Review Erha21 TruWhite Activator Body Series

Wednesday, 28 August 2019


Review Erha21 TruWhite Activator Body Series - Ini sih entah harus meng-kambing hitamkan cuaca, atau kurangnya perhatian saya terhadap kesehatan kulit sendiri. 😅Sudah beberapa bulan belakangan ini kulit saya sangat kering dan kusam, yang lebih parah sih kulit telapak kaki yang pecah-pecah tak kunjung sembuh. Sudah pakai lotion juga tiap sebelum tidur, tapi nampaknya belum cukup ampuh. 😒

Mungkin harus upgrade ke lotion yang speknya lebih mumpuni kali ya HAHAHA.

Sampai akhirnya sudah kurang lebih seminggu kebelakang saya berkesempatan buat nyobain varian dari Erha21 TruWhite Activator Body Series, diantarnya Body Scrub dan Body Moisturizer-nya.


Saya memang salah satu penggemar produk Erha dan sudah hampir setengah tahun ini juga menggunakan produk anti aging dan obat jerawat gel dari Erha. Dan so far so good, jadi pengen juga nyobain produk TruWhite yang satu ini. Karena klaimnya dapat mencerahkan warna kulit, mengangkat sel kulit mati dan melembapkan. Dan semua itu saya lagi butuhin, untuk mendapatkan kulit sehat seperti sedia kala. Jadi, mari kita coba! 😍

Sekarang kalau mau beli produk Erha dimudahkan banget, tidak harus konsultasi dokter dulu. Karena sekarang ada serangkaian produk OTC (Over The Counter) yaitu produk perawatan kulit dan rambut yang dijual bebas di seluruh cabang Erha Clinic, termasuk Erha Apothecary yang ada di mall-mall dan semuanya dapat dibeli tanpa resep dokter. Jadi, bisa nitip suami buat beliin. 😄

Erha Apothecary

Erha Clinic

Review Erha21 TruWhite Activator Body Series

Kalau soal krim pencerah kulit saya gak percaya dengan produk abal-abal dengan embel-embel harga murah ya, soalnya ya bahaya aja sih. Kita tidak tahu kandungan apa yang benar-benar terkandung di dalamnya. Makannya saya mau nyobain Erha21 TruWhite Body Series yang telah teruji secara dermatologist ini.


Nah, saya mau sedikit cerita tentang pengalaman mengatasi kulit kering dan kusam dengan Erha TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer setelah menggunakannya kurang lebih seminggu kebelakang.

1| Erha21 TruWhite Activator Body Scrub
Kalau dilihat dari klaimnya sih Erha21 TruWhite Activator Body Scrub ini mengandung bahan Active Whitening System untuk mencerahkan warna kulit dan scrub lembutnya untuk mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit halus dan sehat.


Ini semacam lulur gitu ya, pemakaiannya dengan cara digosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Saya baru 4 kali pakai sih, dan ini saya pakai 4 hari berturut-turut dan hasilnya lumayanlah, kulit kaki saya yang bobontengeun kalau kata orang sunda mah lumayan terlihat lembab dan lebih cerah.

Ada kandungan menthol yang memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan. Niacinamide yang dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit. Kemudian Shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembapan kulit juga berfungsi sebagai bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi.


Teksture-nya ya seperti lulur kebanyakanlah ya, warnanya putih ada butiran scrubnya. Setelah dibilas air ada sensasi licin-licinnya gitu. Tapi setelah dilap handuk sih gak ada lagi tuh licin-licin, kulit cukup terasa lembut.

Untuk wanginya juga enak, tidak menyengat yang jelas mah bikin rileks dan menyegarkan.

Harganya yaitu Rp 199.000,- untuk kemasan 220g. Untuk ukuran body scrub pencerah kulit kemasan segitu menurut saya agak pricey sih ya, tapi whort it lah kalau hasilnya bagus mah.

2| Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer
Nah, kalau ini body lotion-nya. Klaimnya dapat digunakan oleh semua jenis kulit berfungsi untuk mencerahkan warna kulit dan menjaga kelembapan kulit tubuh.


Lotion ini saya pakai 2 kali sehari, pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur. Kebetulan akhir-akhir ini lagi rajin, karena ya lagi berasa kering banget kulit kaki.


