Monday, 31 August 2015

Teknologi Terbaru Samsung Galaxy Note 5

#StartWithNote5, Teknologi Terbaru Samsung Galaxy Note 5

Kabar gembira bagi para penikmat Galaxy Note, pada 13 Agustus 2015 yang lalu Samsung sebagai salah satu merk pabrikan Korea Selatan yang digandrungi diseluruh penjuru dunia menggelar sebuah acara megah di New York Amerika Serikat  yang bertajuk Samsung Unpacked 2015. Ya, dalam acara tersebut Samsung meluncurkan salah satu produk terbarunya yaitu Galaxy Note 5. Samsung Galaxy Note 5 merupakan kategori "Phablet" ke-5 dengan spesifikasi terkini dari Samsung.

Hmmm...Jadi makin penasaran nih saya sama Note yang satu ini. Kebetulan si cantik Galaxy ini sedang menjadi impian saya saat ini, soalnya pengalaman saya mencoba Note 4 saja sudah luar biasa apalagi Note 5 yang konon katanya menghadirkan teknologi terbaru yang membuatnya lebih powerfull. Gak sabar menunggu nih Note 5 ini berada digenggaman tangan.

Jadi, terobosan terbaru apa yang diterapkan pada Samsung Galaxy Note 5?

Mari kita lihat dengan seksama ... !

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 Samsung Galaxy Note terus berkembang dan berevolusi sampai dengan saat ini, demi memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Dan sampailah kali ini generasi terbaru yaitu Note 5 dengan tetap mempertahankan layarnya yang lebar dan besar. Karena Samsung Galaxy Note merupakan pioneer largest screen.

OK, langsung saja mari kita lihat why Samsung Galaxy Note 5 is your must have smartphone?

Menurut Jong Kyun Shin sebagai President dan CEO Samsung Electronics, layar yang besar dan lebar dapat memudahkan berbagai aktifitas sehari-hari penggunanya seperti untuk melihat gambar/ foto, melihat file-file penting, menonton film ataupun bersosial media. Ya, Samsung Galaxy Note 5 dirancang dengan layar 5.7 inch Quad HD Super AMOLED (518 ppi) resolusi 2560 x 1440 pixel. Dengan  dimensi berat 171 gram, tinggi 153,2 mm, lebar 76,1 mm dan tebal 7,6 mm pas disaku pas digenggam.

Bagaimana dengan desain body-nya?

Berbeda dengan pendahulunya yaitu Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Note 5 kali ini mengusung konsep desain yang baru yaitu "Unibody".  Jadi, Samsung meniadakan slot memory card dan baterai yang bisa dibongkar pasang seperti sebelumnya. Namun, sebagai gantinya Galaxy Note 5 memiliki body yang lebih kokoh dan tentunya dengan bahan aluminium yang berkualitas.

Desain kali ini juga lebih tampak elegan karena Samsung melakukan modifikasi pada bagian punggung yang berbentuk melengkung pada sisi kiri dan kanannya. Aaarrrgghhh tambah jatuh cintakan saya, apalagi setelah mengetahui spesifikasinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Selain itu, ditambah lagi terobosan terbaru yang tidak biasa yaitu model Stylus Pen gaya baru yang terus berkembang dan semakin powefull. Ini bisa membius para penggunanya untuk semakin jatuh cinta dengan Note 5 ini. 

"Trus apa lagi nih terobosan terbaru dari Note generasi ke-5 ini?"

Tenang-tenang akan saya kupas tuntas semuanya...Yuk, dibaca sampai habis jangan ketinggalan satu kata pun. Karena pasti kamu bakal jatuh cinta sama smartphone yang satu ini seperti saya. 

