Friday, 6 March 2015

Fresh Graduated


Fresh Graduated?
Welcome to the Jungle! Biasanya kata-kata itu yang sering dikatakan orang-orang ketika teman mereka atau saudara mereka baru lulus kuliah. Kali ini juga saya mengatakan hal demikian terhadap teman saya yang baru lulus haha...Bukan jungle yang sebenarnya sih, tapi bayangkan saja semakin banyaknya sarjana yang baru lulus ditambah lapangan pekerjaan yang jumlahnya tidak sebanding dengan yang membutuhkannya bagaimana gak jadi jungle tuh hehe...

(N: Fresh Graduated, H: Saya)
N: Eh ada lowongan gak?
H: Welcome to The Jungle kakak hahaha...Hmm...Belum ada keknya. Coba masuk-masukin aja ke bank atau perusahaan2 gitu, kalau butuh mesti mereka manggil kok.
N: Aku emoh pake otsorsing.
H: Bank rata-rata otsors. Kecuali kamu ikut MT.
N: Dirumah mah pusing dibaca2in nu teu pararuguh.
H: Dibaca2in apa gerangan?
N: Pusing pala berbi, dikomentarin ini dekomentarin itu.

Nah, kira-kira beginilah gambaran fresh graduated kebanyakan. Pusing pala berbi haha...Yang fresh graduated aja pusing, gimana yang uda lama nganggur tapi statusnya masih fresh graduated ya tambah pusing dong hehe...

Image Source: Google Image (Labeled for reuse)

Kamu pernah mengalami hal demikian juga gak pas baru lulus kuliah?

2 comments:

  1. Saya saja baru akan lulus semester ini, amin! :D

    Btw blognya keren mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn...sukses ya Rifqy.
      Makasih sudah mampir :)

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)