Untuk teksturnya lebih kental dan ringan ya, setelah dioleskan juga tidak berasa lengket. Jadi langsung menyerap. Harumnya sama kurang lebih seperti scrubnya, gak menyengat tapi tetap wangi dan enak.

Brightening moisturizer ini mengandung AHA yang efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi sel kulit baru. Ada kolagennya juga untuk menjaga elastisitas kulit. Terdapat Mulberry extract yang menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit. Niacinamide didalamnya berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit. Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit. Dan Allantoin sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit

Harganya yaitu Rp 199.000,- untuk kemasan 250g. Cukup awetlah kalau untuk pemakaian saya sehari-hari.

Keduanya memiliki kemasan tube, sehingga kalau menurut saya kemasan tube itu lebih aman dan lebih higienis untuk pemakaiannya.

Review Setelah Pemakaian Seminggu


Setelah kurang lebih seminggu menggunakan Erha TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer ini cukup lumayan membuat kulit saya lembab. Untuk kulit yang pecah-pecah pun rada mendinganlah, gak buluk-buluk amat seperti sebelumnya. 😂 Memang belum mulus bener sih, soalnya kan baru seminggu pakai ya mana ada yang instan hihi. Wanginya juga enak.

Selain varian TruWhite untuk body care, ternyata ada juga rangkaian TruWhite untuk wajah. Buat kamu yang tergiur oleh kulit cerah sehat dengan ERHA TruWhite Activator C Serum mungkin bisa jadi solusi.

Kalau mau tahu info tentang produk-produk Erha lainnya bisa di cek di:
Website     : https://erha.co.id
Instagram  : @erha.dermatology

OK deh, semoga sedikit review Erha21 TruWhite Activator Body Series ini bisa bermanfaat ya.

Stay young, Stay True! 😘



38 comments:

  1. Wah bagus banget nih Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer ini cocok banget buat mencerahkan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, dari klaimnya memang untuk mencerahkan melembabkan dan kulit kusam :)

      Delete
  2. Wah cocok banget nih ya produk di atas buat yang mau melakukan perawatan kulit

    ReplyDelete
  3. Banyak banget nih ya kelebihan ketika menggunakan produk ini. Bisa mencerahkan kulit juga nih

    ReplyDelete
  4. pengen banget cobain deh biar mencerahkan kulit cuman harganya mayan yah kudu nabung ini mah hahahaha... suka sama produk-produk ERHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada harga ada kualitas memang kalau erha hihihi

      Delete
  5. Erha memang bagus ya, meski kudu nabung banget kalau mau beli produknya, saya suka banget ama eye firmer nya.
    Pengen nyoba lainnya, tapi kudu nabung ah hahaha

    Btw emang sekarang cuacanya lagi nggak asyik banget buat kulit, kudu rajin pakai moisturiser :)

    ReplyDelete
  6. Wah pas banget nih buat kulitku yg sering kering apalagi saat kemarau begini. Jadi pengen nyobain juga deh..

    ReplyDelete
  7. Apa saya harus cobain ERHA yang ini, ya? Berasa banget deh kulit sekarang makin kering gara-gara cuaca. Udah kayak kanebo kering huahaha

    ReplyDelete
  8. Scrub Erha memang bagus mengangkat kulit mati apalagi sensasi dingin terasa seperti di lulur dan relax

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, scrubnya enakeun aku juga suka pakainya :D

      Delete
  9. FIX aku teracuni postingan ini nih :D
    Pengin banget main ke apothecarynya ERHA
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  10. Aman gak itu bumil mba? Selama hamil tuh mukaku kering dan kusam banget, kbtln lg nyari skin care yg aman dan nyaman dipake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku sih kalau untuk body care hajar aja ya hamil gak hamil, aku malah yang hati-hati banget kalau buat muka selama hamil. Tapi kalau ragu mungkin bisa konsulkan dulu sebelum pakai ke dokter mba :)

      Delete
  11. Ini tho resepnya biar tampil kece nan awet enom sperti mbk handdri. Maulah aku. Mau nyobak produk erha yg satu ini. Makasih ya udh share pengalaman pakai erha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha... ALhamdulillah awet enom, aslinya mah bentar lagi kepala 3 :D

