Hasil Kamera ASUS Zenfone Max Pro M1

Tuesday, 5 June 2018


Hasil Kamera ASUS Zenfone Max Pro M1 - Ada yang berbeda dengan smartphone ASUS terbaru kali ini. Selain mengusung baterainya yang buesar karena tergolong dalam keluarga Max yaitu 5000 mAh, Zenfone Max Pro M1 kali ini juga mengusung tagline "Limitless Gaming". Kalau saya bilang smartphone ASUS kali ini anti mainstream, yaitu diperuntukkan untuk nge-Game.

Dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 636 bakal dipastikan kemampuan untuk memainkan game-nya lebih powerfull daripada smartphone yang lainnya. Ditambah lagi kapasitas baterainya yang juara yaitu 5000 mAH, maka dari itu gak heranlah kalau tagline "Limitless Gaming" kali ini yang diusungnya. Tapi, kali ini saya tidak akan mengulas kemampuan nge-Game-nya secara spesifik.

Sebelum saya menuliskan lebih banyak lagi tentang Zenfone Max Pro M1 ini, kalian bisa lihat terlebih dahulu video unboxing untuk smartphone ini. 👇



Selain beberapa kemampuan yang sudah saya sebutkan, tidak bisa dipungkiri kalau hasil dari kamera smartphone dengan harga 2 jutaan ini cukup memukau hati saya. Kemampuan kamera belakangnya mampu menghasilkan gambar yang ciamik.

Spesifikasi Kamera ASUS Zenfone Max Pro M1
Kamera belakang mengusung konsep dual camera (kamera ganda) dengan resolusi 13 dan 5 Megapixel dengan lensa aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 Megapixel yang tak kalah hebring juga kalau dipakai untuk selfie. Dan kamera belakang Zenfone Max Pro M1 ini juga bisa merekam video dengan resolusi 4K.


Yang berbeda kali ini adalah, tidak seperti smartphone ASUS yang lainnya. Disini kita tidak akan menemukan PixelMaster Camera, karena kali ini Zenfone Max Pro M1 menggunakan Snapdragon Camera. Yaitu kamera standar yang dikembangkan Qualcomm untuk ponsel dengan OS Android murni.


Antar muka dan fitur-fiturnya tentunya berbeda dan tidak secanggih PixelMaster Camera menurut saya. Contohnya saja tidak adanya mode Pro atau manual yang khas selalu ditemukan dalam setiap smartphone ASUS Zenfone. Tetapi walaupun begitu, mode-mode yang ada pun cukup dapat membantu dan memudahkan kita dalam mengambil foto. Diantara mode-mode yang tersedia diantaranya Auto, HDR, Potrait, Landscape, Sports, Flowers, Backlight, Candlelight, Sunset, Night, Beach dan Snow. Kemudian disediakan juga efek-efek bawaan seperti Mono, Sepia, Negative, Solarize, Posterize, Aqua, Emboss, Sketch dan Neon. Selain itu, Zenfone Max Pro M1 ini juga hanya dapat mengatur ISO, Exposure dan White Balance saja.


(Klik gambar untuk memperbesar!)

Tenang aja, buat kamu yang suka selfie ASUS tidak melupakan untuk tetap memberikan mode Beautification mulai dari opsi Low, Mid, High sampai Custom.

Nah, setelah hampir satu bulan pemakaian Zenfone Max Pro M1 telah mengalami setidaknya 4 kali update Android. Dan untuk kameranya sendiri pun telah mengalami banyak sekali perbaikan yang signifikan. Diantaranya adalah mode Dept Effect dengan penampakan fokus pada view finder yang dapat diatur efek bokehnya. Maka dari itu, setelah kamu membeli Zenfone Max Pro M1 maka segeralah untuk update.



Hasil Kamera ASUS Zenfone Max Pro M1
Yang penasaran dengan hasil kamera Zenfone Max Pro M1 ini, monggo dilihat beberapa hasil foto yang berhasil saya abadikan. Semuanya ASLI TANPA saya EDIT terlebih dahulu.



📷 Fitur HDR
Fitur HDR (High Dynamic Range) memang kini sudah tidak asing lagi ya, hampir semua smartphone sepertinya memiliki fitur ini terutama smartphone yang mengunggulkan kameranya. Begitupun pada Zenfone Max Pro M1 ini, fitur HDR yang dihasilkan pun sangat signifikan.


(HDR OFF - HDR ON)
(Klik gambar untuk memperbesar!)

📷 Depth Effect
Nah, fitur ini adalah primadona disetiap smartphone. Fitur yang selalu ditunggu-tunggu karena mampu menghasilkan efek bokeh dalam setiap fotonya. Jujur saya kagum untuk fitur yang satu ini di Zenfone Max Pro M1 ini, HP 2 jutaan tapi hasil kameranya cakep abeeesss.


(Klik gambar untuk memperbesar!)

Nah, untuk membuat efek bokeh maksimal seperti foto di atas, kamu bisa mengatur settingan pada fokus view finder dengan menggesernya ke sebelah kanan.

