Cara Sederhana Membedakan Love Bird Jantan dan Betina




LOVE BIRD!
Pernah dengar nama burung yang satu ini?
Love Bird adalah burung yang berasal dari Benua Afrika, karena keunikan karakteristiknya tak heran membuat banyak orang ingin memelihara love bird. Awalnya burung Love Bird ini dipelihara orang karena keindahan warna bulunya. Namun seiring dengan perkembangan waktu trend dan lomba suara burung, Love Bird juga dapat dipelihara untuk memunculkan suara yang indah dan khas.


Yang menarik dari semua burung, aku sering bingung membedakan mana jantan dan mana betina. Nah, kali ini aku akan coba membahas bagaimana membedakan Love Bird jantan dan betina. Yang aku tulis disini berdasarkan referensi artikel yang aku ambil dari google ya. So, please cmiiw...karena saya bukan ahli perburungan hahaha...

A. Berdasarkan penampilan luar
Berdasarkan penampilan luar Love Bird ini dapat dibedakan 3 kelompok Love Bird:

1. Kelompok Dimorfik 
Jenis kelaminnya sangat jelas dapat dibedakan, beberapa jenis Love Bird yang termasuk ke dalam kelompok ini diantarany Love Bird Abisinia, Love Bird Madagaskar dan Love Bird Muka Merah.

2. Kelompok Intermediete
Jenis kelaminnya agak sulit dibedakan dari penampilan burung, Love Bird yang termasuk ke dalam kelompok ini adalah Love Bird Black Collared dan Love Bird Muka Salem.

3. Love Bird Kacamata
Perbedaan jenis kelaminnya tidak konsisten, yang termasuk ke dalam jenis kacamata adalah Love Bird Nyasa, Love Bird Pipi Hitam, Love Bird Topeng dan Love Bird Fischer.


B.Tidak berdasarkan penampilan luar
Pada jenis Love Bird yang tidak dapat dibedakan jenis kelaminnya berdasarkan penampilan luar ada beberapa cara yang biasanya digunakan untuk membedakan jantan dan betina:

1. Bentuk tubuh
Love Bird betina biasanya memiliki tubuh yang kekar dan lebih berat. (tidak selalu mutlak)

2. Warna
Love Bird jantan memiliki warna yang lebih terang dari betina. (tidak selalu mutlak)

3. Cara bertengger
Love Bird betina bertengger dengan jarak antar kaki lebih lebar dibandingkan jantan.

4. Bentuk ekor
Love Bird betina mempunyai dengan bentuk lebih rata dibandingkan pada Love Bird jantan yang berbentuk agak meruncing.

5. Membangun sarang
Kegiatan membangun sarang lebih intensif dilakukan oleh Love Bird betina.

dll.


Nah, itulah beberapa cara yang berhasil aku rangkum dari berbagai sumber mengenai cara membedakan Love Bird jantan dan betina. #cmiiw

3 comments

  1. Wah penggemar burung juga ya?
    Emang nih burung love bird cantik banget
    Bagus buat peliharaan di rumah :D

    ReplyDelete
  2. Our HoF 토토사이트 Voyage function takes you on an epic journey around the world. Follow a mom and daughter as they trek across the globe; unlocking cities, choosing up suitcases, and accumulating pictures from famous landmarks. The Baltic Times is an independent monthly newspaper that covers newest political, economic, business, and cultural occasions in Estonia, Latvia and Lithuania. Using VideoSlots additionally be|can be} easy because of its well-presented customer assist service. This casino has a assist division that may be} reached by way of different means. Of the greater than 7 million households in the U.S. who don’t have entry to traditional financial institution accounts, no group is extra impacted than Native Americans.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)