Eloknya Bunga Sakura Indonesia yang Tumbuh di Halaman Rumah


Tidak banyak orang yang tahu bahwa di negeri kita Indonesia tercinta ini tanaman bunga Sakura juga bisa tumbuh. Walaupun bunga Sakura ini bisa tumbuh diluar Jepang, tetapi cuma di Jepanglah bunga Sakura ini bisa tumbuh subur lebat dan bahkan bisa menjadi objek foto yang sangat cantik.

Eits, tapi jangan salah selain di Kebun Raya Cibodas tanaman ini juga tumbuh subur di halaman rumahku loh. Aku gak begitu tahu pasti kalau ini bunga Sakura atau bukan, tapi dari berbagai jenis poto bunga Sakura yang tumbuh di Indonesia ada yang match dengan bunga yang tumbuh di halaman rumahku ini. Dan mamahku pernah bilang kalau bunga yang tumbuh di halaman rumah itu bunga Sakura Indonesia.

Pohonnya kecil batang pohonnya kecil, tidak seperti di Jepang yang batang pohon dan akarnya tumbuh besar dan subur. Mungkin termasuk jenis sakura yang lain kali yaa hehee...Bentuk daunnya juga memanjang, bisa terlihat dari gambar di atas. Meskipun pengen lihat bunga Sakura yang asli Jepang, tapi setidaknya uda pernah lihat Sakura Indonesia lah sama-sama Sakura haha...Tapi tetep ke Jepang-nya kudu. Someday, Amiiiinnn....

Ini sakuraku, mana sakuramu?

2 comments

  1. Itu bukan sakura, tapi bungan oleander. Getah dan bunganya beracun. Hati-hati.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)