Mari disimak lebih lanjut mengenai teknologi terbaru dari Samsung Galaxy Note 5!
----------------------------------------------------------------------------------------------------------

1| Stylus Pen Yang Semakin Powerfull

Stylus Pen Samsung Galaxy Note 5
S-Pen pada Galaxy Note sudah merupakan sebuah ciri khas, didesain menyerupai bentuk pena dan tentunya nyaman untuk digunakan. Namun yang berbeda pada Galaxy Note 5 kali ini adalah kemudahan dalam penggunaannya, tanpa perlu menyalakan unlock screen pengguna bisa langsung menggunakan S-Pen ini. Dilengkapi dengan system auto eject yang mempermudah kita ketika akan mengeluarkan S-Pen tersebut. Selain itu S-Pen ini juga mempunyai sensifitas yang sangat baik.

"Samsung Galaxy Note 5 capture your idea"

Nah, bagi kamu yang menjalani aktifitas harian secara mobile, ini dapat menjadi senjata paling ampuh. Tidak perlu repot membawa leptop hanya untuk mengetik sebuah ide, ataupun tidak usah mengeluarkan sebuah memo untuk mencatat to do list. Dengan Galaxy Note 5 ini kamu dapat dengan mudah menuliskan semuanya kapanpun dimanapun bahkan dalam keadaan layar tidak aktif sekalipun (off screen). Dan kerennya lagi semua ide yang telah kamu tuliskan tersebut bisa langsung terhubung ke Note dan bisa disimpan.

Selain itu ada lagi fitur scroll capture yang mempunyai kemampuan untuk menyimpan semua halaman website ataupun gambar yang panjang sekalipun tanpa perlu takut terpotong.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk mengakomodir para bussinesman dan pekerja kantoran S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 juga dapat digunakan untuk menandatangani sebuah dokumen secara langsung dalam format PDF bahkan dapat digunakan juga untuk mengedit dokumen PDF tersebut.

Lihat! Betapa Note 5 ini sangat memudahkan penggunanya dalam menjalani hidup yang serba mobile di jaman sekarang ini bukan?

Selain itu bagi kamu yang sering menggunakan aplikasi seperti gallery ataupun browser, Samsung memperkaya menu Air Command yang menyediakan 2 shortcut tambahan yang difungsikan untuk menambahkan aplikasi yang dapat dipilih sendiri oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Air Command Samsung Galaxy Note 5
Calculator dan Gallery adalah contoh shortcut aplikasi yang ditambahkan oleh pengguna

2| Smart Multitasking

Smart Multitasking Samsung Galaxy Note 5

Bisa dikatakan bahwa Samsung Galaxy Note 5 merupakan smartphone besutan Samsung yang paling powerfull saat ini. Dilengkapi dengan Android Lollipop 5.1 dan prosesor Exynos 7420 Octa Core (2,1 GHz Quad + 1,5 GHz Quad) 64 bit fabrikasi 14 nm yang sepi diterpa isu overheat serta RAM yang saya bisa bilang cukup mumpuni yaitu 4GB. Nah, dengan spesifikasi yang membentuk satu kesatuan yang powerfull seperti ini maka Note 5 bisa melakukan pekerjaan multitasking tanpa harus mencemaskan soal performa.

Contohnya, saat ini siapa sih yang tidak kenal sosial media? Ya, termasuk saya, kamu dan dia setiap harinya pasti ada saja beberapa aplikasi sosial media yang running di smartphone kita. Memang era sosial media telah menjamur saat ini, maka tidak heran banyaknya aplikasi sosial media yang running dibelakang layar dapat memakan RAM yang begitu besar. Nah, dengan Samsung Galaxy Note 5 yang dipersenjatai dengan RAM 4GB maka kita tidak perlu khawatir lagi smartphone kita akan hang ataupun ngelag.

3| Refined Camera

Refined Camera Samsung Galaxy Note 5

Nah, ini yang selalu saya cek setiap kali melirik sebuah smartphone, yaitu kamera. Karena sebuah gadget mobile tanpa sebuah kamera adalah bagai sayur kurang garam, kurang lengkap dan afdol rasanya. Sebagai seorang blogger yang dituntut untuk menyuguhkan foto yang indah dan nyaman untuk dipandang maka kamera adalah salah satu senjata yang wajib saya punya. Tidak harus kamera DSLR yang berat dan besar yang harus dibawa, tapi kamera smartphone yang baik saja sudah cukup bagi saya. Karena lebih ringan, simple dan mudah dibawa kemanapun kita pergi.

