Thursday, 19 November 2015

ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 (ZE550KL), Pengalaman Kamera Smartphone yang Luar Biasa dengan Harga Terjangkau!

ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 (ZE550KL)

ASUS Zen Festival 2015. Ya! Merupakan salah satu event yang sangat dinanti-nanti bagi semua penggemar produk smartphone ASUS. Acara ini dihadiri oleh para dealer ASUS dari seluruh Indonesia, komunitas ZenTalk dan para media mulai dari wartawan media dari seluruh Indonesia, radio sampai blogger. Rangkaian acara ini sendiri berlangsung mulai dari tanggal 18 November 2015 kemarin bagi para dealer dan media undangan dan hari ini 19 November 2015 merupakan acara inti dari ASUS Zen Festival 2015. Acara ini sendiri diselenggarakan di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta.

Daaaan...lucky me! saya adalah salah satu blogger yang beruntung mendapatkan invitation dari ASUS. Acara yang dihadiri langsung oleh CEO ASUS yaitu Jerry Shen ini memperkenalkan produk terbaru dari ASUS yaitu ASUS ZenFone Max, ASUS ZenFone 2 Selfie, ASUS ZenFone 2 Deluxe (Special Edition) dan ASUS ZenFone 2 Laser 5.5.

Dalam acara tersebut juga kami para tamu undangan diberikan kesempatan untuk mencoba produk-produk baru tersebut melalui experience ASUS Latest technology. Pihak ASUS menyediakan demo zone untuk memudahkan kami mencoba smartphone terbarunya tersebut. Dan, dalam sesi experience tersebut ada satu hal yang membuat saya tertarik yaitu pengalaman saya mencoba ASUS Zenfone 2 Laser 5.5.

Oke, sekalian saja ya pada kesempatan kali ini saya mau review nih salah satu smarphone terbaru dari ASUS yaitu ASUS ZenFone 2 Laser 5.5. Yang bikin unik nih karena pas saya keliling di demo zone ada mbak-mbaknya yang lagi demo masak. Lho kok demo masak? Iya saya fikir demo masak lho, ternyata dia lagi demo-in ngiris2 sayuran diatas layar ASUS ZenFone 2 Laser 5.5. Bisa dijadiin talenan bok! Nih, bukti gambarnya! Suer saya gak lagi bohong! XD

ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 (ZE550KL)

GORILLA GLASS YANG TANGGUH
Kenapa bisa gitu? Ya, karena ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini sudah dilengkapi dengan layar Gorilla Glass 4 generasi terbaru yang lebih tahan terhadap goresan ataupun benturan ketika digunakan sehari-hari. Jadi, katanya ketahanan layar ini lebih baik sebanyak 2 kali lipat ketika terjatuh dan 2,5 kali lebih kuat dan 85% lebih tahan terhadap goresan. Jadi nih bu ibu, ga usah beli talenan beli ini aja sekalian bisa buat selfie, buat blogging dan buat internetan. Multingfungsi banget kan yaaaa hahaha...Cocok buat aktifitas sehari-hari pokoknya.

Selain itu, ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini juga mempunyai layar 5,5 inch dengan resolusi HD (729 x 1280p) yang dapat menghasilkan gambar yang jernih dan tajam berkat teknologi IPS dan level kecerahan yang amat baik serta memiliki sudut padang yang sangat lebar dengan angka 178 derajat. Cocok banget buat kamu-kamu yang menyukai multimedia, apalagi kalau mau wefie banyakan ke-cover lah semuanya asal jangan se-RT aja ya hahha...

Kelebihan lainnya yang saya rasakan sendiri adalah ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini memiliki respon layar sentuh yang cepat, licin banget ser ser ser gak pakai delay pokoknya. Respon layar sentuhnya juga sangat baik untuk membedakan antara air ataupun minyak jika menempel di permukaan layar, semua ini berkat algoritma yang didesain khusus pada Zenfone 2 Laser ini. Jadi, kalaupun layarnya basah atau berminyak kita masih tetap bisa mengoperasikannya seperti biasa.

Kemudian, kalau kamu terbiasa bekerja di lapangan ataupun di medan berat yang selalu mobile dan membutuhkan smartphone yang tangguh untuk di luar ruangan, maka smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena sudah dibekali dengan glove mode yang bisa mengoperasikan layar sentuh meskipun kita sedang mengunakan sarung tangan. Misal ketika kita sedang naik motor atau bekerja.

