Travel Masa Kini

Tuesday, 13 August 2019


Mungkin saya adalah salah satu dari sebagian orang yang paling merasa seram kalau suruh naik bus untuk menempuh perjalanan jauh. Kenapa? Karena takut ngantri dan berdesak-desakkan, takut kalau di jalan ketemu orang baru dari setiap terminal kemudian duduk di samping kita parno jambret, dan males dengan lamanya waktu yang harus dilalui. Kemudian harus turun di terminal yang biasanya jauh lokasinya dari tempat tujuan kita. Kalau sudah begini sih pilihannya biasanya menggunakan travel atau kereta api.

Kalau travel......

Travel merupakan moda transportasi antar kota antar provinsi. Yang membuatnya unggul dari pilihan moda transportasi lainnya adalah fasilitas antar jemputnya "door to door". Hanya saja yang tidak bisa diandalkan dari travel adalah ketepatan waktu. Namun, tidak begitu dengan travel masa kini. Banyak sekali perbedaan travel masa kini yang bisa dibilang memiliki fasilitas yang baik dan lebih berkualitas. 

Berkualitas dalam artian armadanya bagus, pelayanannya OK, memiliki operator yang bisa di call 24 jam, memiliki sistem notifikasi yang OK, ketepatan waktunya dan fasilitas tambahan seperti makan, minum, ataupun selimut. Bahkan sekarang pemesanan travel juga bisa dilakukan secara online melalui Online Travel Agent seperti Traveloka. Disana kita juga bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai berbagai jenis travel, misalkan saja informasi lengkap travel cititrans.

Nah, bicara soal Cititrans ini merupakan salah satu travel masa kini yang memiliki layanan berkualitas. Diantaranya:

🚐 Beroperasi 24 jam dengan keberangkatan setiap 15 menit sekali,
🚐 Destinasi Bandung, Jakarta, Soekarno Hatta,
🚐 Call Center 24 jam,
🚐 Armadanya bagus, diantaranya Hi Ace,
🚐 Terdapat term & condition yang jelas,
🚐 Dapat dipesan secara online melalui Aplikasi Cititrans ataupun Aplikasi Online Travel Agent seperti Traveloka.
🚐  Kemudahannya dalam melakukan pembayaran, jadi tidak ada istilah nambah biaya di atas.

Travel masa kini pun mengalami pergeseran di mata para penggunanya terutama bagi generasi milenial. Karena biasanya mereka memilih travel agent karena fasilitas dan kredibilitasnya terutama ketika akan bepergian dengan beramai-ramai. Informasi travel ini bisa mudah didapatkan di sosial media ataupun informasinya tersedia lengkap pada website/ aplikasi Online Travel Agent yang terinstal di smartphone mereka.

Ada Harga Ada Rupa

Maka dari itu tidaklah heran kalau travel yang menyediakan fasilitas yang baik memiliki harga yang lebih mahal. Ya, kualitas layanan berbanding lurus dengan harganyalah. Travel yang mematok harga tinggi biasanya juga memberikan layanan yang lebih baik hampir pada semua unsur. Dan yang jelas tidak ada namanya calo.

Travel yang berkualitas biasanya selalu memberikan notifikasi pemesanan tiket melalui SMS ataupun email, ini menandakan kalau pesanan kita telah tercatat di sistem mereka.

Selain itu dari sisi waktu juga mereka biasanya on time, kalau penumpang terlambat datang ke shuttle lewat dari waktu yang keberangkatan biasanya akan ditinggalkan. Jadi ini tidak mengganggu waktu untuk penumpang yang lainnya. Dari pengalaman saya, dulu saya pernah naik travel dan rugi banget waktu diajak keliling-keliling untuk mencari alamat penumpang yang lainnya. Tidak hanya pada saat keberangkatan tapi pada saat sampai di kota tujuan juga, ternyata saya dibawa keliling-keliling untuk mengantar penumpang yang lainnya. Karena dianggap kalau destinasi akhir saya yang paling terakhir. Ih nyebelin banget, kan? Apalagi kalau kita harus ikut mengantar peumpang yang akan naik pesawat ke bandara dulu ya. Mabok dah tuh jadinya HAHA.

Baca Juga: Panduan Anti Bingung Untuk Kamu Yang Baru Pertama Kali Naik Pesawat

Dan yang pasti travel yang bonaffiede memiliki armada yang bagus dan di maintain secara teratur sehingga dapat mengurangi potensi bermasalah di tengah perjalanan seperti mobil mogok atau AC bermasalah.

Untuk fasilitas tambahan seperti selimut, makan atau minum ini biasanya juga tergantung jarak perjalanan yang ditempuh ya. Dan yang pasti harganya juga ekstra.

Nah, itulah sekilas tentang travel masa kini yang perkembangannya sudah jauh lebih baik. Dan yang paling memudahkan pemesanan dan informasi lengkapnya bisa di akses melalui smartphone saja.

Semoga informasi kali ini bermanfaat ya, kalau ada yang mau cerita soal naik travel boleh loh share di kolom komentar. 👇




5 comments:

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak, banyak juga fasilitas yang ada di travel ini

    ReplyDelete
  2. Iya juga nih ya Mbak, ada harga juga ada rupa hihi. Sering banget saya mendengar kata ini :D

    ReplyDelete
  3. Wah iya nih Mbak, travel sekarang itu memang banyak banget ya fasilitas yang mendukung

    ReplyDelete
  4. Travel sekarang bener2 memanjakan penumpang. Aku dulu suka banget naik travel.. Nyaman aja gitu rasanya

    ReplyDelete
  5. Saya juga prefer Travel daripada bus. Waktu liburan bulan lalu perginya naik bus ada pengalaman kurang enak, akhirnya pas pulang pesan travel aja deh.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)