📷 Hasil Foto Macro
Foto macro ini juga saya menggunakan fitur Depth Effect, pokoknya cakeplah tinggal cekrek doang kalau pakai smartphone ini. 😄


(Klik gambar untuk memperbesar!)

📷 Selfie Dengan Kamera Depan
Kamera depannya pun sudah cukup baik menurut saya, terbukti foto akan terlihat manis apabila pencahayaan baik. Namun memang masih terdapat sedikit noise jika kita berada ditempat yang minimum cahaya dan warnanya kurang keluar kalau menurut saya (apa sih ya bahasa fotografinya 😅).


(Klik gambar untuk memperbesar!)

Tapi, jangan khawatir kalau kamu pecinta selfie berat ASUS juga punya smartphone untuk selfie yang super duper keren yaitu ASUS Zenfone 4 Selfie Pro.

Baca Juga: Review ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

Limitless Gaming
Tak heran kalau ASUS memberinya tagline "Limitless Gaming", dengan prosesor Snapdragon 636 yang dikembangkan oleh Qualcomm yang bahkan diklaim memiliki performa chipset lebih tinggi 40% dibanding Snapdragon 625. Ditambah lagi baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang sudah bak power bank 😆, dengan baterai yang segitu besar pun waktu charging-nya menurut saya cukup cepat. Yaitu hanya 2,5 jam saja dari 15% untuk dapat penuh 100%. Mungkin inilah yang disebut nge-game-nya gak abis-abis karena baterainya yang tahan lama 😅. Limitless Gaming! 💘

Baca Juga: Review ZenPower Pocket (ZenPower Slim 6000)

A post shared by Handriati (@handdriati) on

Saya tidak maniak game, tapi suami saya yang tiap hari kerjaannya nge-game di ponsel. Nah, kemarin suami saya mencoba salah satu game favoritnya yaitu Asphalt 8 dan berhasil dimainkan dengan sempurna tanpa ngelag sedikitpun di Zenfone Max Pro M1 saya yang mempunyari RAM/ Storage 3GB/ 32GB ini (Silakan lihat video instagram di atas). Apalagi kalau kamu cuma main Mobile Legend dijamin wus-wus lah HIHIHI.

Nah, berikut adalah beberapa foto dibuang sayang yang menurut saya cukup OK untuk dipamerkan disini.


(Klik gambar untuk memperbesar!)

Berikut adalah detail spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1.

Model
ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)
Display, Resolution
Full HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full View Display
2.5D curve glass with 450nits
SoC Processor
CPU
Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core Processor with  1.54x Antutu CPU score than SD625
GPU
Qualcomm® Adreno™ 509 GPU              
Memory
RAM / Storage
LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM
Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear (main)
Camera
16MP (6G/64GB), 13MP (3G/32GB, 4GB / 64GB), PDAF
Rear (wide)
Camera
5 Megapixel for bokeh mode
Front camera
16MP (6G/64GB) , 8MP (3G/32GB , 4GB / 64GB), softlight LED flash
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode:
Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
Wireless
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot
Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:
DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS
GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS
Pure Android 8.1 Oreo
Battery
5.000mAh capacity
Audio / Microphone
Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight
159 x 76 x 8.46 mm / 180 grams
Color
Deepsea Black and Meteor Silver


Gimana? Hasil kamera ASUS Zenfone Max Pro M1 cakep, kan?

Semoga review kali ini bisa membantu untuk menjadi bahan referensi kamu yang lagi nyari smartphone keren dengan harga terjangkau ya. Sampai jumpa direview selanjutnya 😘.




10 comments:

  1. Abis dapat update memang jadi makin ciamik kameranya.. Tapi tetep Gaming yang utama.. Suka sama procie, layar dan batrenya..

    ReplyDelete
  2. Hasil kameranya cakep banget dah, bening kalau buat selfie juga. Saya kan jadi pingin ganti hp, lol.

    ReplyDelete
  3. OS androidnya udah orea wow. Mantab ini spesifikasi asus zenfone max pro m1 ya.

    ReplyDelete
  4. Godaan bagi yang baru dapat THR/bonus Ramadhan, wkwk. fitur Depth Effect cakep banget berasa pakai dslr/mirorless.

    ReplyDelete
  5. Kereeen buat main game pake HIGH RES no lag no patah-patah...

    ReplyDelete
  6. Syantik euy hasil kameranya, aku mah da gak suka nggame, ini kayaknya bisa tahan 2hari baterainya cm buat kerjaan sm sosmed .

    ReplyDelete
  7. Racun ini...!
    Hihihi...
    Langsung puk-puk ASUS Zenfone3Max Pink ^^

    Suka banget sama bokehnya si Max Pro.

    ReplyDelete
  8. Senyum donk, Biimmmm. ��

    ReplyDelete
  9. Asus makin keren aja, apa kabar asusku, kudu diganti ini mah.

    ReplyDelete
  10. Lama ga mampir ke sini
    Masih tetap konsisten saja ibu muda satu ini
    Tetap semangat berbagi konten menarik Bu! :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)