KAMERA SUPER CEPAT DENGAN LASER AUTO FOCUS
Ngomong-ngomong soal selfie nih, jadi smartphone keluaran ASUS yang satu ini dilengkapi dengan layar 5,5 inch yang sangat lebar dan kemampuan kamera utama 13MP yang mantap yaitu dibekali dengan Laser Auto Focus yang bisa menangkap fokus pada objek foto dalam waktu kurang dari 0,03 detik saja. Itulah kenapa dinamakan ASUS Zenfone 2 Laser.

Selain itu kamera belakangnya dilengkapi dengan sudut pengambilan sebesar 178 derajat dengan pengambilan gambar lebih lebar. Dan yang paling bikin WOW adalah Laser Auto Focusnya bekerja sangat cepat, bahkan lebih cepat dari kedipan mata kita. WOW WOW WOW! XD

Konon katanya nih, cara kerja Laser Auto Focus ini cukup rumit karena pada bagian belakang smartphone tersedia fitur untuk menembakkan sinar laser inframerah yang tidak tampak secara kasat mata. Laser Auto Focus ini bisa mengambil fokus lebih cepat 2 kali lipat di dalam kondisi terang, 3 kali lebih cepat untuk fokus jarak dekat dan 4 kali lebih cepat dalam kondisi minim cahaya. Dan teknologi seperti ini hanya kita temukan pada smartphone high end, karena memang teknologi canggih ini tergolong cukup mahal untuk diterapkan pada sebuah smartphone. Dan, ASUS do it dalam smartphone terbarunya. Tidak tanggung-tanggung harganya terjangkau sekali untuk ukuran smartphone seperti ini.

ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 (ZE550KL)

Untuk kamera depannya sendiri dibekali dengan kamera beresolusi 5MP dengan sensor BSI High Sensivity dan 4 lapis lensa. Jadi, pokoknya kalau mau mendapatkan sensasi foto selfie yang luar biasa sambil motong-motong sayuran nih bu ibu ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini adalah pilihan yang tepat hehehe...Atau buat kamu-kamu yang ingin memotret ala-ala kamera DSLR profesional ASUS juga menyediakan mode manual yang bisa mengatur nilai ISO, Shutter Speed, White Balance, Matering Focus dan Exposure Value ASUS Laser ini bisa dijadikan pilihan.

DESAIN MEWAH NAN MENAWAN
Desain ASUS Laser ini juga elegan banget lho dan ergonomis, desain body belakangnya melengkung dengan ketebalan samping 3,9 milimiter sehingga mudah untuk digenggam karena menyesuaikan dengan posisi tangan kita saat menggenggam. Casing belakangnya yang kontur bergaris (hairline) juga terasa sangat mewah yang menjadikan smartphone ini tidak licin ketika digenggam. Yang berbeda dari desain kali ini adalah dibagian belakang dibawah kamera kita bisa menemukan tombol volume yang sekaligus dapat berfungsi sebagai shutter button. Uniknya lagi nih shutter button ini di desain menggunakan concentric circle yang dibuat dengan kualitas tinggi. Pokoknya pas digenggam mantep banget, saya sudah nyobain genggam dan ceki-ceki smartphone ini.

PERFORMA CEPAT
Soal performa? Tidak diragukan lagi ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang mempunyai 4 buah core dan clockspeed di angka 1,2GHz dan GPU Adreno 306 dengan kecepatan 450MHz. Duh, ini sih kece banget ya pasti performanya. Ditambah lagi RAM sebesar 2GB. Jadi, buat kita-kita yang multitasking banget nih semua itu akan menjadi lebih optimal dan proses komputasi yang lebih cepat. Mau main game berat seperti Need for Speed Most Wanted? Bisaaaa banget dong....

SINYAL KUAT BERKAT ZENTENNA
Nah, selain itu ada lagi yang menarik nih ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini dilengkapi dengan Zentenna dan koneksi 4G super cepat. Apa itu Zentenna? Zentenna adalah teknologi dari ASUS yang dibenamkan di ZenFone 2 Laser 5.5 menggunakan 2 antena yang bisa digunakan untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik dibandingkan 1 antena saja seperti smartphone pada umumnya. Jadi, yang tinggal dipelosok Indonesia sana nih ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini pas banget buat nyari sinyal ihihihi...ASUS ZenFone 2 ini juga dilengkapi dengan koneksi 4G LTE yang dapat menembus kecepatan hingga 150Mbps dan kecepatan download 50Mbps untuk kecepatan upload data, tapi semua itu kembali lagi bergantung pada operator apa yang kita gunakan.

