Milna Nature Delight Fruit Puree, Solusi Untuk Anak Yang Malas Makan Buah dan Sayur!

Wednesday, 16 October 2019


Milna Nature Delight Fruit Puree, Solusi Untuk Anak Yang Malas Makan Buah dan Sayur! - Anak saya Abimanyu (3yo), akhir-akhir ini sedang malas untuk makan buah dan sayur. Tidak seperti saat dulu masih di bawah 2 tahun, makan buah itu hobi sekali dan makan sayur juga gampang. Tapi sekarang, walaupun sayurnya sudah dicacah dan diselip-selipin tetap saja kerasa dan dilepeh-lepeh. Makan buah juga susaaaah sekali, harus nunggu mood dulu baru mau.

Padahal manfaat buah dan sayur untuk anak itu bagus sekali, diantaranya:

🍉 Meningkatkan Asupan Gizi dan Kekebalan Tubuh
Sayur dan buah kaya akan ragam vitamin, mineral, serat, serta nutrisi penting lainnya untuk mencukupi kebutuhan gizi untuk anak-anak.

Misalnya saja, buah jambu biji yang kaya akan vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, wortel kaya akan vitamin A untuk menjaga kesehatan matanya, dan bayam yang tinggi zat besi untuk mencegah anemia. Sementara itu, buah apel mengandung 16 macam antioksidan polifenol yang baik untuk kesehatan secara menyeluruh.

Jadi, makan buah dan sayur beraneka jenis dan warna sangat bermanfaat untuk membantu menjaga anak tetap sehat setiap hari.

🍉 Mengurangi Resiko Obesitas
Sebisa mungkin saya mengurangi junk food untuk Abimanyu, saya masak dan bikin cemilan dengan bahan-bahan yang baik sebisa mungkin. Yang penting tetap bisa membuat anak kenyang dan tentunya sehat. Walaupun sering juga sih dikasih jajanan, tetapi pilih-pilih juga tidak sembarangan.

Saya membiasakan anak-anak untuk makan camilan sehat berupa buah atau biskuit rendah gula untuk menghindari risiko obesitas atau kegemukan. Nah, buah dan sayur kaya akan serat yang mengenyangkan, namun rendah lemak dan kalori sehingga aman untuk dijadikan camilan anak sehari-hari.

🍉 Mendukung Prestasi Anak
Saya selalu ingat kata-kata kakak saya, "Sebisa mungkin kasih makan anak itu yang sehat, kalau bisa bikin sendiri. Karena bisa bikin anak pinter. Kelihatannya nanti kalau sudah besar, biasanya kelas 3-an SD gitu".

Memang sih banyak faktor lain juga yang dapat mempengaruhi prestasi anak, tapi pemenuhan asupan gizi yang baik juga menjadi kunci penting untuk mendukung prestasi anak.

Bahkan, penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of School Health mendukung teori tersebut. Penelitian ini menemukan anak-anak yang kurang makan sayur dan buah cenderung mendapat nilai akademis yang buruk daripada anak yang terbiasa makan makanan berserat tiap hari.

Lalu, gimana kalau si kecil lagi susah/ malas makan buah dan sayur seperti Abimanyu?

Sudah dijus dicampur ini itu entah kenapa tetap gak mau. Hanya sesekali saja mau. Sampai sudah bingung mau diapain lagi. (Mungkin saya kurang kreatif wkwkwk)

Sampai akhirnya, saya ingat kalau Milna punya produk yang namanya Nature Delight Fruit Puree. Milna Nature Delight Fruit Puree merupakan 100% Puree buah asli tanpa tambahan gula dan tanpa bahan pengawet. Kemasannya menarik. Biasanya anak kecil suka tertarik dengan kemasan.


Terus saya coba kasih, dan bener dong dia mau makan sampai habis satu setengah bungkus. Alhamdulillah. 🙏

Mungkin karena rasanya yang enak juga kali ya manis-manis seger, karena mix beberapa buah dan sayur gitu. Dimakan dalam keadaan dingin lebih enak.  Ada 3 varian untuk Milna Nature Delight ini, yaitu:

🍌 Apel dan Peach,
🍌 Pisang, Strawberi dan Apel,
🍌 Wortel, Labu dan Apel.

Sebenarnya selain sebagai solusi untuk anak yang malas makan buah dan sayur, ini juga cara mudah makan buah jaman now. Apalagi untuk anak yang sedang MPASI, Milna Nature Delight Fruit Puree ini bisa sekali dikonsumsi untuk anak di atas 6 bulan.



Cara penyajiannya pun gampang, bisa dimakan langsung, bisa ditaruh di sendok sedikit demi sedikit atau langsung saja dimasukkan dalam mangkuk atau gelas. Namun sebelum disajikan, sebaiknya dikocok terlebih dahulu supaya tercampur dan tidak terlalu padat.

Tapi, karena terbuah dari bahan alami jadi setelah dibuka Milna Nature Delight ini harus segera dihabiskan sebelum 48 jam. Itupun dalam kondisi tertutup rapat, sehingga udara luar tidak mudah masuk sehingga tidak cepat berubah rasanya.