Hey, siapa yang doyan selfie? Siapa yang doyan mengabadikan momen? Siapa yang doyan upload foto di Instagram? Mari merapat!

Jaman sekarang keindahan pada sebuah foto adalah salah satu hal yang dapat menarik hati. Perkembangan teknologi dan sosial media mengharuskannya untuk saling berjalan berdampingan. Maka dari itu tidak heran Samsung mempersenjatai Galaxy Note 5 ini dengan kamera utama 16 MP (OIS f/1.9) dan kamera depan 5 MP (OIS f/1.9). Kamera utama dengan resolusi 5312 x 2988 pixel ini konon katanya setara dengan kamera profesional yang biasa dipakai oleh photographer dan itu semua dilengkapi dengan fitur-fitur pendamping diantaranya, Real Time HDR, phase-detect autofocus dan optical image stabilizer. Semua itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan penggunanya akan kepuasan terhadap foto cantik nan indah yang dihasilkan. Tahukan artinya jumlah like di social media itu apa? *LOL*

Pada event Samsung Unpacked 2015 yang diadakan di New York Amerika Serikat 13 Agustus 2015 lalu Justin Denison Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics Amerika mengatakan, "Kamera 16 MP ini merupakan kamera smartphone terbaik dengan catatan skor tertinggi dari DXO Mark". Keren bukan?
Dan berikut ini adalah hasil bidikan dari Kamera Samsung Galaxy Note 5:

Contoh Hasil foto Galaxy Note Pada Siang Hari
 

 Contoh Hasil foto Galaxy Note Pada Malam Hari

Perbandingan Hasil foto Galaxy Note 5 tanpa dan dengan mode HDR 
Kiri mode Normal, Kanan mode HDR

Contoh Hasil foto Galaxy Note 5 Indoor

4| Video Live Broadcast
Nampaknya, akhir-akhir ini Youtube juga menjadi salah satu media sosial yang digandrungi. Tidak heran kalau Samsung melirik Youtube dan berkolaborasi untuk menghasilkan teknologi yang kekinian, tentunya dalam hal video. Ayo, yang youtubers atau vlogger angkat tangan semuanya! :D

Mau tahu apa kolaborasinya?

Live Broadcast Samsung Galaxy Note 5
Ya, untuk mengakomodir para penggunanya melakukan live stream full HD video langsung dari telepon seluler ke kontak perorangan ataupun kelompok bahkan ke publik sekalipun melalui Youtube Live. Maka hadirlah Live Broadcast ini.

Bahkan, untuk aktifitas keseharian pun sangat sangat sangat bisa lho. Diantaranya dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen: seperti merekam acara ulang tahun, merekam sebuah kejadian/ peristiwa yang bisa disaksikan live langsung oleh para penonton, merekam sebuah konser band kesukaan yang bisa live stream langsung dengan kerabat yang jauh disana. Hebat bukan?

Masih terkait soal video, Samsung Galaxy Note 5 ini menyediakan fasilitas Video Collage Mode yaitu kemudahan meng-collage sebuah video dalam satu frame. Pas bangetkan buat Instagramers yang hobi upload video.

5 | Battery yang powerfull

Baterai Samsung Galaxy Note 5

Apa artinya sebuah ponsel tanpa baterai? Secanggih apapun itu tidak akan berfungsikan?

Dengan Galaxy Note 5 ini kamu tidak perlu risau akan kualitas baterainya, dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3000 MAh dan fasilitas ultra fast charging yang dapat mengisi baterai kosong hingga penuh hanya dalam waktu 90 menit.