AUDIO YANG JERNIH
Soal speaker tidak diragukan lagi jernih dan bening karena dilengkapi dengan Sonic Master, tapi kali ini yang bikin beda adalah ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 dibekali dengan speaker yang terbuat dari 5 lapis magnet dan desain chamber yang lebih besar supaya suara bass yang dihasilkan lebih baik. Kemudian untuk input suara smartphone ini telah menggunakan microphone dengan teknologi NoiseZero Talk yang berfungsi untuk menyaring suara-suara yang tidak diinginkan masuk ke dalam microphone, sehingga jika kita merekam suara menggunakan ASUS Zenfone 2 Laser ini akan terasa lebih jernih.

Dan untuk menyesuaikan keluaran suara yang dihasilkan dengan selera pengguna, ZenFone 2 Laser 5.5 ini dibekali dengan Software Audio Wizard 2.0 dari ICEPower yang akan menyesuaikan mode suara dengan kondisi lingkungan (music mode, smart mode, movie mode, recording mode, gaming mode dan speech mode). Pokoknya bisa dipilih-pilih sesuai kebutuhan deh.

BATERAI DENGAN KAPASITAS BESAR
Apalah arti sebuah smartphone tanpa baterai, dan ASUS Laser ini dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Dengan waktu standby 28,42 hari, waktu bicara 32,97 jam, browsing atau memutar video bertahan hingga 17,43 jam dan 13,91 jam. Semua itu jauh lebih baik dibandingan dengan smartphone high-end sekelasnya.

HARGA TERJANGKAU
Dengan spesifikasi seperti itu harganya pun terbilang terjangkau yaitu kisaran dua jutaan saja. Ini namanya terjangkau bangeeeeeet.

Dengan spesifikasi, desain, harga dan performa yang seperti itu membuat ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini terasa sempurna. Begitu juga dengan pengalaman kamera yang luar biasa, gaming, browsing, bersocial media, ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 merupakan pilihan yang tepat untuk hidup sehari-hari yang multitasking.

ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 (ZE550KL)

Buka blog sendiri pakai ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 ini cihuuuy...tambah keren deh blog gue :D.

Semua foto diatas diambil menggunakan ASUS FonePad 7 FE375 Series.


54 comments:

  1. Wuih worth to buy banget ya Mbak dengan perbandingan harga/speknya. Jadi ngiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo dibeli mba nurul, ok banget kok kalau menurutku recommended banget lah hehehe...

      Delete
  2. Hasil jepret kameranya bagus ya mbak.. Tapi penasaran sama baterenya nih, pengalaman berapa kali pake asus kalah di urusan baterenya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rekomenlah mba kalau kameranya kece, baterainya aku belum berpengalaman banyak mba masih baru jadi masih oke hehhe...

      Delete
  3. Aseek...dah nyobain asus terbaru doong. Makin keren deh, dek say... ;)

    ReplyDelete
  4. Aku numpang nampang deh ya nanti dr new asusnya, pokoknya haailnya harus cantikk tik tikk.. congrat ya sayyy.. ��

    ReplyDelete
  5. Aku numpang nampang deh ya nanti dr new asusnya, pokoknya haailnya harus cantikk tik tikk.. congrat ya sayyy.. ��

    ReplyDelete
  6. malah tertarik sama hasil jepretannya, ini emang bagus,..atau pencahayaan ruanganya juga OK..

    ReplyDelete
    Replies
    1. didukung dengan pencahayaan yang OK mba nurul hehehe...

      Delete
  7. Bening pisan kamera belakange ya han

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, banget nita banget beningnya apalagi kalau cahayanya bagus...

      Delete
  8. Ajiib.. Tulisanmu keren pisaaan.. Aku pinjam foto talenan yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba dedew...silakan silakan :)

      Delete
  9. Waahh.. baru liat udah pake jilbab *gagalfokus* gawat dong kalo punya ponsel ini, bisa buat ngelempar pacar juga kalo pas PMS. LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaahhh kok bisa gagal fokus hahahaa....bisa banget mau dilempar dari kanan atau kiri bisa banget tinggal cari posisi wuenak aja buat nglempar wkwkwk...

      Delete
  10. Wuidih mantep juga ya berarti si Asus Zenfone 2 Laser 5.5 ini. Harga murah dengan spek yang cukup tinggi. Hmm... bener, masalahnya tinggal di batterynya. Apakah batterynya bener-bener awet atau tidak? Soalnya ada beberapa temenku yang make Asus tapi batternya kalah dari punyaku. Padahal kapasitas batternya gak beda jauh dengan hpku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa baca review di blog temen-temen juga ada yang bilang asus bermasalah di ketahanan baterai. Tapi itu 3000 mAh udah lumayan besar ya kapasitasnya..

