit di dompet baru ngacak2 dompet abah hahahah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga, kalau kurang duit aja sekalian ngepoin buka2 hahaha... Tapi di depannya dia juga sih mba san wkwkwk...

      Delete
  9. semoga nanti kalau sudah bersuami diijinkan buka buka dompet ahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, untung aku mah bebas-bebas aja... :D dari jaman pacaran juga bebas-bebas aja soalnya hehe...

      Delete
  10. Kalau saya ngepoin dompet suami cuman buat cek uangnya masih ada apa engga, soalnya suami saya ga pegang uang. Semua uang dan atm dikasiin ke saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbaa.. Aku jg begitu. Setelah nikah, suami paling minta jatah bulanan, klo udah hbs sebelum waktunya baru deh minta lg. Hahaha

      Tp dulu waktu masih pacaran sering banget kepoin dompetnya. Lihat poto ku masih dipajang apa kagak. Hahaha..

      Delete
    2. Hahaha...
      Kalau aku ATM sendiri-sendiri mba kan LDR, jadi tiap dia gajian ditransfer jatah bulanan gitu... Tapi emang dr awal nikah uda sepakat sih, aku jatahnya sekian dia sekian buat A, B, C bla bla bla... Tp kalau soal dompet sebenernya bebas-bebas aja, coz aku kepo juga didepannya dia :D

      Delete
  11. Aku punya kesepktan sm suami, boleh buka apa, kec. Domfet, gk ilok katanya suamik,
    Jd yaaa trgntung kspktan suami istri mmg y mbk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeum mba, tergantung kesepakatan... Untungnya aku mah bebas aja, apa aja dah dibuka, hp aja bebas buka sana buka sini hehe...

      Delete
  12. Aku ngga pernah ngepoin dompet suami. Soalnya aku keki juga kalo dompetku dikepoin diem-diem. Bhahahahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung suamiku gak pernah ngepoin dompetku mba, lagian aku jarang bawa dompet kalau pergi ma dia ya nebeng atm ma ktp didompetnya bahahaha... *istri males repot*

      Delete
  13. Duuuhh buibu.. hahaha. Kalo kata bapak2 yg di kantor sih, istri bisa aja punya trik ngepoin isi dompet mereka, tapi mereka punya sejuta cara lain ngumpetin hal lain. Hahaha.. entahlah. Never ending story kalo gini sih. Mending gk usah kepo deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      Bapak2 juga gak mau kalah ya, triknya lebih jago :D

      Delete
  14. Aku gak punya suami mbak
    Jadi gak ada yg mau di kepoin ^^ wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. Hihihi aku sih gak pernah ngepoin dompet suami Han, karena tau sih isinya cuma ada 1 Driving license,1 kartu kredit dan duit yang ga banyak itu aja, tapi kadang suka ngepoin HP nya lebih parah ya kepo nya :p

    ReplyDelete
  16. aku mah jarang aku percaya banget dg suami kalau urusan uang, gaji semua diberikan sama daku bt dipergunakan semestinya. Dia dpt duit dari tunjnagan kerja, atau ada bonus dll, suamiku akan tabung dan digunakan untuk pengeluaran atau kebutuhan yang besar spt renovasi rumah, betulin mobil dll

    ReplyDelete
  17. Klo aku bukan ngepoin sih tp emang dompet suami itu udh kyk dompet sendiri aja, haha. Klo buka dompet biasanya bersihin kertas2 struk dr minimarket atau struk ATM, biasanya gk pnh dibuang sm suami, jd aku bersihin biar gk penuh trs ngambilin uang koinnya krn suami gk suka ada uang koin kebanyakan di dompet :D

    ReplyDelete
  18. Saya bebas juga tuh ngepoin (dan pakai) apa yang ada di dalam dompet suami. Dianya juga ridho dibongkar-bongkar dompetnya. :)

    ReplyDelete
  19. Saya gak kepo karna kalau lagi makan makan selalu disuruh bayar. Bukan kepo. Tapi jadi otomatis tau aahahahaaa

    Dan saya malah sering di marahin kalau nyimpen uang kembalian gak rapih.
    Dan kebiasaan jelek, naruh struk di dompet cowok.
    Katanya kayak lagi buang sampah wkwkkw

    Padahal saya kebiasaan itu nyimpen struk.
    entah buat apa

    ReplyDelete
  20. Pernah ngepoin isi dompet suami yg selipan2 itu, ya ampun sampaaah semua, sisa2 bil yg udh ilang tulisannya, ya ampun tenan -_-

    ReplyDelete
  21. Halaaah, aku mah percuma kepoin dompetnya mba :p. Lah aku tau brp duit yg ada, kan semua kartu kredit dan debitnya aku yg pegang, jd kalo dia mau jajan minta k aku dulu :D. Isi dompetnya mah cm sim mobil, motor, ktp ama stnk :p

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)