Review Erha Age Corrector Series

Saturday, 16 March 2019


Review Erha Age Corrector Series - Senang banget sudah lebih dari seminggu kebelakang ini saya berkesempatan untuk mencoba skincare dari Erha Clinic. Sesenang itu, karena tahulah ya kalau Erha Clinic adalah salah satu klinik kecantikan ternama dan bisa dibilang OK di Indonesia. Pertama kali tahu Erha itu pas SMA, karena teman-teman sekolah saya beberapa ada yang menggunakan Erha.  Dan semua testimoninya rata-rata bagus setelah perawatan menggunakan skincare dari Erha Clinic, kayaknya spsesialis kulit wajah banget gitu. Tapi waktu itu belum sanggup sih saya buat perawatan di Erha, maklum uang jajan saya belum cukup saat itu HAHAHA.


Saat ini Erha Clinic telah hadir di 39 kota di Indonesia dengan total ada 90 cabang. Dan kini Erha telah memiliki store sendiri yang disebut Erha Apothecary. Erha Apothecary adalah tempat dimana Erha menjual bebas rangkaian skincare-nya tanpa harus konsultasi terlebih dahulu dan tanpa harus menggunakan resep dokter. Erha Clinic juga menghadirkan Anti-aging treatment di Erha seperti instant treatment maupun treatment berkala yang ditangani oleh dermatologist yang terpercaya, instant treatment antara lain melalui injeksi botox dan filler di Erha Clinic. Btw, kalau mau dapet promo treatment anti aging (botox dan filler) bisa kunjungi link ini nih http://erha.co.id/awib_pr, mayan 10% hihihi


Kalau saya sih senangnya yang berkala saja seperti rangkaian Erha Age Corrector Series yang sedang saya coba saat ini, bisa dibeli juga di Erha Apothecary. Saya tertarik mencoba Age Corrector Series karena menjelang usia kepala 3 ini saya belum pernah sekalipun mencoba skincare yang mengandung anti-aging ataupun perawatan anti-aging. Suka parno aja kan kalau tiba-tiba di wajah ini muncul kerut, kulit kendur dan tanda-tanda penuaan dini yang lainnya. Walaupun belum ada tanda kerutan yang berarti, tapi preventif mah harus dong hihi.

Erha Age Corrector Series yang saya coba, yaitu Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer. Kebetulan kedua produk ini memiliki fungsi yang cocok dengan kebutuhan kulit saya saat ini.

OK, saya bakal bahas satu persatu kedua produk tersebut ya dan tentunya sedikit cerita tentang pengalaman saya setelah lebih dari seminggu menggunakannya.

1| Erha21 Age Corrector Serum
Entah kenapa saya itu paling seneng kalau suruh nyobain serum, tapi suka males sehabis mengaplikasikan serum di wajah. Kenapa? Karena kok ya sepertinya gak menyerap dengan baik gitu dan lengket. Muka juga terlihat seperti berminyak.


Nah, kalau Erha21 Age Corrector Serum ini ketika saya coba ternyata cepat meresap di kulit saya dan tidak bikin lengket dan hinyai di muka 😅. Jadi, kalau biasanya saya nyobain serum itu teksturenya cair, berbeda dengan serum anti-aging dari Erha ini. Terksturenya seperti sabun kalau saya bilang, creamy gitu tapi agak encer (apa sih bahasa beauty bloggernya? 😂).


Menurut informasi yang saya dapat di erha.co.id:
Erha21 Age Corrector Serum mengandung antioksidan dan anti-wrinkle yang bekerja sinergis mengurangi kerutan dan memperbaiki elastisitas dengan cara memperbaiki hidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen serta meningkatkan efektivitas perbaikan sampai ke tingkat DNA secara signifikan, sehingga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Diperkaya dengan moisturizer dan Betawhite untuk melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit.
Klaim inilah yang membuat saya sangat tergoda, kebetulan akhir-akhir ini saya lagi merasa kok kulit saya kusam, gak lembab dan terdapat beberapa bekas noda jerawat di dagu. Usia gak boong ya sis, walau wajah katanya baby face (dilempar galon 😂) tapi tetep aja tanda-tanda penuaan dini mah muncul 😕.

Harganya Rp 178.500,- untuk kemasan botol 20 ml ini. Menurut saya sih untuk ukuran produk yang cukup bagus dan ternama seperti Erha tidak terhitung mahal sih. Harga yang cukup wajar lah, karena juga bisa awet sebulanan bahkan mungkin lebih. Soalnya penggunaannya gak perlu banyak-banyak, cukup sak ndulit  juga saat di oleskan ke wajah bisa menjangkau semuanya hihi.

