Hobi Baru : Membuat Video Anak dan Nge-Vlog!


Selain ngasuh dan beberes segambreng urusan rumah tangga, akhir-akhir ini aku lagi seneng bikin video. Video apa aja deh, masak telor aja aku bikin video kok hahaha. 😂

Udah hampir sebulan aku off nontonin drama korea, karena asik nontonin emak-emak yang selama pandemi kok jadi rajin nge-youtube. Videonya seputar shopee haul, masak-masak, beberes rumah, pokoknya kegiatan sehari-hari gitulah.

Terus merembet jadi seneng juga nontonin emak-emak korea pada nge-vlog, kok ya videonya bagus-bagus banget. Kalau aku seneng nontonin channel-nya "Haegreendal", dia emang kameranya kece sih jadi videonya juga bagus banget.

Yang aku tonton memang rata-rata video silent vlog sih, yaitu video yang orangnya gak ngomong cuma diem-diem bae hahaha, hanya memperdengarkan suara ASMR gitu. Apa itu ASMR? adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. ASMR terdiri atas bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan. Ini bisa merupakan hasil dari gerakan berulang-ulang seperti memukul-mukul benda tertentu secara konstan atau gesekan pena dengan kertas kala seseorang sedang menulis, bisikan lembut yang melodius, suara gemercik air, bahkan sekadar bunyi orang makan. (Sumber: https://klasika.kompas.id/baca/asmr-dan-manfaat-positifnya/)

Biasanya sih bunyi-bunyi air, cuci piring, ngiris sayuran, dan klentang klenteng suara orang masak di dapur. Tapi, videoku jauh banget keknya ASMRnya masih kurang banyak cuma seadanya kadang gak kedengeran. 😏

Kenapa bikin videonya silent vlog?
Karena aku gak pede ngomong depan kamera huhuhu.

Kalau mau nonton vlog yang aku buat bisa lihat video di bawah ini ya.




Itu dia beberapa silent vlog yang aku buat. Walaupun masih banyak kekurangan di sana sini, ya pede ajalah main upload aja di youtube hihihi.

Ayo dong subscribe youtube-nya aku! 😉

Selain itu aku juga mem-video-kan anak-anak kalau lagi belajar. Jadi, akhir-akhir ini anak-anak aku lagi senang bereksperimen dalam rangka #BelajarDiRumah. Sebabnya mereka tiap hari rajin nontonin youtube, channel yang mereka tonton itu tentang science untuk anak-anak, dinosaurus dan channel belajar abc.

Anak-anak aku dua-duanya masih batita, tapi kalau di suruh eksperimen seneng banget. Jadi, sekalian aja deh emaknya bikin konten hahaha. Alhamdulillahnya si sulung kalau suruh ngomong depan kamera mau-mau aja dia, bahkan suka ngarang-ngarang sendiri dia mau ngomong begini begitu hahaha.

Kalau mau nonton bisa dilihat video di bawah ini.




Gimana guys videoku?

Nah, itu dia hobi baruku sekarang. Jangan lupa tonton semua ya hahaha.
Kalau berkenan di subscribe dong, biar gak miris-miris amat subscribernya. 😂

Yauda deh, segitu dulu postingan kali ini. Makasih ya uda baca. 😘


1 comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)