      Delete
  12. Skincare sekarang wajib banget, polusi dimana-mana. Keluar dikit aja kalau nggak pakai pelindung langsung kulit kusem. Erha nih salah satu yg disukai keponakan2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, sekarang mah gak jaman lagi dibiarin aja kalau kulit. Kudu dirawat, coz polusi dimana-mana. Terkadang air wudhu saja tidak mempan, jika tidak dibarengi dengan akhlak dan usaha yang baik *halah* HAHAHA

      Delete
  13. Suka deh dua produk Erha Truwhite Activator Body Moisturizer danBbody Scrub ini. Bikin kulitku yang kering, kusam, dan gelap jadi lembut, lembap, dan lebih cerah. Mana wanginya juga lembut. Gak ganggu buat aku yang gak suka wangi-wangian. Gak sabar buat nunggu hasil setelah sebulan pake :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah nah nah... iya banget ini, let's see ya mba mudah2an membaik kulitnya :)

      Delete
  14. Setelah lahiran kulitku juga lagi kering banget, Mba. Setiap habis mandi dan sebelum tidur wajib banget pake lotion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga setelah lahiran jadi kusem gitu mba kulitnya. Apalagi kan yang tadinya melar sekarang mengempis lagi jadi kudu dirawatlah dikit-dikit hihihi

      Delete
  15. Ukurannya lumayan besar yaa, Mba, jadi bisa agak Lamaan dipakenya. Tapi sayang gak asyik dibawa kemana-mana karena wadahnya gak travel friendly

    ReplyDelete
  16. Bisa dibeli tanpa resep dokter tuh maksudnya ga perlu konsultasi gitu kah kak? Atau tetep harus konsultasi dulu biar dapet produk yang cocok?

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nyobain produk ERHA, baca ulasan ini jadi tertarik deh. Saya juga termasuk orang yang nggak suka pake skincare atau krim pencerah sembarangan meski harganya murah meriah gitu. Karena efeknya juga bisa berabe. Tapi kalau ERHA ini sepertinya sudah nggak diragukan lagi ya Mbak. Karena sudah teruji secara dermatologis

    ReplyDelete
  18. mertuaku pake erha juga nih, katanya sih emang bagus ya aku jadi penasaran

    ReplyDelete
  19. pemakaian produk erha harus lebih lama kayaknya ya mbak agar hasilnya bisa lebih terlihat :D

    ReplyDelete
  20. td baca ingredients utk lotionnya, aku ga bisa pake, krn ada AHA nya :(. aku alergi itu mba. tiap pake produk yg ada AHA, kalo wajah bisa breakout parah, kalo badan bisa merah2. padahal bagi yg cocok, ini bgs memang utk mengangkat kulit mati dan bikin bdn lbh cerah.:)

    ReplyDelete
  21. untuk body scrub dengan harga segitu emang pricey ya, tapi biasanya hasilnya oke oke. Harganya mirip body scrub TBS nih, pengen deh pan kapan nyobain produknya Erha ini juga. Karena kulit badan juga mulai buluk nih hahahaha

    ReplyDelete
  22. aaaa mau dong kulitnya sehat cerah cantic paripurna, tapi itu harganya huhu..
    emang yaa harga tuh enggak pernah bohong sama hasil~

    ReplyDelete
  23. penasaran bgt sama body scrubnya. apalagi ada kandungan shea butternya jujur sangat menggoda buat dicoba kakk

    ReplyDelete
  24. Suka banget deh dua produk TruWhite Activator Body Series ini. Beneran biki kulitku yang asalnya kering, kusam, dan gelap jadi lembut, lembap, dan cerahan. Wanginya juga lembut. Gak ganggu untuk aku yang gak terlalu suka wangi-wangian

    ReplyDelete
  25. Saya pernah lho treatment Erha Truwhite Instaradiance. Ternyata ada juga yang buat body yaa...
    Pengen cobain juga ah.

    ReplyDelete
  26. Ak blm pernah cobaaaaa lotionnya. Tp kyknya calming bgt d kulit yaaa. Btw yg ak suka dr ERHA nih krn sekarang banyak gt gerainya jd obatnya ada yg bebas dibeli. Nice bgt sih jdnya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)