Nah, bagi kamu yang suka travelling atau menjalani aktifitas keseharian yang mobile. Samsung juga menghadirkan fasilitas Charge on the go yaitu portable charge yang mempunyai kapasitas 5200 MAh mampu mengisi baterai dari 0-50% hanya dalam waktu 30 menit. Fasilitas charge yang tidak kalah canggih adalah Wireless Charging Pad hanya dalam waktu 120 menit baterai akan terisi full. Wireless Charging Pad ini dapat dibawa kemanapun dengan hanya meletakan Galaxy Note 5 diatas Wireless Charging Pad tersebut.

Hari gini masih takut Low bat? Enggak jaman lagi ya, kan ada Charge on the go dan Wireless Charging Pad dari Samsung. 

6| Sidesync (PC-Phone Connection)

SideSync Samsung Galaxy Note 5

Kabar gembira buat kamu yang menyukai pekerjaan desktop, kini Samsung melalui Galaxy Note 5 menghadirkan fitur Sidesync. Yaitu fitur yang dapat mengkoneksikan Note 5 ini dengan PC/ Leptop. Jadi ketika kamu harus fokus dengan aktifitas PC/ Leptop maka semua aktifitas kamu di ponsel seperti chatting ataupun reminders dan yang lainnya pun bisa dengan mudah dilihat melalui PC/ Leptop kamu.

Selain itu, kamu juga dapat mengajak teman maupun keluarga kamu untuk melihat foto hasil bidikan Galaxy Note 5 ini di TV secara bersama2. See! Bisa dikoneksikan dengan TV juga lho.

Aaaarrrrgggg semakin meleleh saja saya dengan teknologi Samsung Galaxy Note 5 ini.

"Masih ada lagi gak nih teknologi yang terbaru lainnya?"

Masih ada dong teknologi terbaru lainnya, nih saya kasih tahu!

7| Samsung Pay

Samsung Pay

Ada yang sudah tahu tentang Samsung Pay? Ya, Samsung kali ini menyuguhkan solusi bagi kamu yang doyan banget shopping ataupun sering bertransaksi non-tunai. Layanan Samsung Pay ini memungkinkan kamu menggunakan Galaxy Note 5 untuk membayar belanjaan kamu tanpa perlu mengeluarkan kartu kredit ataupun debit dari dompet kamu.

Untuk melihat cara kerja Samsung Pay silakan lihat video berikut ini:



8| Accesories
Selain teknologi terbaru dari Samsung yang telah saya sebutkan diatas, Samsung juga melengkapi Galaxy Note 5 ini dengan berbagai accesories pendukung yang mampu memaksimalkan penggunaanya. Diantaranya:

Keyboard Cover


Level Box Pro


Level on Wireless Pro


Level U



S View Cover



Dan masih banyak lagi accesories cantik yang lainnya.

Yuk intip! What's New in Samsung Galaxy Unpacked?



Bagi kamu yang belum menyaksikan acara Samsung Unpacked 2015 yang telah diselenggarakan di New York Amerika Serikat pada tanggal 13 Agustus 2015 yang lalu, nih saya kasih videonya. Selamat menonton! :)


Oiya, sebelum kelupaan...Kabar gembiranya Samsung Galaxy Note 5 ini juga sudah bisa dipesan melalui Pre-Order mulai dari 27 Agustus - 06 September 2015. Untuk mendapatkan penawaran terbaik lebih detailnya silakan kunjungi www.GalaxyLaunchPack.com. Jangan lupa Subscribe untuk mendapatkan informasi paling update tentang Samsung Galaxy Note 5.

Dan itulah teknologi terbaru dari Samsung dalam Galaxy Note 5 yang diciptakan demi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Because Samsung always LISTENING TO YOU.

Yuk akh Pre-Order dari sekarang! Karena Samsung Galaxy Note 5 is your must have smartphone.

Semakin gak sabar nih saya untuk menjajal kecanggihan teknologi terbaru Samsung Galaxy Note 5 ini. Menunggu kehadirannya di genggaman tangan as soon as possible.

