Manfaat Internet Untuk Ibu Rumah Tangga


Apakah Manfaat Internet Untuk Ibu Rumah Tangga? - Kalau ditanya seperti itu, saya bisa bilang dengan lantang bahwa BANYAK SEKALI MANFAATNYA internet untuk ibu rumah tangga. Internet itu kalau dimanfaatkan dengan baik dan positif bisa memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Sebenarnya tidak hanya untuk ibu rumah tangga saja, bahkan semua kalangan seiring dengan berkembangnya pemanfaatan internet itu sendiri.

Lalu apa sih manfaat internet bagi ibu rumah tangga?

Nah, sebagai ibu rumah tangga saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Ini berdasarkan apa yang saya rasakan saja loh ya. Diantaranya:

1| Mendapatkan Banyak Teman Baru
Sebagai seorang blogger, menyusuri dunia maya untuk bersosialisasi itu hukumnya wajib. Nah, dari komunitas-komunitas blogger yang saya ikuti di dunia maya maka saya banyak sekali mendapatkan teman baru. Tidak hanya teman seumuran, bahkan dengan blogger yang terpaut usianya cukup jauh dengan saya. Baik dedek-dedek gemez ataupun pakde bude yang sudah mempunyai cucu. Dari situlah kita juga banyak mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru. Juga senangnya bisa saling kopdar sesama teman blogger.

Selain mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang paling penting adalah mendapatkan peluang-peluang positif bagi kita. Iya, kita yang hanya sebagai ibu rumah tangga mengurus anak di rumah. Siapa bilang kita tidak punya peluang untuk mendapatkan rezeki buat beli lipstik. Kan? Biar gak minta terus sama suami. 😅

2| Mengais Rezeki Dengan Internet
Seperti yang saya katakan pada poin pertama, bahwa ibu rumah tangga juga bisa banget loh mencari/ mendapatkan rezeki dari internet. Caranya? Banyak sekali caranya, misalkan saja saya. Saya mendapatkan rezeki dengan memanfaatkan internet, yaitu sebagai seorang blogger. Ya, karena blogger jaman now banyak diincar oleh para pengiklan.

Tidak hanya blogger, banyak sekali cara yang lainnya. Misalkan saja bisnis online untuk ibu rumah tangga. Bisnis online ini banyak sekali macamnya, tapi yang lebih menjamur sekarang yaitu berjualan secara online. Baik dari bidang fashion, kuliner dan lain sebagainya.


(Sumber gambar: https://www.sophieparis.com)

Nah kan, menjadi ibu rumah tangga yang memanfaaatkan internet dengan baik pasti juga bisa menghasilkan rezeki. Caranya jangan dulu mikir yang ribet-ribet deh, yang penting sekarang siapkan smartphone dan koneksi internet, tentukan produk bisnis kita, pastikan produk yang akan kita jual jelas informasinya lalu fokus dan telateni.

Kalaupun terpaksanya kita kurang modal, kita bisa memanfaatkan produk orang lain untuk di jual kembali dengan metode reseller ataupun dropshipper. Ataupun menjadi member sebuah perusahaan direct selling sehingga mendapatkan banyak benefit termasuk uang. Perusahaan direct selling ini contohnya Sophie Paris.

3| Mendapatkan Berbagai Informasi
Dengan internet kita juga bisa mendapatkan banyak sekali informasi, baik resep masakan, berita, gosip artis terbaru (teteeeeup 😂), dll. Tinggal googling saja, semudah itu kok 😘. Asal pastikan informasi yang kamu baca berasal dari sumber yang terpercaya. Jadi, jangan asal share hoax yang dapat merugikan orang lain.

Nah, itu baru 3 manfaat internet untuk ibu rumah tangga yang bisa saya tuliskan. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya sih, tinggal kitanya saja yang harus pintar-pintar menerima informasi dan jangan ditelan mentah-mentah semuanya.

Ada yang mau menambahi apa lagi manfaat internet untuk ibu rumah tangga yang lainnya? Feel free untuk share di kolom komentar ya 😉.



12 comments

  1. heheh, jadi bersyukurlah ibu ibu dengan adanya internet. :)

    ReplyDelete
  2. Makanya IRT jaman now kreatif banget, ya. Dengan internet bisa melakukan apapun bahkan yang bisa menambahkan pundi-pundi tabungan keluarga, hihi. Aku sih senengnya dengan internet bisa belajar banyak hal tanpa perlu ke kelas formal. Misalnya untuk keperluan bisnis, aku perlu belajar sedikit tentang marketing. Aku nggak pernah kuliah bisnis, tapi dengan mbah gugel bisa mendapatkan banyak informasi.

    Thanks for sharing, Mba!

    ReplyDelete
  3. kalo ga ada internet, mungkin akan banyaaakkk sekali ibu rumah tangga yang kuper ya mbak. hehe

    ReplyDelete
  4. Menurut saya penting banget internet untuk ibu rumah tangga zaman now, karena bisa kerja dari internet di rumah :D.

    ReplyDelete
  5. Saya juga bersyukur banget bisa hidup di zaman now yang ada internetnya.

    Manfaat utama yang saya rasakan, bisa kerja dari rumah tanpa harus ninggalin anak-anak.

    Kalau bisa ketemu sama penemu internet, mau sungkem ahhh..
    Dan bilang makasih karena udah mempermudah IRT seperti saya (",)

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang malah aneh kalo nggak pake internet, siapapun butuh internet. Bisa kelimpungan sendiri kalo internet off

    ReplyDelete
  7. jaman sekarang kalo gak pakek internet bakalan susah , sudah jaman nya teknologi ,
    alhamdulillah saya idup di jaman ini , mau ngapain aja udah gampang hehe

    ReplyDelete
  8. Dizaman sekarang ini para bunda-bunda kalau udah kelar tanggunan rumah tangganya gampang banget dapetin tambahan uang belanja via internet.

    ReplyDelete
  9. Makin gampang ibu rumah tangga kalau mau cari tamhahan uang belanja. Cukup pakai hp dan internet aja

    ReplyDelete
  10. Bisa lebih gampang kalo ada internet. Bisa komunikasi sama orang tua yang jauh diluar kota. Gampang mau apa aja.

    ReplyDelete
  11. hampir semuanya menggunakan internet untuk keperluan masing-masing, dengan adanya internet ini bisa membantu pekerjaan juga.

    ReplyDelete
  12. Dengan adanya internet, Alhamdulillah bisa berjualan lewat online untuk mendapatkan pembeli di luar daerah.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)