Social Media dan Blogging

Sebagai seorang blogger pasti kalian menyadari pentingnya social media. Yap, saya kali ini akan membicarakan social media dan blogging. Percaya gak percaya ini sangat erat kaitannya dalam melebarkan sayap blog kita. Terkadang ini sangat berguna sekali ketika kita ingin bahwa orang lain tahu tentang postingan kita, atau kita ingin orang lain tahu bahwa "saya punya blog lho...".


Facebook. Siapa sih orang di dunia ini yang tidak pernah mendengar facebook, bahkan mamah saya pun beliau sering bertanya soal facebook walaupun sebenarnya tidak tahu hahha...Sebagian orang sampai saat ini diseluruh belahan dunia masih setia menggunakan facebook. Cobalah untuk share postingan kamu di facebook dan lihat diantara sekian banyak temanmu pasti ada salah satu yang penasaran.

Twitter. Sebenarnya saya bukan pengguna aktif twitter dan saya juga jarang berkicau di twitter, tapi banyak lho blogger yang menjalin komunikasi dan bisa jadi tenar lewat twitter. So, tunggu apa lagi kalau kamu punya akun twitter bisa coba cara yang satu ini.

Google +. Ini salah satu yang paling sering saya gunakan untuk share postingan-postingan saya. I don't trully understand how it works, tapi orang-orang bilang ini bisa jadi media yang baik untuk mempromosikan blog kita. So, apa salahnya kan di coba? Hehehe...

Instagram. Jika kamu punya foto yang menarik dan bagus di postingan kamu, jangan lupa untuk postingkan juga di gallery instagram kamu. Berikan hastag juga tentunya, kamu tahukan bagaimana ajaibnya membubuhkan hashtag di instagram?

Baca Juga : Keajaiban Membubuhkan Hashtag di Instagram

Pinterest. Ah, ya Pinterest. Saya jarang sekali menggunakan pinterest soalnya, tapi sesekali saya menggunakannya untuk nge-pin gambar di postingan saya. Semua orang membicarakan pinterest ini, keknya setiap blogger sekarang ini punya pinterest. So, tunggu apa lagi? Ini juga bisa jadi salah satu pilihan.

Social Bookmarking. Saya terkadang menggunakan social bookmarking untuk share postingan-postingan saya, dari sekian banyak sosbook yang saya setia gunakan sampai saat ini sih lintas.me dan trust me it works! yeay...:D

Image Source: www.stokpic.com

Did I miss one everybody?
Oiya, kalau social media favorit kamu apa?

1 comment

  1. Saya numpang datang ke rumah kakak. Saya banyak belajar dengan blog kakak.

    Salam kakak dari admin blog : http://Imamsafariramadhan.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)