Tips Belanja Makeup Secara Hemat Saat Sedang Diskon

Tuesday, 10 October 2017


Tips Belanja Makeup Secara Hemat Saat Sedang Diskon - Bagi seorang wanita termasuk saya, tidak dipungkiri bahwa makeup adalah salah satu hal yang perlu untuk dipunyai. Walaupun itu cuma bedak dan lipstik, betul?

Tapi, yang jadi masalah biasanya adalah menyoal budget. Kita sama-sama tahulah ya kalau makeup dengan kualitas yang bagus memang pastinya sedikit mahal. Maka dari itu, bagi emak-emak seperti saya yang tidak hanya memikirkan urusan makeup membeli makeup itu harus pakai beberapa pertimbangan. Supaya kas negara gak jebol. Karena susu ma diapers anak harus tetap nomor satu.


Dan saya tergolong orang yang jarang banget beli-beli makeup, kalaupun beli yang bagus biasanya beli pas lagi ada promo diskon. Kan lumayan ya shaaay hihihi...

Nah, saya punya sedikit tips nih gimana caranya saya bisa belanja makeup secara hemat saat sedang diskon biar gak kalap yang ujung-ujungnya duit habis dompet miris.

1| Jangan Tertipu Iklan Yang Menggiurkan
Ini saya banget, saya sering sekali menjadi korban iklan hihihi... Habisnya kalau iklan di TV itu suka menggiurkan dan hasilnya cantik ya karena modelnya juga kece. Selain itu biasanya kalau SPG konter juga suka pinter banget nyeles nya, suka secara tidak sadar tergoda hahaha... Maka dari itu, sebisa mungkin jangan tertipu iklan yang menggiurkan ya.

Pokoknya beli apa yang kamu butuhkan, yang kamu perlukan dan yang terpenting yang cocok dan sesuai dengan kulitmu. Dan yang terpenting jangan tergiur dengan produk lain karena harga yang sedang diskon, ketahuilah karena ini justru akan membuatmu semakin boros.

2| Pilih Produk Makeup Yang Benar-Benar Dibutuhkan
Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, promo diskon itu biasanya sangat menggiurkan. Tetapi pintar-pintarlah memilih produk yang memang kamu butuhkan. Jangan karena diskon jadi semua-semua dibeli. Itu mah namanya kalap hoho...

Kalau yang terpenting bagi saya sih pembersih muka, bedak, lipstik, pensil alis yang uda setahun lebih gak habis-habis dan maskara biasanya. Itu wajib ada sih, kalau yang lain-lain seperti foundation, blush on, dll itu nomor dua lah ya. Yang penting dasarnya dulu terpenuhi tsaaah.

3| Beli Produk Dengan Ukuran Yang Besar
Produk dengan ukuran besar biasanya kalau dihitung-hitung lebih murah daripada membeli beberapa pcs ukuran kecil. Jadi, seperti semisal handbody ataupun shampo, saya selalu beli yang ukuran besar karena cenderung lebih murah. Apalagi kalau diskon biasanya akan jauuuuuuh sekali lebih murah daripada yang ukuran kecil.

Dan yang harus diperhatikan biasanya adalah masa kadaluarsanya, perhatikan dengan baik tanggal kadaluarsanya. Bukannya suudzon, tapi biasanya ada barang yang di diskon karena sudah mendekati masa kadaluarsanya. Jadi, hati-hati ya perhatikan baik-baik tulisan "exp date" pada setiap kemasan produk makeup incaranmu.

4| Belanja Online Biasanya Banyak Diskon dan Hemat Ongkos
Poin ini bener apa bener guys? HAHAHA... Banyak sekali online shopping yang menyediakan berbagai brand makeup dengan berbagai promo harga yang menarik biasanya. Bahkan beberapa situs deal online menyediakan berbagai promo paket kecantikan, seperti Voucher BambiDeal,  dll.

5| Follow Lebih Banyak Beauty Influencer
Biasanya para beauty influencer sering bekerjasama dengan beberapa brand ataupun online shopping, sehingga mereka memiliki beberapa kupon diskon khusus yang bisa digunakan oleh para followernya untuk berbelanja. Brand yang bekerjasama pun biasanya brand yang sudah jelas terpercaya, tinggal kita saja yang pintar-pintar memilih produk tersebut cocok atau tidak untuk kita gunakan.

Kalau saya pribadi lebih senang memfollow beauty blogger ataupun sekedar stalking ke blognya untuk melihat ulasan makeup terbaru dari mereka. Terutama soal lipstik ya, entah kenapa lipstik itu selalu menggoda bahahaha...


Nah, itulah beberapa tips belanja makeup secara hemat saat sedang diskon a la saya. Kalau kamu punya tips belanja makeup juga gak biar lebih hemat? Share yuk di kolom komentar! 


Sumber gambar: www.pexels.com




7 comments:

  1. kadang karna embel-embel diskon produk yang gak perlu pun akhirnya dibeli, sayang takutnya besok gak diskon lagi. eh taunya gk terlalu perlu..hikss

    ReplyDelete
  2. Setuju nih sama beli make up dalam ukuran besar, meskipun harga cukup mahal tapi kalo bisa dipake 2-3 bulan kan cukup irit juga.

    ReplyDelete
  3. Aku beli skin care ukuran gede tuh jafra yang mudmask, iya awet sih mayan. Gampang dan enak dipake pula.

    ReplyDelete
  4. Kalau untuk produk kosmetik belum berani ukuran besar mbak, tapi kalo produk yg bisa dipakai untuk sekeluarga biasanya beli yg besar

    ReplyDelete
  5. ho oh kalau ukuran besar takut keburu expire eheheh. kecuali body lotion yang dipake setiap saat

    ReplyDelete
  6. kalau saya belanja apa saja sudah go online, harga jelas lebih murah dan pilihannya banyak :)

    ReplyDelete
  7. Pokoknya jangan beboros itu pesan laki2 hha. Kunbal Ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)