Age Corrector Serum ini saya gunakan 2x sehari pagi dan malam setelah mencuci muka dengan facial wash. Kesan saya terhadap Erha21 Age Corrector Serum setelah seminggu penggunaan Alhamdulillah sejauh ini cukup positif, dalam artian tidak menimbulkan iritasi atau efek negatif sejauh ini di kulit wajah saya. Mudah-mudahan ada efek yang cukup signifikan untuk seterusnya ya.


2| Erha21 Age Corrector Moisturizer


Selain klaim kelebihan serumnya, Moisturizer Anti-Aging-nya juga membuat saya tertarik untuk mencobanya, terlebih lagi manfaatnya akan lebih terasa apabila dipakai bersamaan dengan serum.
Menurut informasi yang saya dapat dari erha.co.id:
Erha21 Age Corrector Moisturizer mengandung Grandactive Retionoid, Adipose Derived Stem Cells, Peptide Complex sebagai anti-wrinkle dan antioksidan yang bekerja sinergis mengurangi garis halus & kerutan, melindungi kulit dari kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu regenerasi kulit dengan teknologi Self Regenerative Stem Cell.
Diperkaya dengan Stabilized Vitamin C untuk menghambat pembentukan melanin sehingga kulit menjadi sehat dan tampak cerah, serta membantu merangsang pembentukan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Dilengkapi dengan Vitamin E sebagai moisturizer yang menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit.
Dari sekian banyak wanita di dunia, mungkin saya adalah salah satunya yang selalu tergoda skincare dengan embel-embel mencerahkan dan melembapkan apalagi ini ada anti-wrinkle-nya juga. Entah ya, soalnya kalau ngaca nih muka jarang banget terlihat cerah keseringan kusam mulu HAHA. (problem 😂)

Kebetulan sih pelembap saya yang terdahulu sudah habis, jadi ketika tahu Erha21 Age Corrector Moisturizer langsung deh pengen nyobain juga. Biar sepaket sama serumnya supaya hasilnya bisa terlihat maksimal.


Untuk teksturnya sendiri agak kental dan berwarna kuning, baunya sendiri agak-agak bau Vitamin C gitu. Karena kan juga diperkaya dengan Stabilized Vitamin C seperti klaimnya yang mampu membuat kulit sehat dan tampak cerah. Ketika di aplikasikan ke wajah juga melembapkan, dan yang pasti setelah memakai ini beberapa hari ini kulit wajah saya lumayan sedikit lebih kenyal dari yang sebelumnya. Semoga sebulan ke depan perubahannya signifikan ya di wajah saya 🙏.

Harganya Rp 209.500,- agak pricey sih ya, tapi percaya deh ini bakal awet lama. Coz dengan isi 30 gr ini lagi-lagi cukup sak ndulit saja bisa diaplikasikan keseluruh wajah. Kalau pemakaian saya sih yakin bakal awet sebulan lebih 😝.

Kedua kemasan dari Erha21 Age Corrector Series ini kalau menurut saya bagus dan travel friendly, krimnya bisa tetap higienis karena botolnya kokoh model pumping gituJadi, tidak perlu colek-colek krim langsung pakai tangan.

Review Pemakaian Seminggu
Setelah pemakaian seminggu untuk Erha Age Corrector Series ini Alhamdulillah cukup positif di wajah saya yang cukup berminyak dan sedikit banyak berjerawat di bagian dagu. Bahkan sepertinya noda hitam bekas jerawat sedikit agak pudar. Dan yang pasti sih sejauh ini cukup bikin kulit saya kenyal dan tidak ada alergi. Tapi, untuk tanda hitam akibat penuaan dini di pipi saya belum begitu kelihatan hasilnya. Mari kita tunggu sebulan ke depan dan habiskan 2 botol ini, mudah-mudahan ngefek yes 😁.

Oiya, semua product OTC (Over The Counter) Erha ini dapat dibeli di seluruh Erha Apothecary maupun Erha Klinik dimana saja begitupun dengan Erha Store. Saya jadi tergoda untuk mencoba Erha Acne Series-nya juga, barusan habis lihat store onlinenya lagi banyak diskon dan promo. Dan ternyata Erha itu tidak hanya menjual skincare saja tetapi treatment seperti Erha Skin, Hair and Laser Expert. 

Informasi lebih lanjut tentang Erha baik klinik ataupun produknya bisa cek di sini ya:
Website     : https://erha.co.id
Instagram  : @erha.dermatology

Semoga sedikit Review Erha Age Corrector Series ini bermanfaat ya 😘.