      Delete
    2. Nah ini juga bikin aku penasaran soal baterai nya...aku baru nyobain sih dan langsung suka sama asus ini, tapi belum nemu masalah soal baterai mungkin masih baru sih ya...let's see lah kedepannya nanti aku update lagi hehehe...

      Delete
    3. kalau saya pake yang ZE500KG ga pernah ada masalah baterainy, yah meskipun baterainya emang kapasitasnya lebih rendah sih

      Delete
    4. Nah tuh, apa mungkin tergantung pemakaian kali ya mas...Boros apa tidaknya :D

      Delete
  11. Kece badai nih kaka...
    Tiba tiba pengin ngelirik Asus nih, udah 4th pakai samsung rasanya bosan.
    BTW Invitation dr ASUS nya bikin ngirih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoooo gantiiiii hahahaa....kameranya kece loh hehehe...

      Delete
  12. Greget banget emang laser autofocus nya, udah nyoba sendiri juga kemaren :D
    Demo memasaknya juga greget.. Wkwkwkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang bikin greget demonya apa yang nge-demo-in nya mas? wkwkwkwk XD

      Delete
    2. Dua duanya aja deh kalo gitu :p
      Kemaren itu keknya kita ketemu juga ya mbak, kalo gak salah mbak ini duduk di meja depanku waktu dinner, atau pas sarapan gitu (aku gak begitu inget sih)..

      Baru ngeh setelah liat poto diatas, kek pernah liat gitu :p

      Delete
    3. Waaahhh...iya ya...saya meja nomor 58 mas pas dinner hehe...
      Salam kenal ya mas pandu hihihi... :)

      Delete
  13. Baca ini jadi kepengen beli hahahaha... *brb nabung

    ReplyDelete
  14. kereeen banget gadget anyar satu ini, jadi baper-mikirin kapan ya bisa memeluk sendiri ASUS ZenFone 2 Laser 5.5 hehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoooo nabung mba...harganya cukup terjangkau kok cuma 2 koma hehehe...

      Delete
  15. Wih, menggoda sekali ya Mak

    Aku baru Asus zenfone 5 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menggoda sekali mba titis, terutama kameranya :D

      Delete
  16. Wiiiiii.... telenan nya itu looohhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa...eman banget ya duuuhhh...hp dijadiin talenan :D

      Delete
  17. Aduh Mbak, ulasannya bikin mupeng aja. Mana lagi puasa pegang Smartphone gara-gara lagi di service untuk jangka waktu yang lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahahaha...ayooo beli asus aja...2juta koma aja harganya :D

      Delete
  18. Itu napa jadi talenan... sini buat saya aja...
    Saya kelewat DL lomba yang ini. hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong biar kekinian mas ryan, makannya dijadiin talenan hahhaa...
      ih di alarm atuh biar ga kelewat lomba hehhe...

      Delete
  19. Sekarang udah zamannya gorilla glass ya

    ReplyDelete
  20. keren ya mba produknya...
    wah...mimpi bisa kemana-mana pake blog :D
    kemaren saya sempat ke Mercure loh mba, ketemu guru ngeblog saya, sandibrand.com
    gak sempet kenalan ya mba...
    blog saya mba, lagi belajar :D
    lisvifadlillah.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya toh, saya malah gak ketemu mas sandi mba cm lihat dipanggung doang hahaha...
      yauda kenalan disini gpp mba, salam kenal ya :)

      Delete
  21. Saya jg baru beli ni hp asus nya. Bole share setting kameranya gak mbak? Tq. Salam kenal dari Aceh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mba sri, salam kenal juga :)
      Kalau soal setting saya gak banyak nyetting sih mba, cuma pake mode bawaan kameranya aja. Yang favorit paling mode dept of field kalau saya mba yg bisa bikin foto ngeblur belakangnya gitu...

      Delete
  22. mbak kameranya asus zenfone 2 laser kok kalo di zoom pecah pecah detilnya ilang semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pas sudah jadi gambar atau masih mode kamera nih?
      kalau sudah jadi gambar mungkin pas foto pakai resolusinya yang kecil ya? coba deh tingkatin ke yg maksimal 13MP.
      kalau masih kamera terus di zoom mungkin saja iya, boleh tau di mode apa? mungkin bisa dicoba di mode super resolution.
      semoga membantu ya :)

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)