Samsung Galaxy Note 5, please be mine! <3

#StartWithNote5


Sumber materi dan gambar:
http://www.samsung.com/id/galaxy/note5/features/
http://tekno.kompas.com/read/2015/08/18/09231107/Lebih.Dekat.dengan.Galaxy.Note.5?utm_source=tekno&utm_medium=cpc&utm_campaign=artbox
http://tekno.kompas.com/read/2015/08/19/10373537/Memotret.New.York.dengan.Galaxy.Note.5
http://inet.detik.com/read/2015/08/14/140011/2992163/406/4/galaxy-note-5-lebih-sakti-dari-sekadar-sihir-s-pen
http://gopego.com/news/a/2015/03/aksi-samsung-pay-di-galaxy-s6-edge-video


35 comments:

  1. Tekhnologi yang makin memanjakan pengguna smartphone ya, mba. Jadi pengin upgrade hp. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pokoknya dimanjain banget nih ma Note 5 ini...Ayoo, diupgrade smartphonenya mba ila :D

      Delete
  2. Mantep nih reviewnya :D Galaxy Note 5 emang keren, saya tertarik sama S Pen nya itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaaa...saya juga tertarik sama S-Pennya...Tambah canggih aja ya XD

      Delete
    2. Iki mas adi yo nonggkrong nang kene :3 kyak e betah deh kwkwkwk..
      aq jujur seneng delok sidebar sebelah kanan :v

      Delete
  3. Jadi......., mau beli dong Galaxy Note 5 ini? Kalo aku sih...nunggu gratisannya...hihihi *ngarep banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. me too kalau gitu bun...mau gratisan juga XD

      Delete
  4. Replies
    1. Iya dong, ceritanya biar nyamain fontmu teh wkkwkwk...Habis mupeng sih... XD

      Delete
  5. wedannn..!
    Brapa hari mbak buat artikel kyak diatas :3 ...
    wong selo tenan kwkwkwk....

    ReplyDelete
  6. Mbak, kalau nulis cakep gini butuh waktu berapa hari? Hmm, banyak juga yang ngulas nih Samsung GN5 ... Semoga sukses ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm...Berapa hari ya...Mulai nulis hari Sabtu mba...Coz cm memanfaatkan koneksi kantor dijam kerja hehhe...

      Delete
  7. Ini dia produk smartphone samsung yang ngebuat para pesaing brand ini, jadi cemas....Spechnya Gokil

    ReplyDelete
  8. nah saya belum punya produk samrtphone samsung galaxy note 5 ini mbak, pengen beli nunggu dana ngumpul dulu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoohh...disini dibandrol 10 jt ktanya mas...

      Delete
  9. urusan kayak gini saya hanya bisa manggut-manggut sambil ngalamun saja

    ReplyDelete
  10. aihh keyen ripiuw nyaa...sukses yaa

    ReplyDelete
  11. pnya hp canggih udah jd kebutuhan ya keknya.. :D

    ReplyDelete
  12. Wah bagus banget mbak..
    hasil fotonya saingan sama SLR tu ya kalau ane lihat :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh...hasil fotonya seperti bidikan SLR...

      Delete
  13. Wawwwwww gimana yah klo punya 1? saya pake note 3 aja udah seneng. tapi harganya? pasti..... hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lihat harganya mas, lihat hapenya aja...hahha...

      Delete
  14. Samsung selalu keren-keren produknya :)

    ReplyDelete
  15. Aaaa pengeeeennn
    Semoga menang ya mbak hand, ntar aku pinjem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin amin...
      mohon do'anya ya mba dona...
      siap nanti tak pinjami :D

      Delete
  16. Begitulah samsung...keren abis...gut lak ya mbak...

    ReplyDelete
  17. uh smartphone yg mahal, tapi reviewnya bagus nih. Keep setrongg mbaknya !!! :))

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)