40 comments:

  1. Uwowww... kok aku naksir ya mbak Handriati, secara aku jarang pakai skincare begini, mau coba ah, barangkali cocok dan jadi glowing plus kulit wajah kembali remaja

    ReplyDelete
  2. Mungkin yang mbak maksud, serum anti agingnya bertexture creamy tapi sedikit cair seperti lotion ya mbak. Usia saya 39 thn, termasuk penggila skincare yang ada iming2 anti aging kek gini. Baca review mbak saya jadi tertarik coba serumnya. Harganya pun affordable yaa.

    ReplyDelete
  3. Usia aku nih udah masuk usia cantik.. penting banget pakai skincare untuk anti aging begini.. kalo soal produk erha sih udah jangan ditanya lagi ya... banyak yang puas dengan skincare erha

    ReplyDelete
  4. ibu-ibu macam saya, begitu baca anti aging langsung berbinar...hehehe...menarik untuk dicoba nih serumnya :D nanti coba cek di erha sini deh

    ReplyDelete
  5. dari nama produknya aja Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer udah bisa ketebak ini pasti fungsinya buat anti aging ya. kudu ke dokter Erha dulu gak sih sebelum pakai produk ini?

    ReplyDelete
  6. Saya bukan pengguna produk Erha, rapi kalo lohat wajahnya sepupu-sepupuju yang pada rutin perawatan di Erha, sepertinya emang ok sih kualitasnya.

    ReplyDelete
  7. Erha sekarang dah gampang dibeli ya. Ada yg ga hrs konsul kan. Nice banget. Jd memudankan org yg mau coba produknya erha.

    ReplyDelete
  8. Berasa keinget iklan apa gitu ya yang 'sak ndulit,' *salfok
    .
    Aku juga suka males kalau ketemu serum yang meresapnya lama dan bikin kulit terlihat berminyak apalagi kulitku emang berminyak :D
    .
    Btw, Erha21 Age Corrector Series ini bisa dipakai pada rentang usia berapa sampai berapa ya mba? Aku jadi kepo ini.

    Semoga pertanyaanku ini emang belum ada di artikelnya, bukan karena mataku yang kelewat baca :))

    ReplyDelete
  9. Wah jadi penasaran pengen cobaaa... karena sejak masuk umur 30an kulit langsung berubah drastis tanda2 penuaan. Aman ga yaaa buat bumil busui?

    ReplyDelete
  10. Saya malah paling seneng setelah menggunakan serum Mbak. Wajah kok seperti habis disetrika dan diberi kaca. Mulus dan berseri seri gitu. Apalagi setelah saya pakai serumnya Erha21 Age corrector ini

    ReplyDelete
  11. Saya sekarang mulai menggunakan serum dan moisturizernya Erha Mbak. Pertama karena teman-teman banyak yang merekomendasikan, kedua karena produknya bisa dibeli tanpa resep dokter, meski demikian,tetep saya konsul juga, wajahku nih tipe apa. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Jadi tergila-gila ama skin care Erha yang Age Corrector ini, secara banyak yang review dan rata-rata hasilnya bagus.

    KOk ya pas juga skin care saya habis.
    Racun dehhhh :D

    ReplyDelete
  13. Duh banyak yang review produk ERHA ini, jadi pengin nyoba beli juga. Apalagi bisa dibeli bebas yam tidak harus konsul dokter dulu. Tanda-tanda penuaan sudah banyak nih di wajahku hiks.

    ReplyDelete
  14. Aku pakai produk Erha ini dan senang banget karena bisa mengurangi kerutan, pori pori wajah mengecil dan selain itu juga bikin kulit masih tetap bisa lembab

    ReplyDelete
  15. Dari dulu kayaknya saya udha cukup sering mendengar produk Erha. Tetapi, taunya dulu perawatan aja. Sekarang produknya juga bisa dibeli, ya

    ReplyDelete
  16. Erha terkenal dari dulu, ya. Sekarang makin mudah untuk mendapatkan produknya. Sambil jalan-jalan ke mall pun bisa mampir ke Erha Apothecary.

    ReplyDelete
  17. Produk Erha gak perlu diragukan ya. Yang agak PR mungkin di diri kita yang kadang malas merawat diri. Kalau skincarenya oke kudu teratur pakainya

    ReplyDelete
  18. Percaya banget dengan keampuhan produk erha dari dulu, selain memang sudah teruji juga berpengalaman untuk mengembalikan kelembaban kulit, khususnya kulit kusam. Mau ah...

