Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di Smartphone ASUS Zenfone 3

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di ASUS Zenfone 3

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di Smartphone ASUS Zenfone 3 - Salah satu fitur terbaru yang ada pada ASUS Zenfone 3 adalah Fingerprint. Fitur fingerprint saat ini memang banyak digunakan oleh smartphone hi-tech. Yang mana fitur fingerprint pada smartphone ini memiliki beberapa manfaat diantaranya:

👉 Security
Ya, dimana-mana kalau dengar kata fingerprint pasti identik dengan security system. Nah, untuk fitur fingerprint pada Zenfone 3 ini berfungsi untuk unlock smartphone (udak gak jaman ya sekarang unlock hp pakai tekan tombol power ma ketuk 2x di layar, udah praktis tinggal pakai fingerprint 😎).

👉 Short Control
Nah, selain digunakan untuk security fitur fingerprint pada Zenfone 3 ini berfungsi untuk: menerima telepon, membuka aplikasi kamera dan shutter kamera.

Baca Juga: Pengalaman Menggunakann ASUS Zenfone 3 Max

Saya menggunakan ASUS Zenfone 3 Max, pada Zenfone 3 Max ini sensor fingerprint diletakkan dibagian belakang di bawah kamera (bisa dilihat gambar di atas). Untuk mengaktifkan fitur fingerprint di ASUS Zenfone 3 ini pun cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

💁 Masuk ke Menu Setting/ Pengaturan > Fingerprints

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di ASUS Zenfone 3

Masuk ke menu Setting, kemudian pilih Fingerprint. Setelah itu pilih Manage Fingerprints.

💁 Manage Fingerprints

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di ASUS Zenfone 3


Sebelum mengaktifkan fingerprint, terlebih dahulu kita diharuskan untuk memilih screen lock method. Pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan kamu (Pattern, PIN atau Password). Kemudian klik Done.

💁 Add a Fingerprint
Di menu ini kita melakukan pemindaian sidik jari, lihat gambar di bawah ini!

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di ASUS Zenfone 3
Pada bagian seperti gambar di atas langsung saja klik Continue kemudian Next.


Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di ASUS Zenfone 3

Lalu lakukan pemindaian sidik jari seperti gambar di atas. Pilih jari yang sekiranya nyaman, kalau saya menggunakan telunjuk. Tempelkan sidik jari kamu pada sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang, kemudian letakkan dan angkat jari kamu pelan-pelan secara berkala. Bagian yang telah terpindai akan berwarna biru, dan jika sudah complete akan berwarna hijau seperti gambar di atas. Kemudian klik Done. Atau klik Add Another jika kamu ingin memindai sidik jari yang lainnya, misal jempol tangal hihihi...

Nah, jika sudah silakan setting untuk penggunaan fingerprint sesuai dengan kebutuhan, karena fingerprint sudah siap untuk digunakan. Oiya, pada Zenfone 3 kita dapat melakukan dan menambahkan pemindaian fingerprint sampai 5 sidik jari.

Jika sudah, coba deh kamu lock Zenfone 3 punya kamu kemudian unlock dengan menggunakan fingerprint yang telah kamu setting sebelumnya.

Gimana? Mudah bukan?

Semoga informasi kali ini bermanfaat ya 😘.


8 comments

  1. Aku baru satu sidik jari yg tak pindai, padahal bisa sampe 5 ya hehe

    ReplyDelete
  2. sayangnya saya gak punya smartphone asus zenfone 3 nya mbak. Nanti kalau dah punya boleh deh di coba. Terimakasih sharingnya.

    ReplyDelete
  3. Saya juga pake asus zenfone max 3 bun. Awalnya ga ngerti yang beginian. Tpi untung dikasih tau pak suami. Baru bisa 😃

    ReplyDelete
  4. Aku pake merk lain yg ada fingerprint nya juga, pas diaktifin ternyata kok berkali2 ya nempelinnya hahaha

    ReplyDelete
  5. Saya masukin sidik jari suami jg, biar gampang kalau mau motret saya hihihi...

    ReplyDelete
  6. Aahh.. asus ini selalu berhasil bikin aku ngencesssss

    ReplyDelete
  7. Hapeku disettingin mas konter, jd g ngerti beginianya. Nice infoh

    ReplyDelete
  8. sayang bgt hapeku blm bisa utk finger print

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)