Cerita Liburan ke Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Wednesday, 5 February 2020


Cerita Liburan ke Gembira Loka Zoo Yogyakarta - Akhir tahun kemarin saya dan suami mengajak anak-anak liburan ke kebun binatang. Karena Abimanyu dan adiknya sedang senang-senangnya menonton, menghafal, membaca ataupun melihat semua hal tentang hewan. Sepertinya kebun binatang memang tempat wisata yang tepat saja sih menurut saya untuk anak usia 3 tahun. Selain itu juga murah meriah dan bisa dinikmati semua kalangan.

Tiket untuk satu orangnya Rp 35.000,-, karena anak-anak masih kecil jadi free. Saya hanya bayar untuk 3 orang saja, yaitu saya, suami dan ponakan saya yang ikut. Tiketnya pun sekarang sistemnya sudah pakai scan barcode gitu. Jadi, dikasih kartu untuk di scan barcode-nya ketika masuk.


Suasana kebun binatangnya menurut saya sih tidak jauh berbeda dengan ketika dulu saya masih kuliah, tapi lebih bersih lebih rapih dan ada kereta wisatanya atau disebut Taring alias Transportasi Keliling yang memudahkan para pengunjung supaya tidak terlalu jauh berjalan. Ya, kalau capek naik taring ajalah biar cepet haha.

Yang disukai dari Gembira Loka
Selain rapih, bersih, juga toilet tersedia hampir disetiap sudut. Toiletnya bersih banget. Ada ruang laktasinya juga plus sudah ber-AC. Ruang laktasi yang saya temui tepat di depan tempat makan besar di dekat danau dekat pemberhentian Taring. Tempat makan juga mudah didapatkan, sehingga jangan takut kelaparan. Begitu pula dengan tempat jual souvenirnya.

Saya gak sempat banyak foto-foto sih selain foto sama binatang yang difotoin sama mas-mas yang jaga. Soalnya riweuh sama anak-anak hihihi. Untuk bisa berfoto dengan satwa yang ada juga dibatasi ya hanya satwa tertentu saja seperti burung, ular, ya pokoknya yang jinak-jinak gitu lah. Foto juga gratis, tapi ya tetap saja sih saya masukkin uang ke kotak yang sudah disediakan sebagai ucapan terimakasih. Seikhlasnya saja hihi.




Hal-hal yang bisa dilakukan di Gembira Loka
Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan di Gembira Loka, tidak sekedar melihat dan menikmati indahnya hewan-hewan. Diantaranya:

1| Bisa menjelajah danau buatan yang ada di tengah-tengah kebun binatang menggunakan kapal kecil,
2| Naik Speed Boat,
3| Naik bebek-bebek-kan yang dikayuh di danau,
4| Naik sepeda kayuh (ini tentu saja sewa ya),
5| Terapi ikan,
6| Kolam tangkap bola,
7| Naik Taring (Transportasi Keliling), taring ini tarif per-orangnya kalau saya gak salah ingat yaitu Rp 8.000,- sudah bisa keliling kebun binatang.

Pokoknya rekomenlah untuk liburan bersama si kecil ataupun keluarga, karena ini wisata edukasi yang menyenangkan. Murah meriah pula tiket masuknya.

Besok kita kembali lagi ke Gembira Loka ya anak-anak, karena kemarin belum semua satwa kita kunjungi. Keburu capek dan hujan lebat huhuhu.




2 comments:

  1. Wah kalo spot ini mah harus bawa temen rame-rame, rugi kalo cuman berduaan doang

    ReplyDelete
  2. Kangen jogjaa , nanti ajak anak" kesini deh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)