    ReplyDelete
  19. Sepertinya aku juga mulai butuh skin care khusus age corrector, hiks hiks. Ngga bisa dipungkiri, ya. Usia ngga bisa bohonh. :D

    ReplyDelete
  20. Mupeng sma serum yang ada vitamin C nya kak. Aku kan klkulitnya udah ga cerah lagi hiks

    ReplyDelete
  21. Terima kasih mbk hand, tulisan dikau ini jd menyadarkanku akan hal apa yg dilakuin mnjelang masuk usia 30. Jadi aku maulah nyobak serum erha ini juga. Biar kulit aku jd lebih sehat terawat

    ReplyDelete
  22. Penuaan memang akan datang, tapi ngga dalam usia dini juga ya mba.. ngga mau dong masih mudah tapi wajahnya terlihat kusam dan lebih tua dari usia, jadi menggunakan erha sudah paling tepat untuk mencegah penuaan dini ya mba

    ReplyDelete
  23. Skincare mahal sepadan dengan kualitanya, apalagi ERHA bukan produk sembarangan, tepercaya karena telah lama. Saya juga sudah lama tahu soal ERHA kala remaja dari iklan di majalah.
    Skincare yang baik dan berkualitas itu memang harus menjadi perhatian utama kita, menyangkut perawatan kulit wajah yang tak bisa main-main, da wajah bukan sarana eksperimen. Ada perbedaan dalam setiap kulit wajah yang cocok. ERHA bagus menyediakan semua kebutuhan. Sayang saya belum sanggup beli, hu hu. Usia sudah kepala 4 dan alami banyak masalah dengan kulit wajah yang rasanya menua karena tak dirawat dengan baik.

    ReplyDelete
  24. Jelang dan masuk usia 30 memang kita harusnya lbh aware lagi dengan masalah kulit wajah, gak mau doong terlihat tua sebelum waktunya *upsss.
    Jadi pengen cobain juga nih produk Erha.

    ReplyDelete
  25. Pengen punya produk Erha ini heheeh serumnya bikin ngiler
    nabung dulu deh ya, hahha harganya lumayan.
    Tapi hasilnya jadi keren gitu ya Mba Hand.

    ReplyDelete
  26. Saya dulu pernah jadi konsumen ErHa yg diperiksa rutin krn kulit yg sensitif dan sangat mudah berjerawat. Produk perawatannya cocok di kulit saya krn memang formulanya disesuaikan dgn kulit kita ya.

    ReplyDelete
  27. Aku cocok pakai serumnya nih, udah beberapa kali pakai juga gak ada keluhan apa-apa. Namanya udah masuk usia 40an pastinya khawatir dengan kertutan atau spot2 hitam ya, eh ini mah aku :)

    ReplyDelete
  28. Sering baca testimoni serupa dari yang sudah pakai erha serum, jadi pengen nyoba juga karena hasilnya bagus dan lengket. Kulitku kering dan kasar, baiknya pakai apalagi ya selain memakai serum mbak?

    ReplyDelete
  29. Untuk skin care aku biasanya menggunakan referensi teman
    Kayaknya produk ERHA banyak nih yang rekomendasikan.

    Ntar aku cek di kotaku apakah ada paket untuk masalah flek kulit wajah.


    ReplyDelete
  30. Aku belum belum juga nih sampai sekarang mencoba produk dari Erha 21 .. reviewnya bagus yaa mba

    ReplyDelete
  31. O iya buat usia kaya kita ini emang butuh banget ya yang namanya age corecctor kaya gini ya kak, makasih rekomendasi produknya ya.

    ReplyDelete
  32. Buatku yang udah 40 ke atas gini juga perlu banget perawatan. Kayaknya pake ERHA age corrector ini cucok juga.

    ReplyDelete
  33. wow... sepertinya produk ini yang aku butuhkan untuk mengkoreksi "aib2" di wajah...
    tapi tapi... skin care yang skrg masih banyak... harus diabisin dulu biar nggak mubazir sebelum membeli erha :D

    ReplyDelete
  34. Wah ini cucok buat saya nih, pengen nyoba jg nih wajah saya dioprek Erha...udah terkenl banget nih sama mutunya ya..

    ReplyDelete
  35. Aku sudah coba serumnya bikin kulit lebih fresss dan kenyal mba, yg bikin plus lagi ngga perlu konsul k dokter

    ReplyDelete
  36. salah satu hal yang aku kurang suka dari Erha adalah paiittt. apa cuma kau yg rasain ya

    ReplyDelete
  37. 178 dah dapat manfaatnya bagi kulitndi usia 40an itu saja keren sudah karena harganya bisa dijangkau

    ReplyDelete
  38. Aku lagian cari skincare untuk perempuan usia cantik nih, dek. Mungkin ini bisa jadi rekomendasi ya. Maklum lah, memasuki usia cantik, kulit mulai ada kerutan, flek2 hitam mulai bermunculan huhu.

    ReplyDelete
  39. Aku pakai produk ini, serumnya suka banget

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)