Thursday, 15 January 2015

Tips agar wangi parfum dapat bertahan lama

courtesy www.google.com

Parfum adalah salah satu produk yang wajib ada di tas wanita, sebagian dari mereka memilih wangi parfum sebagai signature scent untuk membuat karakternya lebih kuat dalam berpenampilan. Lalu bagaimana tips agar wangi parfum dapat bertahan lama? Nah seperti halnya krim wajah atau produk kecantikan lain yang kamu miliki, parfum juga memiliki batas penggunaan dan waktu kadaluarsa yang berbeda.

Iseng-iseng aku googling bagaimana tips untuk membuat parfum agar bertahan lama, sampai akhirnya menemukan beberapa hal yang aku anggap baik untuk diyakini dan dilakukan hehe...Yuk disimak!

#Berhati-hatilah dalam menggunakan parfum
Dalam hal ini terkadang ada beberapa parfum yang meninggalkan noda jika disemprotkan ke pakaian kamu. Inilah alasannya mengapa jenis parfum yang seperti ini harusnya di aplikasikan di kulit bukan di pakaian.

#Gunakan parfum saat keadaan tubuh kamu lembab
Gunakan parfum saat kondisi tubuh kamu lembab, misalnya saja semprotkan parfum setelah mandi. Karena kulit yang kering akan membuat wanginya menguap dengan mudah.

#Gunakan parfum di beberapa area yang tepat
Semprotkan parfum di beberapa area yang tepat sehingga wanginya semakin kuat dan akan bertahan lama. Misalnya saja di area pergelangan kaki dan tangan kamu, dibelekang lutut, dilipatan kedua siku tangan, ditengkuk leher dan dibelakang telinga kamu. Bagian tubuh lainnya adalah rambut, kenapa rambut? Karena setiap kali kamu bergerak wanginya akan tersebar melalui udara. Nah, dalam hal ini hati-hati yang penggunaan di rambutnya, takutnya malah membuat rambut lengket.

#Seberapa banyak penggunaan parfum
Nah, ini yang wajib di perhatikan. Menggunakan parfum yang tepat adalah memahami seberapa banyak  kamu menyemprotkannya. Kebanyakan menyemprotkan parfum juga akan menimbulkan bau yang menyengat dan akan membuat orang di sekitar kamu merasa gak nyaman.

#Perhatikan penyimpanan parfum
Penyimpanan parfum yang kurang baik dapat membuat wanginya jadi tidak segar lagi loh ternyata. Simpan parfum di tempat yang kering, sejuk, terhindar dari sinar matahari dan hindari menyimpan parfum di kamar mandi. Karena kamar mandi memiliki suhu yang lembab dan ini tidak baik bagi parfum.

Nah, sudahkah kamu memperhatikan hal terkecil dari parfum kamu? Dan please jangan pakai parfum terlalu banyak karena itu bisa membuat orang yang sensitif hidungnya akan bersin-bersin dan lagi kalau misal ibu yang lagi hamil muda bisa jadi loh penyebab dia mual dan muntah. Karena teman kantorku yang lagi hamil mengalami hal demikian, jika ada orang yang pakai parfum terlalu menyengat dia bisa mual-mual kemudian muntah-muntah.

Semoga informasi kali ini bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)