Thursday, 12 March 2015

Ternyata Biaya Nikah Itu Mahal!

Hayo siapa yang lagi kepikiran nikah? Eh...atau udah nikah? Yang belum yang belum sini merapat! Hahaha...Yap, bener banget saya lagi kepikiran nikah tepatnya kepikiran biayanya. Setelah beberapa teman saya menikah dan tahu gimana ribetnya dibalik layar pernikahan hahaha...Gimana rempongnya persiapan ini itu, apa lagi kalau terbentur soal budget. Dooohh...Pusing pala berbie!.


Walaupun saya belum pasti juga mau nikah kapan dan bulan apa, yang penting mari kita bersama-sama memikirkan gimana caranya Supaya biaya nikah itu gak mahal. #tssaaah hahhaa...Pengalaman teman saya pakai WO (Wedding Organizer) ternyata mahal cyint. Mari kita lihat kira-kira apa saja yang bisa kita lakukan sendiri.

1. Design Undangan Sendiri
Nah, ternyata setelah saya lihat-lihat dan tanya-tanya undangan pernikahan itu mahal juga ya. Yasudah besok saya nyari yang murce saja, atau bisa jugalah saya design dan cetak undangan sendiri hahaha...Tetep gak mau rugi :D.

2. Pre-Wed Sendiri
Teman saya yang baru saja nikah kemarin mengeluarkan biaya untuk prewed kurang lebih Rp 5.000.000,-, menurut saya itu angka yang fantastis hanya untuk sebuah foto. Jadi mendingan besok saya foto-foto sendiri ajalah, toh juga banyak stock foto berdua saya ma doi, lagi-lagi tetep gak mau rugi hahaa....

3. Souvenir Pernikahan
Karena ternyata souvenir pernikahan itu juga lumayan mehong, mari kita besok nyari yang murah dan yang pasti harus bermanfaat dan tidak dibuang sia-sia sama para tamu undangan. Bagaimana kalau kalender? Jadi selama setahun itu mereka setia ngeliatin foto kita. Hahaha...Gak mau ruginya kebangetan ya wkwkkw...

Image Source: www.kaboompics.com

Hmmm...kira-kira apa lagi ya yang bisa kita lakukan sendiri demi untuk meminimalisir budget? Ada ide?

12 comments:

  1. Konsumsi yang masak tetangga aja kerja bakti satu kampung, wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa tamunya malah tak suruh lesehan aja do, jadi gak perlu repot-repot nyewa tenda wkwkwkk....

      Delete
  2. banget...karena printilan printilannya pun kita pingin yang terbaik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pritilan-pritilan itu yang biasanya gak kerasa tapi bikin budget membengkak hehe...

      Delete
  3. alhamdululillah halaman rumah luas, jadi ga perlu sewa gedung. Sound system nyewa punya sodara aja, trus..kebetulan keluargaku keluarga besar dan masih satu kota...jadinya perkara masak begitu bisa dihandle sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa...alhamdulilah mba nurul...sama kebetulan juga halaman rumahku cukup luas, dan kalau dikampung mah gak perlu gedung2an hehe...

      Delete
  4. Ini mau nikah ini ciyeeee ini :p

    Errrrrr... Mahal beneran ya ternyata ._.

    Nikahan kalau nggak dibikin pesta kurang afdol ya mbak. yang mahal bukannya di pestanya itu kan ya mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mau dong, masa gak mau nikah sih hehee...

      Ya kalau dibikin mahal ya memang mahal, tapi keknya kalau dibikin murah juga bisa murah haha...#kali :D

      Iya sih kalau gak pesta keknya bukan nikahan ya namanya tapi selametan hehehe...

      Delete
  5. Kenapa nikah itu harus ngundang seantero kampung dan desa dan kota dan negara? << pertanyaan basic yang mungkin agak bodoh XD

    Buatku, kalau nikah ya antara aku dan pasangan, kalau bisa gak usah undang2 orang, duitnya buat jalan2 ke maldives atau hawaii LOL Mungkin bagian keluarga aja kali ya dibuatin pesta kecil2an, dan juga undang beberapa teman dekat.

    Masalahnya gimana kalau keluarganya keluarga super besar + teman2nya seabrek mulai dari teman SD sampai teman kuliah dan teman kerja? Ya sud~ Itu adalah DERITA LOE #diseplak hihihi...

    Aku kalau nikah mungkin cuma beritahu lewat LINE atau BBM, kemudian bilang "aku SUDAH nikah lho~ Sekarang mau terbang ke Maldives nih~ Doakan pesawatnya gak ditembak ya di tengah jalan" XD;;; << inget2 peristiwa penembakan pesawat

    http://farrelandmerry.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, mendingan duitnya buat jalan2 daripada buat pesta2 haha...

      Iya sih tapi kadangan bukan kitanya yang pengen pesta2 tapi dari pihak keluarganya yang harus ngundang si ini lah si itu lah...Nah biasanya itu yang bikin biaya bengkak hahaha....

      Delete
    2. Bwakakakak, syukurlah mami aku malah anti pesta, katanya mendingan duitnya dibuat hura2 di tempat dugem #jiah hahaha...

      Sialnya emang karena keluarga aku mayoritas banyakan Tionghoa, dan menurut tradisi yang namanya pernikahan = makan2, jadi ya emang agak susah. Karena itu, kalau nikah mendingan silent XDDD tau2 udah ada di negeri sebelah lagi honey moon gwakakaak~

      Delete
    3. Hahaha...iya mba setujuuu banget...
      Tapi kl silent, ntar tetangga2 pada nanyain "Lho kapan nikahnya?"
      Nah kl uda gini yang gawat, tau2 jadi gosiiip aja ya hahhaa...Berasa artis kl uda gini wkwkwk...

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)