Milna Nature Delight : Cara Mudah Makan Buah Zaman Now ini benar sekali, karena terkadang untuk ibu-ibu yang sering malas seperti saya ini bisa banget jadi solusi. Kemasannya yang mudah sekali untuk dibawa pergi-pergi menjadikan saya GEN BAPUR yaitu Generasi Bawa Puree yang selalu siap sedia membawa Milna Puree ini di kantong untuk dijadikan camilan anak sewaktu-waktu jika bepergian. Bahkan kalau sekolah juga saya bawa buat bekal anaknya kalau mau nyemil.

Bahkan dijadikan sebagai bahan campuran makanan lain juga bisa, seperti dijadikan selai buah untuk isian roti tawar atau disiramkan di agar-agar biar kaya rasa. Abimanyu sih biasanya yang simple saja, saya suka jadikan selai isian roti tawar.

Saya percaya sih sama produk-produknya KALBE Nutrinionals termasuk Milna ini, karena Milna Ahlinya Makanan Bayi yang sudah eksis dari dulu sampai sekarang. Dari jaman saya kecil, sudah ada. Soalnya waktu saya kecil sering lihat anak tetangga disuapin bubur bayi Milna.

Yang anaknya susah makan buah dan sayur juga atau sekedar ingin mencoba puree buah dan sayur kemasan namun tetapi bagus komposisi dan gizinya, Milna Nature Delight ini bisa dibeli di supermarket atau minimart dekat rumak kok. Seperti, Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya.

Jadi, gak perlu repot dan khawatir lagi anaknya susah makan buah dan sayur. Karena sudah ada solusi makan buah zaman now yang praktis.

Yuk, share artikel ini ke teman-teman atau saudara yang lagi galau anaknya susah makan buah dan sayur ya. Siapa tahu dapat membantu.

Yang penting, tetap semangat ya mak! 😇



19 comments:

  1. Wah memang nih ya Mbak kalau si kecil itu terkadang sulit saat disuruh makan buah dan sayur

    ReplyDelete
  2. Banyak banget nih ya Mbak manfaat ketika makan buah dan sayur itu, tapi ya kadang si kecil susah banget makannya

    ReplyDelete
  3. Milna Nature Delight Fruit Puree ini memang cocok banget nih ya Mbak buat si kecil yang nggak mau makan buah dan sayur

    ReplyDelete
  4. Wah, MILNA Nature Delight OK buangeett ini Mba
    Anak2 jadi suka buah dan sayur karena praktiss ya
    baiklah, kapan2 mau coba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Dengan adanya cemilan ini jadi lebih praktis saat pergi ya, mbak :)
    Selain itu juga banyak pilihan rasa yang bikin anak ga bosen. :)

    ReplyDelete
  6. Memang ada masanya anak berganti selera makan, ya. Ibu butuh cara lebih kreatif nih, buat mengatasinya. Salah satunya bisa dengan produk ini

    ReplyDelete
  7. Wah sama aku ya kadang kurang kreatif agar anak konsumsi buah mba. Hehhe. Tapi kalau ada Milna pasti ini anak suka. Aku bilang keponakanku ah :)

    ReplyDelete
  8. Waaah produk baru Milna ya? Aku dulu suka nyemilin biskuit Milna anak2 hehehehee. Habis enak sih. Pureenya pasti enak juga ya

    ReplyDelete
  9. Idenya keren ya, Milna Nature Delight bikin sajian buah jadi lebih mudah dan praktis. Selain anak jadi lebih berselera, para oranag tua jugaa lebih dimudahkan

    ReplyDelete
  10. Anakku suka semua rasanya nih.. walaupun rada asem asem tapi suka lho.. tempatnya praktis jadi mudah dibawa kemana mana bahkan saat traveling, jadi ngga khawatir anak kurang buah ya.. sudah bawa milna nature delight

    ReplyDelete
  11. Solusi banget ini Milna Nature Delight buat bepergian jadi tidak kuatir kalau anak-anak kurang serat. Dan bahannya dari buah alami tanpa pengawet pula.

    ReplyDelete
  12. Wah, tanpa tambahan gula, ya. Mengurangi resiko obesitas. Makin senang makan buah jadinya, ya.

    ReplyDelete
  13. Anak saya juga sudah pernah saya cobain Mirna Nature Delight ini. Emang praktis banget ya jadi mudah dibawa bepergian dan tentunya bisa mengatasi kebutuhan serar Si kecil bila tak doyan makan buah maupun sayur.

    ReplyDelete
  14. Gemes sama packagingnya :) Biasanya anak-anak lebih semangat makan kalau kemasannya lucu dan praktis gini.

    ReplyDelete
  15. Ya ampun dengan milna pure delight para bunda tidak perlu lagi repot dan harga terjangkau di kantong

    ReplyDelete
  16. Iya anak2 emang suka picky eater biasanya gk suka makan buah atau sayur. Kalau pakai puree buah Milna ini bisa lumayan lha ngenalin rasa buah gtu ke anak ya mbak. Apalagi kemasannya praktis bisa tu dibawa ke mana2

    ReplyDelete
  17. Iyaa anak saya juga doyan itu, ringkes lagi kan tinggal nyam 😁

    ReplyDelete
  18. praktis banget ya. Kalau dibawa traveling pasti lebih pas neh untuk memastikan anak tetep makan buah

    ReplyDelete
  19. btw aku suka nyemil biskuit Milna lhooo ahahha,,,duh jd kangen

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)